Deretan Bukit Indah di Bali yang Harus Masuk List Liburanmu

Pesona dari Pulau Bali seakan tidak pernah ada habisnya. Baik dari pantainya, pegunungan, air terjun dan masih banyak lagi. Nah, mungkin Teman Traveler belum banyak tahu kalau Pulau Bali punya kawasan perbukitan yang jadi tempat wisata. Yuk deh simak bukit indah di Bali pada ulasan berikut ini.

Bukit Mende yang Masih Alami

bukit indah di bali
Bukit Mende via instagram/
hadifatkhul

Salah satu bukit yang tidak boleh dilewatkan oleh para pengunjung di Bali adalah Bukit Mende. Terletak di Desa Subaya, Kintamani, bukit ini kerap dijadikan tempat bersantai oleh masyarakat setempat. Alasannya karena, Bukit Mende merupakan wisata alam yang jarang sekali didatangi oleh wisatawan. Apabila beruntung, kalian bisa menyaksikan panorama matahari tenggelam dari atas bukit yang serba hijau ini. 

Bagi Teman Traveler yang hobi dengan fotografi juga dapat menjadikan Bukit Mende ini sebagai objek foto. Bentangan alamnya yang indah tidak perlu diragukan lagi. Pastinya kalian dapat menghasilkan foto yang bagus. 

Bukit Asah Sebagai Tempat Kemah Asyik

bukit indah di bali
Bukit Asah via instagram/
nurulvere

Di Desa Bug Bug, Karangasem, terdapat sebuah bukit yang menawarkan berbagai keindahan. Namanya adalah Bukit Asah. Teman Traveler yang berkunjung ke sana pasti terpesona dengan panorama hamparan laut biru dengan tebing karang yang menjulang tinggi. 

Di bawah bukit ini, terdapat Pantai Virgin yang memesona. Balutan pasir putih cantik berpadu dengan deburan ombak yang senantiasa menyambut para turis, membuat Bukit Asah menjadi obyek wisata dengan paket lengkap. Nah, yang spesial dari Bukit Asah adalah akomodasi penginapannya. Teman Traveler bisa menggelar tenda kemah, menghadap ke laut yang ditemani beberapa pepohonan rindang.

Bukit Belong yang Menawarkan Panorama Hamparan Sawah

bukit indah di bali
Bukit Belong via instagram/
vishal_zed

Bukit Belong menyajikan panorama alam yang mampu membuat pengunjung betah untuk berlama-lama di atas perbukitan. Dari atas perbukitan pengunjung bisa melihat hamparan sawah yang menghijau di bawah bukit. Kalau pandangan diarahkan ke selatan, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan pantai selatan Pulau Bali dengan air lautnya yang membiru dan dihiasi dengan gugusan kepulauan Nusa Penida.

Sedangkan view di sebelah utara dan timur, pemandangan yang ditawarkan berupa perbukitan juga. Lalu di sisi barat, wisatawan akan melihat keindahan pemukiman penduduk di Desa Gunaksa yang dihiasi dengan pepohonan yang menghijau di sekitarnya. Kalau Teman Traveler tertarik, bisa meluncur ke Banjar Buayang, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung. 

Bukit Teletubbies dengan Sejarah Namanya yang Unik

Bukit Teletubbies via instagram/
digitaltravelcouple 

Di Nusa Penida ada sebuah bukit yang unik. Bukit tersebut bernama Bukit Teletubbies Nusa Penida. Nama tersebut diberikan karena lekukan dan gundukan tanah perbukitan yang menyerupai gunung kecil disertai pemandangan hijau tampak seperti pada film Teletubbies yang populer di tahun 2000an. Sebelum nama ini disematkan, bukit hijau tersebut oleh masyarakat disebut dengan nama Bukit Pohon Gamal. Dinamakan demikian karena banyaknya tumbuhan gamal yang biasa digunakan penduduk lokal sebagai pakan ternak.

Di atas gundukan-gundukan bukit di sini akan nampak pemandangan rumah-rumah penduduk yang tampak kecil dilihat dari kejauhan. Juga pemandangan lautan yang biru tampak seperti bersanding indah dengan latar hijau dari Bukit Teletubbies ini. Lingkungan alam yang masih alami mampu membuat Teman Traveler menjadi lebih segar dan nyaman. Untuk menikmati keindahan dari gundukan-gundukan hijau ini kalian dapat mengunjungi Desa Tanglad, Nusa Penida. 

Yap, itu tadi adalah kumpulan bukit-bukit indah yang ada di Pulau Bali. Ada yang bisa dijadikan tempat berkemah sampai menyajikan pemandangan sawah di bawahnya. Kalau berkunjung ke Bali, jangan lupa untuk mendatangi bukit-bukit ini, ya. 

Tags
bukit indah di bali Indonesia Pulau Bali Wisata
Share