Perbukitan Menawan di Samping Danau Toba, Sekali ke Sini Enggan Pulang

Advertisement

Banyak cara untuk menikmati keindahan Danau Toba. Seperti mengunjungi Air Terjun Situmurun yang langsung jatuh ke perairan danau terbesar di Asia Tenggara ini. Namun juga masih terdapat spot lain yang tak kalah indah. Bukit Holbung namanya, terletak di Desa Janji Marhatan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Pemandangan Serupa Permadani Berwarna Hijau

Pemandangan lepas menghadap Danau Toba [image source]
Panorama yang ditawarkan sangat indah. Hamparan perbukitan hijau membuat siapapun yang datang terpana karenanya. Hijaunya rerumputan yang menghampar bagai permadani, tumbuh tak terlalu tinggi. Ditambah lagi dengan pemandangan lepas menghadap ke danau, membuat spot ini menjadi lokasi terbaik untuk menikmati indahnya Danau Toba dari sudut pandang yang berbeda.

Rerumputan hijau yang terhaampar luas [image source]

Tanah Lapang yang Multi Fungsi

Bagian belakang Bukit Holbung [image source]
Tak hanya duduk dan menikmati sepoi angin, tempat ini juga dapat digunakan sebagai camping ground. Karena rasanya akan sangat sayang sekali apabila menghabiskan waktu di tempat ini dengan begitu singkat. Kontur permukaan yang ada di perbukitan ini tergolong datar karena hanya terdiri dari hamparan tanah dan ilalang. Itupun juga tak terlalu tinggi.

Puncak Pusuk Buhit Samosir dapat terlihat dari tempat ini [image source]

Keindahan Pusuk Buhit Tampak dari Perbukitan Ini

Jalur trekking yang tak terlalu berat [image source]

Tentu saja pemandangan utama adalah keindahan Danau Toba yang terhampar hingga masuk pada bagian 7 kabupaten di Sumatera Utara. Namun tak hanya itu, puncak Pusuk Buhit di Pulau Samosir juga dapat terlihat dari tempat Bukit Holbung. Pemandangan indah tersebut benar-benar dapat puas kamu nikmati dari spot ini.

Tanah lapang yang dapat digunakan untuk berkemah [image source]

Tak Perlu Tenaga Ekstra Untuk Sampai di Puncak

Menyerupai Bukit Teletubies [image source]
Hingga artikel ini ditulis, biaya retribusi untuk motor hanya Rp10.000. Kemudian perjalanan menuju atas bukit juga tak terlalu curam dan berat. Memang membutuhkan sedikit tenaga yang dikeluarkan. Tapi sesampainya di atas, yakin deh kamu tak akan kecewa. Suguhan ilalang dan rerumputan yang tertiup angin juga refleksi awan yang terlihat di perairan Danau Toba akan menghapus lelahmu dalam sekejap.

Ilalangnya pun tak terlalu tinggi [image source]
Melihat eksotisme Danau Toba dari sudut pandang yang berbeda tentu akan menjadi kegiatan yang seru. Apalagi jika dilewatkan dengan teman-teman terdekat. Secepatnya hubungi temanmu ya, buat agenda untuk datang ke tempat ini sesegera mungkin.

Advertisement
Tags
Indonesia Samosir Sumatera Utara Wisata
Share