Pemburu Keindahan, Bukit Hijau Paling Instagram-able Ini Menunggumu Bertandang

Ketika menyaksikan film fantasi di bioskop atau serial fantasi di TV, kamu pasti sering melihat pemandangan indah dari perbukitan hijau. Kamu pasti mengamati hamparan hijau yang bergunung-gunung terlihat ajaib dan memukau. Bahkan, saking ajaibnya kamu ingin datang ke sana untuk menikmati kemegahan itu sembari berfoto-foto hingga puas.

Oh ya, kalau kamu bener-bener ngebet untuk foto di perbukitan hijau yang indah seperti dalam foto itu, datanglah ke beberapa tempat di bawah ini. Tidak perlu ke luar negeri. Cukup jelajahi kawasan perbukitan indah yang terhampar luar di bumi Indonesia yang sangat luas ini. So, siapkan kamera dan memori sebanyak-banyak!

1. Bukit Wairinding – Pulau Sumba

Nama dari bukit Wairinding mendadak naik daun setelah film yang digawangi Mira Lesamana berjudul Pendekat Tongkat Emas mengambil gambar di sini. Sejak saat itu, ratusan orang berbondong-bondong untuk menyaksikan keindahan dari bukit yang terlatka di kawasan Waingapu, Pulau Sumba.

Bukit Wairinding [image source]
Bukit Wairinding [image source]
Saat musim kemarau, bukit Wairinding ini akan menjadi padang sabana berwarna kecokelatan mirip di Afrika. Namun, saat musim penghujan tiba, semuanya akan menjadi hijau. Sejauh mata mamandang hanya akan terlihat perbukitan indah mirip seperti yang ada di Selandia Baru atau di kawasan Pegunungan Alpen yang melintasi Eropa.

2. Bukit Langara – Kalimantan Selatan

Dari kawasan Nusa Tenggara, mari kita beranjak menuju Pulau Borneo yang ternyata juga memiliki perbukitan yang indah. Salah satu terbaik dari provinsi ini adalah bukit Langara yang terletak di kawasan Hulu Sungai Selatan. Di tempat ini kamu akan menemukan pemandangan menakjubkan seperti hutan-hutan cantik Kanada yang tampil dalam fil Revenant.

Bukit Langara [image source]
Bukit Langara [image source]
Sejauh mata memandang hanya akan da perbukitan batu dengan hutan-hutan yang sangat hijau. Saat pagi datang atau saat malam mulai beranjak naik, kamu bisa menyaksikan adanya kabut-kabut putih yang membuat suasana jadi lebih menakjubkan. Untuk bisa sampai ke sini, kamu harus menuju kawasan Batulicin sebelum akhirnya bergerak menuju bumi perkemahan Langara. Harga tiket masuk di sini sekitar Rp10.000,00 saja.

3. Bukit Tenau – Pulau Sumba

Tidak ada yang pernah membayangkan kalau kondisi berbukit-bukit di Sumbawa justru memunculkan banyak lanskap yang memukau. Selain Bukit Wairinding yang keindahannya tidak diragukan lagi, kini Sumba kembali hadir dengan Bukit Tenau yang karakteristiknya nyaris sama dengan bukit Wairinding yang menjadi incaran banyak fotografer itu.

Bukit Tenau [image source]
Bukit Tenau [image source]
Di bukit Tenau, kamu akan mendapatkan pemandangan berbukit-bukit yang sangat indah. Padang rumput tipis yang memenuhi permukaan bukit juga membuat kawasan ini semakin sulit untuk tidak diabadikan di dalam sebuah kamera. Oh ya, untuk bisa sampai ke sini kamu bisa menggunakan kendaraan sewaan dari Kota Waingapu yang berjarak 15 kilometer dari bukit ini.

4. Bukit Rimpi – Kalimantan Selatan

Kalau bukit Wairinding mirip sekali dengan kawasan Selandia Baru karena hamparan hijaunya yang sangat luas dan berbukit. Bukit Rimpi mirip sekali dengan Selandia Baru karena hal yang sama dengan bonus hewan ternak seperti sapi yang kerap bergerombol untuk menyantap rumput-rumput hijau segar yang tidak akan pernah habis.

Bukit Rimpi [image source]
Bukit Rimpi [image source]
Untuk bisa sampai ke kawasan yang sangat menakjubkan ini, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi dari Kota Banjarmasin. Jarak antara kawasan Bukit Rimpi dengan pusat kota Banjarmasin sekitar 2 jam. Kamu bisa mengambil perjalanan ke arah Pelaihari. Dari tempat parkir menuju kawasan bukit ini sekitar 200 meter dan hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki saja.

Inilah beberapa bukit hijau dengan pemandangan paling Instagram-able di Indonesia. So, kalau kamu mengaku sebagai pemburu foto lanskap yang memukau, cus datang ke sini dan abadikan setiap sudut yang ada.

Tags
bukit hijau bukit indah bukit indonesia
Share