Bukit Gronggong, Melihat Sisi Romantis Cirebon

Liburan kadang tak hanya sekedar untuk mencari suasana baru dan melepas penat. Bagi mereka yang sedang dimabuk asmara, mencari destinasi dengan nuansa romantis jadi sesuatu yang wajib. Jika kebetulan sedang berada di Cirebon, atmosfer semacam itu bisa didapatkan di Bukit Gronggong.

Sesuai dengan namanya, Bukit Gronggong berada di daerah dataran tinggi. Hawa yang ditawarkan begitu menyegarkan. Gemerlap pemandangan Cirebon di malam hari terlihat sangat jelas dari sini. Amat cocok dijadikan tempat menghabiskan waktu berkualitas bersama orang-orang terdekat.

Panorama Indah dalam Jangkauan

Senja di Bukit Gronggong
Senja di Bukit Gronggong via Instagram backpackerreceh

Semua keindahan yang dijanjikan Bukit Gronggong sangat mudah digapai. Destinasi cantik satu ini terletak di wilayah perbatasan antara Cirebon dan Kabupaten Kuningan. Bagi sobat traveler yang ingin berkunjung ke sini, langsung saja meluncur ke daerah Gronggong Ciperna.

Tidak perlu takut tersesat karena kawasan perbukitan indah ini terletak tak jauh dari jalan utama antara Cirebon dan Kuningan. Jika kurang yakin, bisa coba meminta petunjuk arah dari warga setempat atau menggunakan aplikasi peta di smartphone. Namun secara umum, menemukan Bukit Gronggong bukan sesuatu yang sulit.

Gemerlap Indah Cirebon

Memandang indahnya Cirebon malam hari
Memandang indahnya Cirebon malam hari via Instagram wildanholili

Memandang gemerlap lampu kota di malam hari dari ketinggian. Ditemani dinginnya udara perbukitan bersama sosok terdekat. Suasana romantis semacam ini tak lagi hanya sekedar impian. Sobat traveler bisa mengalaminya langsung bersama orang-orang terkasih di Bukit Gronggong.

Sedang tak punya pasangan atau ingin datang sendiri? Tak masalah. Indahnya langit malam di kawasan perbukitan ini juga kerap memancing hadirnya para penggemar fotografi. Jika hanya ingin bersantai, tinggal duduk di kursi-kursi kayu yang sudah disediakan pengelola sembari menikmati makanan ringan seperti jagung maupun roti bakar.

Makan Malam Romantis

Suasana makan malam di Gronggong
Suasana makan malam di Gronggong via Instagram apitaresort

Jika sobat traveler membutuhkan tempat yang lebih nyaman, langsung saja meluncur ke Rumah Makan Manis. Menurut ulasan beberapa sumber, restoran ini menawarkan pemandangan malam terbaik ke arah kota Cirebon. Cocok sekali bagi yang ingin mengajak sang kekasih makan malam romantis atau sekedar menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga.

Menu makanan yang ditawarkan juga cukup beragam. Pengunjung bisa memesan menu tradisional seperti nasi liwet, ikan peda, dan tahu terik. Namun selain itu masih ada beberapa masakan yang tak kalah menarik seperti gurame, karedok, cumi, dan udang.

Tak Bikin Kantong Meronta

Menikmati suasana malam hari
Menikmati suasana malam hari via Instagram afry.tan

Indahnya pemandangan Cirebon dari Bukit Gronggong bisa dinikmati kapan saja, karena lokasi ini dibuka selama 24 jam penuh. Namun jika sobat traveler mencari suasana romantis dan ingin melihat sendiri indahnya gemerlap Cirebon, disarankan datang di malam hari. Atmosfer yang tersaji benar-benar magis dan sulit digambarkan dengan kata-kata.

Kunjungan ke sini juga dijamin tak bakal membikin kantong meronta. Pengelola setempat tak memungut tiket masuk. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir sekitar dua ribu rupiah untuk kendaraan roda dua. Sementara mereka yang membawa mobil pribadi wajib mengeluarkan biaya antara tiga hingga lima ribu rupiah.

Itulah tadi sedikit gambaran mengenai keindahan dan daya tarik Bukit Gronggong. Bagi sobat traveler yang mendamba suasana romantis bersama sang kekasih di musim liburan kali ini, tak ada salahnya menghabiskan waktu dengan menikmati indahnya pemandangan malam Cirebon.

Tags
Cirebon Wisata
Share