Bukit di Sumba Timur, Pesonanya Bikin Susah Tidur

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On Alam
Bukit Persaudaraan Mau Hau, Bikin Mau Bukit Persaudaraan Mau Hau, Bikin Mau

Bukit di Sumba Timur punya pesona yang jika tidak segera dikunjungi, bisa bikin susah tidur. Semua karena lanskap yang membentang, bergelombang dan berbukit-bukit yang unik serta menarik. Teman Traveler akan kesulitan menemukannya di tempat lain. Agendakan untuk mengunjunginya dalam waktu dekat ya. Tetapi, sebelum itu, simak dulu ulasan berikut ini yuk! Agar Teman Traveler semakin penasaran dan mempercepat kunjungan.

1. Bukit Mondu

Pemandangan Bukit Mondu dari Kejauhan
Pemandangan Bukit Mondu dari Kejauhan via Instagram/felgra_photography

Bukit di Sumba Timur pertama yang wajib dikunjungi adalah Bukit Mondu. Pasalnya, dari atas bukit ini, Teman Traveler dapat melihat banyak pemandangan yang menyenangkan. Sunset dan sunrise sudah pasti, perbukitan yang hijau serta jalan berkelok di bawahnya, juga akan dapat Teman Traveler nikmati dari atas sini. Rasanya ada di puncak tertinggi dunia deh pokoknya.

2. Bukit Merdeka

Kali Ini, Silakan Terpukau oleh Indahnya Bukit Merdeka
Kali Ini, Silakan Terpukau oleh Indahnya Bukit Merdeka via Instagram/alibufteim

Untuk menuju Bukit Merdeka, Teman Traveler harus menempuh jarak yang lumayan jauh. Jalanannya berkelok dan sempit. Bagian kanan jalan, jurang. Harus ekstra hati-hati saat mengendarai kendaraan. Namun, begitu sampai ke lokasi, semua terbayar. Teman Traveler akan dapat menikmati barisan bukit-bukit yang menenangkan. Jika datang pada saat musim hujan, bukit akan ditumbuhi rumput-rumput hijau yang memukau. Angin di kawasan ini cukup kencang dengan suhu yang dingin. Siap-siap saja ya, Teman Traveler.

3. Bukit Persaudaraan Mau Hau

Bukit Persaudaraan Mau Hau, Bikin Mau
Bukit Persaudaraan Mau Hau, Bikin Mau via Instagram/moferz_ankara

Bukit di Sumba Timur yang satu ini punya nama unik: Persaudaraan Mau Hau. Bukan hanya namanya yang unik, pemandangan di kawasan ini juga. Terletak di dekat pusat Kota Waingapu, Bukit Persaudaraan Mau Hau seperti merupakan destinasi wajib saat berkunjung ke sini. Panorama yang dapat Teman Traveler lihat saat berada di atas bukit ini adalah perbukitan, persawahan penduduk yang luas serta aliran Sungai Kambaniru yang elok. Ia menyuguhkan pemandangan yang berbeda dibandingkan dengan bukit lain di Sumba Timur.

4. Bukit Tenau Mauliru

Seru Liburan Bareng Teman ke Bukit Tenau
Seru Liburan Bareng Teman ke Bukit Tenau via Instagram/febrialams

Karakteristik Bukit Tenau Mauliru hampir sama dengan Bukit Warinding yang sama-sama ada di Sumba Timur. Hamparan bukit hijau bergelombang dan seperti bertumpuk-tumpuk akan jadi pemandangan yang khas di sini. Lokasinya tidak terlalu sulit dijangkau. Jaraknya kurang lebih hanya 15 Km dari Kota Waingapu. Baik ketika musim hujan atau kemarau, pemandangan di sini sama-sama eksotis.

Siapa yang sulit tidur setelah membaca ulasan kecantikan bukit di Sumba Timur di atas? Nah! Kalau begitu, segera agendakan untuk berlibur ke sini ya. Jangan lupa bagikan pengalaman sekaligus kebahagiaan Teman Traveler saat berkunjung ke sini. Selamat berlibur!