4 Bukit Indah di Sekitar Danau Toba, ‘New Zealand Mini’ Sumatera Utara

Advertisement

Danau Toba adalah pemanis alam Indonesia yang memanjakan mata. Kaldera terbesar di dunia ini dikelilingi oleh pemandangan indah berupa perbukitan dan padang rumput. Kamu bisa mendaki sampai ke puncaknya dan menikmati semilir angin yang berhembus menerpa wajah. Berikut ini adalah bukit-bukit di sekitar Danau Toba yang indahnya bak savana di New Zealand.

1. Bukit Gajah Bobok

Bukit Gajah Bobok
Bukit Gajah Bobok via Instagram/@@novita_mawardani

Bukit Gajah Bobok letaknya tak begitu jauh dari air terjun Sipiso-piso. Tepatnya di Pangambatan, Merek, Kabupaten Karo. Dari sini pengunjung bisa melihat hamparan danau toba yang luas dengan Pulau Samosir di tengahnya. Coba datang juga saat malam hari. Jika cuacanya cerah, kamu bisa berkesempatan melihat langit yang bertabur bintang. Kabarnya asal-usul nama tempat ini adalah dari bentuk bukit yang menyerupai gajah tidur. 

2. Bukit Indah Simarjarunjung

Bukit Indah Simarjarunjung
Bukit Indah Simarjarunjung via Instagram/@diyanarosliana

Bukit Ini menawarkan spot foto yang cantik karena berlatar belakang danau toba. Ada pohon-pohon besar yang dilengkapi dengan menara pandangan. Para pengunjung pun bisa santai sambil menikmati udara sejuk. Di sekitar lokasi juga ada daya tari lain seperti hamparan sawah dan kebun teh. Langsung saja datang ke lokasinya di Batu Bayu Pane Raja, Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun.

3. Bukit Senyum

Bukit Senyum
Bukit Senyum via Instagram/@mitha_bellyna___

Nama asli wisata ini adalah Bukit Sitanggiting dan berada di Motung, Ajibata, Kabupaten Toba Samosir. Dari sini kamu bisa melihat Pulau Samosir dengan jelas dan di kejauhan ada daerah wisata Parapat. Ada banyak aktivitas seru yang ditawarkan selain melihat pemandangan. Kamu bisa foto-foto dan berburu kuliner di sekitar lokasi. Dinamakan Bukit Senyum karena pesona keindahan tempat ini memang bisa membuat mata terpana dan mulut menyunggingkan senyum.

4. Bukit Holbung

Bukit Holbung
Bukit Holbung via Instagram/@putraperdana2001

Bukit Holbung berada di Desa Janji Marhatan, Kabupaten Samosir. Daya tarik yang akan membuatmu terpana dari tempat wisata ini adalah padang ilalang dan bukit-bukit berselimut rerumputan. Mirip dengan Pulau Padar, apalagi saat musim kemarau. Persis juga dengan bukit teletubis di Bromo. Untuk menuju ke puncaknya, kamu harus berjalan kaki dan membutuhkan tenaga yang ekstra. Jadi siapkan perbekalan dengan baik dan tubuh yang fit.

Itulah beberapa bukit di sekitar Danau Toba yang menawarkan pemandangan indah. kamu paling ingin pergi ke mana dulu nih?

Advertisement
Tags
bukit danau toba Indonesia Sumatera Utara
Share