Bukit-bukit Cantik di Ponorogo, Pesona Alam Magis di Bumi Reog

Advertisement

Ponorogo, Jawa Timur selama ini terkenal dengan Reognya. Padahal, Ponorogo juga memiliki alam yang sangat cantik dan eksotis. Ada Telaga Ngebel, hutan pinus, sampai dengan berbagai bukit cantik di Ponorogo yang keindahannya bikin bergidik takjub. Buat Teman Traveler yang memiliki agenda untuk berwisata ke Bumi Reog, berikut ini ada bukit cantik di Ponorogo yang bisa untuk dijelajahi.

Bukit Beruk

Bukit Beruk, Via Instgram/rimaamaliahabiba
Bukit Beruk, Via Instgram/rimaamaliahabiba

Bukit Beruk adalah wisata alam yang terdapat di Desa Karang Patihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo. Panorama yang cantik disuguhkan di sini, mulai dari pesawahan berundak, panorama alam yang istimewa ditambah lagi dengan spot Instagenic. Salah satu yang cukup menarik perhatian pengunjung adalah rumah pohon kecil. Sekilas, rumah pohon di sini akan mirip dengan Kalibiru di Kulon Progo.

Bukit Gajah

Bukit Gajah, Via Instagram/noor_wakhid
Bukit Gajah, Via Instagram/noor_wakhid

Bukit lain yang tidak kalah indah berada di Desa Gajah, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo. Ini merupakan bukit memesona, dikelilingi oleh alam yang istimewa. Karena lokasinya yang sangat cantik, tak salah jika lokasi ini begitu ramai dikunjungi kala liburan tiba. Satu hal lagi, alam di sini asri dan sejuk lantaran puncaknya berada di ketinggian 1200 mdpl. Ada spot Instagramable yang bisa dijadikan jujukan, cocok buat generasi millenial pemburu foto kece.

Bukit Pranggingan

Bukit Pranggingan, Via Instagram/lintaangmd
Bukit Pranggingan, Via Instagram/lintaangmd

Selanjutnya ada Bukit Pranggingan yang berlokasi di Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Jawa timur. Lokasi ini masih sangat sepi, cocok sekali buat Teman Traveler yang mencari tempat menyepi dari berbagai himpitan. Alam sekitaran yang hijau dan panoramanya eksotis, membuat Bukit Pranggingan banyak dijadikan jujukan kala liburan. Alam yang menghijau memang lokasi yang cocok untuk menenangkan pikiran.

Bukit Bobrok

Bukit Bobrok, Via Instagram/revy_afriyanti
Bukit Bobrok, Via Instagram/revy_afriyanti

Panorama yang tak kalah cantik berada di Bukit Bobrok yang berlokasi di usun Bobrok, Desa Ngumpul, Kecamatan Balong, Kecamatan Mbalong, Ponorogo. Panorama alam di sini menjadi daya tarik utama para pengunjung untuk datang. Wilayahnya yang sangat asri dan ditambah lagi dengan spot-spot yang Instagramworthy, bikin Bukit Bobrok banyak dikunjungi. Jangan lupa masukkan list wisata Ponorogo satu ini ke dalam agendamu jika jalan-jalan ke Bumi Reog.

Bukit Cumbri

Bukit Cumbri, Via Instagram/andii_nur
Bukit Cumbri, Via Instagram/andii_nur

Bukit Cumbri berada di Kecamatan Purwantoro-Kecamatan Sampung, Ponorogo. Ada yang menyebutkan Bukit Cumbri ini berada di Wonogiri karena memang lokasinya adalah perbatasan. Nah, Bukit Cumbri ini memiliki keindahan yang tak bisa diremehkan.

Untuk bisa mencapai lokasi ini, memerlukan banyak perjuangan karena trekking dilakukan hampir 1 jam lamanya. Puncak Cumbri ini memiliki tekstur tanah yang tak rata dan lebih banyak bebatuan. Namun, panorama yang disuguhkan benar-benar istimewa, kelelahan akan terbayar tuntas setelah naik ke atasnya.

Jangan lupa memasukkan bukit-bukit di atas ke dalam destinasi wisata pilihanmu jika jalan-jalan ke Ponorogo ya. Cicipi juga berbagai kuliner khasnya yang lezat.

Advertisement
Tags
bukit cantik di ponorogo Indonesia Jawa Timur Ponorogo
Share