Bukit Batu Idung, Sunset di Ujung Barat Pulau Lombok

Advertisement

Sangat luar biasa, itu kalimat yang pertama kali terucap saat mengunjungi tempat ini. Yups, Bukit Batu Idung namanya. Bukit dengan panorama yang cukup memesona dan pastinya bisa memanjakan mata. Sekalian cuci mata, kata anak millenial sekarang.

Bukit yang berlokasi di Lembar, Lombok Barat ini memiliki keindahan alam tersendiri. Bukit Batu Idung ini terkenal dengan Sunsetnya. Walaupun sunrise juga bisa terlihat dari bukit ini akan tetapi masyarakat lebih banyak mencari Sunsetnya yang sangat indah pastinya.

Bukit Batu Idung (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Kalau mau ke bukit ini membutuhkan tenaga dan nyali yang besar. Kebetulan, beberapa minggu yang lalu, saya dan teman-teman berkunjung ke Bukit Batu Idung. Kami berangkat dari Mataram sekitar pukul 15.30 WITA, karna niatnya kita mau sunsetan. Setelah kurang lebih 30 menit perjalanan dari mataram, akhirnya kami sampai di parkiran Bukit Batu Idung.

Bukit Batu Idung (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Dengan semangat dan bantuan dari teman-teman serta pastinya Do’a yang saya panjatkan, akhirnya saya bisa melewati batu tersebut dan bisa sampai ke puncak bukitnya. Dengan merangkak naik melewati batu akhirnya saya bisa melihat keindahan alam yang sangat luar biasa.

Bukit Batu Idung (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Ternyata, diatas bukit ada berugak dan warung tempat jualan. Jadi tidak perlu khawatir kalau kehausan setelah sampai di atas bukitnya. Selain itu, pastinya ada ayunan yang menjadi salah satu spot foto favorit masyarakat  jika berkunjung ke Bukit Batu Idung.

Bukit Batu Idung (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Setelah Sunset mulai menampakkan diri, pastinya masyarakat yang berada disana khususnya saya dan teman-teman berlomba-lomba untuk mengabadikan moment indah mereka di atas bukit. Jadi tidak heran jika masyarakat  yang berkunjung menunjukkan gaya terkece mereka saat mengabadikan moment bersama sunset. 

Advertisement
Tags
wisata lombok
Share