Bukit Air Resto, Tempat Makan di Bogor dengan Pemandangan Pematang Sawah

Liburan keluar kota bisa menjadi pilihan tepat saat suntuk melanda. Apalagi ada jatah cuti yang belum digunakan. Tak perlu jauh-jauh ke Bali, kamu bisa menikmati pemandangan cantik ala-ala Ubud di Bogor. Menariknya, ada tempat makan yang mengusung konsep unik dengan pemandangan pematang sawah. Namanya Bukit Air Resto yang ulasannya ada di bawah ini.

Resto Menawan di Tengah Pematang Sawah

Resto di tengah sawah di Bogor
Resto di tengah sawah di Bogor via instagram/@melatikhollis

Tak susah menemukan tempat cantik dengan pemandangan serba hijau di Bogor. Mau pohon pinus, pegunungan, atau hamparan sawah, kamu bisa dengan mudah melihatnya. Salah satunya dengan berkunjung ke Bukit Air Resto. Tempat makan ini berada di Jalan Babakan Encle, Desa Sukaharja Ciomas, Kabupaten Bogor. Konsep yang diusung berupa pondok atau saung yang langsung berhadapan dengan persawahan. Tak hanya hamparan padi, kamu bisa mendengar suara air mengalir yang yang menenangkan.

Penyajian tradisional di Bukit Air Resto
Penyajian tradisional di Bukit Air Resto via instagram/@visitbogor

Aneka Menu Lezat Khas Sunda

Menu istimewa di Bukit Air
Menu istimewa di Bukit Air via instagram/@visitbogor

Bukan hanya soal pemandangan yang dijual, Bukit Air Resto juga menarik perhatian dengan aneka menu yang ditawarkan. Sebagian besar adalah makanan khas Sunda yang diracik dengan bumbu rempah khas Nusantara. Ada sayur asem, ikan gurami, ayam bakar, karedok, tutug oncom, hingga peda bakar. Untuk minumannya juga beragam. Ada es kalapa ting, es kalapa gelas, es kapuk, es jeruk, lemon tea hingga aneka jus. Semuanya enak, dengan harga yang cukup terjangkau.

Menu Gurame di Bukit Air
Menu Gurame di Bukit Air via instagram/@bukitair

Penyajian Tradisional tapi Istimewa

Paket lengkap di Bukit Air
Paket lengkap di Bukit Air via instagram/@visitbogor

Keunikan lain dari tempat makan ini adalah cara penyajiannya. Serasa berada di tengah sawah yang jauh dari perkampungan, menu pesananmu akan disajikan secara tradisional. Selain beralaskan daun pisang, alat makannya jjuga teruat dari aluminium. Bukan keramik yang biasa kita temui saat makan di resto modern. Pun demikian, penyajian tersebut yang membuatnya menarik. Kamu pun akan serasa dibawa kembali ke masa lalu.

Alat makan sederhana di Bukit Air Resto
Alat makan sederhana di Bukit Air Resto via instagram/@bukitair

Tempat Sempurna untuk Kumpul Bareng Keluarga

Pemandangan sawah yang bikin mata adem
Pemandangan sawah yang bikin mata adem via instagram/@visitbogor

Pemandangan serba hijau serta suara gemericik air membuat siapapun betah di sini. Belum lagi dengan menu enak yang ditawarkan. Kamu pun bakalan betah dan ingin lama-lama singgah di sini. Namun, terasa kurang jika berkunjung ke sini sendirian. Paling asyik jika bisa berkumpul dengan keluarga atau sahabat terdekat. Mau ngobrol, tempatnya sangat sempurna. Kamu pun bisa mengabadikan momen dengan foto-foto berlatar saung atau persawahan. Tentu menjadi acara yang paling dikenang.

Saung di Bukit Air Resto
Saung di Bukit Air Resto via instagram/@visitbogor

Nah, itulah ulasan tentang Bukit Air Resto di Bogor. Keunikannya tidak hanya pada menu yang ditawarkan, tapi juga pemandangan alam yang memesona. Jadi, penasaran dengan tempat makan satu ini kan?

Tags
Bogor Indonesia Jawa Barat kuliner bogor
Share