Bukan di Swiss, Destinasi Memesona Ini Ada di Bali

Advertisement

Swiss dikenal sebagai negara dengan pemandangan alam serta kontur perbukitan yang memukau. Tak heran apabila banyak traveler yang mendambakan pelesir ke Land of Milk and Honey tersebut. Tapi sadar atau tidak kalau ternyata, tidak sulit untuk menemukan pemandangan di negeri sendiri yang tak kalah indah dari Swiss?

Bedugul adalah salah satunya. Betul sekali, ini adalah destinasi yang pasti kalian datangi ketika melakukan perjalanan libur kelulusan saat SMP ataupun SMA. Kontur perbukitan dan udara yang sejuk, membuat wilayah yang berada di ketinggian 1.500 mdpl ini patut dibanggakan. Lalu apa saja destinasi yang dapat dikunjungi di sini?

Rumah Gemuk Bali

Foto via instagram

Lokasinya berada di Jalan Drupadi, Tabanan. Berada di Kawasan Wisata Bedugul, membuat tempat yang didominasi kaca ini memiliki latar belakang danau dan gunung. Dekorasi ruangannya dipenuhi dengan tanaman serta lampu-lampu yang menggantung. Lalu apa yang dapat dilakukan di sini? Rumah Gemuk seringkali menjadi pilihan untuk melaksanakan pre-wedding. Namun, kamu juga bisa hangout dengan tema piknik di lantai satu ataupun menggunakan meja di lantai dua.

Kebun Raya Bali

Foto via instagram

Kebun Raya selalu memiliki keunikan tersendiri di masing-masing daerah. Hamparan rumput hijau dengan latar belakang gunung dan danau, adalah salah satu spot yang paling banyak peminatnya. Meskipun masih banyak spot-spot lain yang tak kalah menarik. Tempat yang dikelola oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia dan berada di ketinggian 1.250-1.450 mdpl ini memiliki udara yang sejuk. 

The Blooms Garden

Foto via instagram

Hamparan taman bunga seluas 4,5 hektar yang berada di kawasan perbukitan, tentu dapat menjadi lokasi melepas penat yang sempurna.  Tidak perlu usaha yang terlalu besar untuk mewujudkannya, datanglah ke The Blooms Garden yang terletak di Banjar Batusesa, Tabanan. Karena lokasinya berada di perbukitan, tentu saja latar belakang gunung akan melengkapi hamparan bunga yang beragam. Taman yang memiliki 10 jenis bunga ini beroperasi mulai pukul 9.00-17.00 WITA.

Pondanu Cabins Bedugul

Foto via instagram

Setelah destinasi wisata masuk dalam itenerary, jangan lupa menambahkan akomodasi untuk mengistirahatkan badan. Segera mengarah ke Jalan Dajan Danu, Bedugul, dan temukan Pondanu Cabins. Hotel bertema perkampungan adat yang dihiasi dengan beragam tanaman dan bunga, tentu akan menjadi tempat beristirahat yang nyaman. Tak ketinggalan juga pemandangan Danau Beratan dan latar belakang Pegunungan Batukara.

Tidak sulit untuk menemukan pemandangan asri berlatar danau dan gunung, Bedugul adalah salah satunya. Mana destinasi wisata Bedugul yang paling menjadi favoritmu?

Advertisement
Tags
wisata bali wisata bedugul
Share