Budug Asu, Wisata Baru di Malang untuk Kamu yang Rindu Alam

Advertisement

Malang merupakan salah satu kota wisata favorit di Jawa Timur. Tak hanya wahana bermain serta edukasi seperti Jatim Park serta Hawaii Waterpark, di kota ini juga terdapat destinasi alam yang menyejukkan. Baru-baru ini, tempat yang menjadi favorit pecinta traveling Malang adalah Budug Asu. Wah, ada apa saja sih di objek wisata satu ini? Simak yuk!

Puncak Bukit di Lereng Gunung Arjuno

Keindahan destinasi wisata alam di Malang
Keindahan destinasi wisata alam di Malang [image source]
Kota Malang dikenal dingin lantaran berada di antara pegunungan ternama di Indonesia. Salah satunya adalah Gunung Arjuno yang biasa dijadikan sebagai jujukan para pecinta alam untuk muncak. Tak hanya itu, ternyata gunung satu ini memiliki lereng yang indah dan layak untuk dikunjungi. Salah satunya Budug Asu yang terletak di desa Gunungrejo, Singosari, Malang. Yap, di puncak bukit satu ini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang super hijau dengan udara sejuk yang menerpa wajah.

Spot Asyik Untuk Bersepeda Gunung
Spot Asyik Untuk Bersepeda Gunung [image source]

Tracking Menyenangkan dengan Pemandangan Eksotis

Hutan Pinus Malang
Hutan Pinus Malang [image source]
Akses destinasi wisata yang berada di ketinggian 2.000 mdpl ini cukup melelahkan. Kamu harus melakukan tracking dalam waktu 1,5 hingga 2 jam. Tenang saja, jalanan di sini tidak begitu menanjak dan lumayan lebar. Selama perjalanan itu pula kamu bakal disajikan pemandangan indah. Baik di kanan maupun kiri terdapat hutan pinus yang cantik sebagai latar foto. Wah, bila sempat, jangan lupa untuk foto Outfit of The Day di sini ya!

Hutan Pinus di Malang
Hutan Pinus di Malang [image source]

Gardu Pandang Serigala yang Instagramable

Gardu Pandang di Budug Asu
Gardu Pandang di Budug Asu [image source]
Budug Asu awalnya hanya dikenal oleh kalangan motor crosser atau offroader sebagai jalur utama ke kaki Gunung Arjuno. Namun, berkat warga sekitar, tempat ini menjadi instagenic dan makin menarik untuk dikunjungi. Selain hutan pinus, kamu pun bakal disuguhkan dengan gardu pandang kepala srigala untuk menikmati keindahan alam. Nah, di sudut lain juga terdapat warung makan yang menyedikan makanan untuk kamu. Harganya sendiri tidak jauh beda dengan destinasi wisata lain. Nah, untuk lebih menghemat, ada baiknya untuk membawa bekal sendiri.

Warung di Budug Asu
Warung di Budug Asu [image source]

Mengisi Tenaga di Kedai Bakso Sumsum Cak Hadi

Bakso Sumsum Cak Hadi di Singosari
Bakso Sumsum Cak Hadi di Singosari [image source]
Kuliner Malang yang paling banyak dicari adalah bakso. Salah satu bakso terenak yang wajjib kamu coba setelah liburan ke Budug Asu adalah Bakso Sumsum Cak Hadi di Singosari. Untuk satu porsinya, kamu hanya perlu menyediakan uang sekitar Rp16.000 saja. Sementara isinya meliputi bakso ati, bakso urat, bakso telur puyuh, bakso telur ayam, bakso halus, tahu serta bakso sumsum. Nah, soal rasa, dijamin ketagihan deh!

Bakso Sumsum Cak Hadi
Bakso Sumsum Cak Hadi [image source]

Bermalam di HARRIS Hotel & Conventions

Kamar HARRIS Hotel & Conventions Malang
Kamar HARRIS Hotel & Conventions Malang[image source]
Puas jalan-jalan, ada baiknya untuk bermalam di Malang. Akomodasinya pun cukup banyak dari harga murah hingga super mahal. Nah, salah satu hotel yang lumayan dekat dan cukup terjangkau adalah Harris Hotel & Conventions. Letaknya sendiri berada di Jl. A. Yani Utara Riverside Blok C No. 1, Polowijen, Blimbing. Nah, untuk harga sewanya berkisar antara Rp500.000 hingga Rp600.000. Tertarik tidak?

Kolam Renang HARRIS Hotel & Conventions Malang
Kolam Renang HARRIS Hotel & Conventions Malang [image source]
Nama : Budug Asu Camp
Alamat: Desa Gunungrejo, Kecamatan Singosari, Malang, Jawa Timur

Wah, kamu yang hobi tracking dan sudah rindu dengan alam, coba saja liburan ke Budug Asu. Dijamin bakalan seru dan pastinya menyenangkan hati serta pikiran.

Advertisement
Tags
Gunung Indonesia Jawa Timur Malang
Share