Bude Tunnel, Kamu Nggak Akan Menyangka Terowongan Plastik di Inggris Ini Bisa Jadi Cantik

Advertisement

Di era serba media sosial ini, sangat mudah untuk mencari berbagai informasi. Tidak terkecuali tempat-tempat wisata baru dan menarik untuk dikunjungi. Seperti di daerah Cornwall, Inggris, di mana terdapat terowongan plastik yang disebut Bude Tunnel. Tempat ini bukanlah suatu spot pariwisata, tetapi semenjak diubah banyak pengunjung datang dan berfoto-foto. Seperti apakah terowongan unik ini? Yuk dibaca ulasan berikut.

Bude Tunnel

Terowongan Berwarna-warni via Instagram @l.k.parrin
Terowongan Berwarna-warni via Instagram @l.k.parrin

Bude Tunnel sebenarnya merupakan sebuah terowongan yang menghubungkan area parkir mobil menuju supermarket Sainsbury’s. Dibangun untuk melindungi customer dari cuaca dingin di daerah Bude. Terowongan ‘plastik’ ini terletak di samping supermarket, terbuat dari 36 lengkungan baja dengan panjang sekitar 70 meter. Bukanlah sebuah tempat wisata, namun semenjak tanggal 7 Desember 2018 lalu, lampu-lampu berwarna-warni dipasang di sepanjang terowongan. Demi memeriahkan suasana Natal dan tahun baru.

Belanja Sekalian Foto-foto

Bude Tunnel via Instagram @thebudetunnel
Bude Tunnel via Instagram @thebudetunnel

Sampai-sampai Bude Tunnel diulas di salah satu website traveling ternama sebagai atraksi menarik yang patut dikunjungi. Orang-orang mulai penasaran dan akhirnya berkunjung ke tempat ini. Ada yang hanya mampir untuk foto-foto karena memang instagenic, ada pula sekalian belanja di supermarket Sainsbury’s. Terutama anak-anak sangat antusias untuk berkunjung ke terowongan Bude terutama pada malam hari. Apalagi terkadang santa berjalan-jalan dalam tunnel.

Tanggapan Netizen

Terletak di Samping Supermarket via Instagram @thebudetunnel
Terletak di Samping Supermarket via Instagram @thebudetunnel

Beragam tanggapan netizen muncul karena terowongan plastik yang awalnya hanya dipakai untuk jalan dari area parkiran menuju supermarket, diulas sebagai tempat wisata. Beberapa merasa heran bagaimana bisa orang-orang tertarik mengunjungi tunnel yang ‘hanya seperti itu saja’. Namun banyak juga yang antusias dan mengapresiasi pihak supermarket karena memermak tempat biasa menjadi menarik. Sehingga kalau lewat sini tidak bosan, malah bisa menambah stok foto untuk Instagram.

Bude, Cornwall

Bude Tunnel Jalan Menuju Supermarket via Instagram @instasamilou
Bude Tunnel Jalan Menuju Supermarket via Instagram @instasamilou

Bude merupakan sebuah kota resort di dekat laut, sebelah utara Cornwall, Inggris, Britania Raya. Kalau mengunjungi kawasan ini, bisa melakukan beberapa kegiatan, salah satunya adalah bersantai di Summerleaze Beach atau Duckpool Beach. Bisa juga berjalan-jalan ke kastil dekat dengan kanal Bude. Memiliki beberapa penginapan seperti Toad Hall Cottages, restoran misal The Pot and Barrel B&B, dan fasilitas olahraga. Cocok dihabiskan untuk liburan dengan keluarga.

Walau tidak dipasang lampu sampai lama, setidaknya warga Cornwall menjadi punya atraksi wisata baru selama akhir tahun ini. Nggak cuma belanja tapi sekalian ajakin keluarga selfie-selfie dulu. Adakah tempat serupa di daerah Teman Traveler?

Advertisement
Tags
Britania Raya Bude Tunnel Cornwall info terbaru Inggris Luar negeri Terowongan Plastik unik
Share