Bubur Sayur Djoyo, Warung Tenda di Jogja yang Buka di Malam Hari

Advertisement

Jogja identik dengan kuliner pinggir jalan yang menggugah selera. Tak hanya gudeg, menu yang ditawarkan juga beragam. Termasuk bubur sayur yang nikmat disantap selagi hangat. Bukan hanya pagi hari, kamu juga bisa menemukan kuliner ini di malam hari. Salah satunya Bubur Sayur Djoyo yang hidangannya siap memanjakan lidah.

Buka Menjelang Petang Hingga Tengah Malam

Aneka menu di Bubur Djoyo
Aneka menu di Bubur Djoyo via instagram/@eatventure.inc

Bubur dan Aneka Sayur ‘Djoyo’, begitulah orang mengenal warung tenda ini. Beberapa orang juga menyebut Bubur Sayur Djoyo untuk mempersingkat nama. Letaknya berada di Jalan Raya Tajem, Maguwoharjo, Jogja, tepat di depan cucian mobil Genic. Dibandingkan lainnya, warung ini terbilang unik. Hal ini tidak lain karena mulai buka sejak jam 5 sore hingga habis.

Aneka sayuran di Bubur Djoyo
Aneka sayuran di Bubur Djoyo via instagram/@kulineran_yk

Bubur Gurih dengan Aneka Lauk

Bubur gurih di Warung Bubur Sayur Djoyo
Bubur gurih di Warung Bubur Sayur Djoyo via instagram/@ceritamakan

Seperti lainnya, menu andalan di sini adalah bubur yang dicampur dengan sayuran lezat. Lauknya juga beragam dan pastinya nendang di lidah. Ada usus, kikil, opor ayam, ikan pindang, mangut lele, sayur pare, kering tempe, krecek, bihun goreng dan masih banyak lagi. Untuk seporsi bubur dan dua jenis sayuran cukup terjangkau. Hingga artikel ini ditulis hanya sekitar Rp5.000 saja. Murah meriah banget bukan?

Aneka lauk dan sayur yang menggugah selera
Aneka lauk dan sayur yang menggugah selera via instagram/@ceritamakan

Menu Andalan yang Menggugah Selera

Lauk Mangut lele
Lauk Mangut lele via instagram/@ceritamakan

Dari banyaknya menu yang ditawarkan, mangut lele dan opor ayam menjadi salah satu yang menarik perhatian pembeli. Keduanya memiliki rasa nikmat dengan bumbu rempah yang meresap. Belum lagi kuahnya yang sedap dan pas banget dengan lidah orang Indonesia. Menu ini tidak hanya menjadi pengganjal, tapi juga bikin kenyang hingga keesokan harinya.

Menu mangut lele
Menu mangut lele via instagram/@ceritamakan

Porsi Nikmat Saat Tanggal Tua

Krecek dan usus lezat
Krecek dan usus lezat via instagram/@ceritamakan

Harga murah meriah yang ditawarkan memang bikin girang. Belum lagi aroma sedap yang sudah bikin ngiler sebelum mencobanya. Nah, Bubur Sayur Djoyo ini juga menawarkan menu tanpa bubur. Kamu bisa mengganti bubur tersebut dengan menu nasi hangat yang lebih mengenyangkan. Liburan ke Jogja makin menyenangkan bukan?

Lauk di Warung Bubur Sayur Djoyo
Lauk di Warung Bubur Sayur Djoyo via instagram/@ceritamakan

Tak perlu khawatir kelaparan saat liburan ke Jogja. Baik pagi, siang maupun tengah malam banyak warung makan yang buka. Termasuk Bubur Sayur Djoyo yang menawarkan aneka menu menggiurkan. Setuju kan?

Advertisement
Tags
Indonesia Jogja kuliner Jogja Yogyakarta
Share