Bubur Pelangi, Sajian Restoran Kecil Bali, Serasa Makan di Hongkong

Bubur biasanya disantap ketika badan dalam keadaan kurang sehat. Namun, jangan tunggu sakit jika ingin mencicipi Bubur Pelangi. Bagaimana tidak, makanan satu ini hanya ada di Bali dan tidak setiap hari kita berkunjung ke pulau cantik tersebut. Soal rasa, tentu saja kamu bakal ketagihan. Buktinya, banyak orang yang rela antri panjang demi mendapatkan seporsi kuliner Bali ini. Berikut uraian selengkapnya!

1. Bubur Lezat di Warung Laota

Bubur Laota Bali
Bubur Laota Bali [image source]
Bubur Pelangi yang hits banget merupakan menu andalan di sebuah restoran kecil bernama Warung Laota. Seperti namanya, makanan tersebut berisikan ragam hasil laut yang terdiri dari olahan ikan, udang, kepiting, hingga cumi. Keunikan lainnya adalah telur pitan (telur ayam yang diawetkan) yang sama sekali tidak membuat aroma bubur menjadi amis. Untuk rasa, tentu saja enak dengan tekstur yang tidak terlalu kental maupun cair. Sangat berbeda jauh dengan bubur yang biasa kita beli kan?

Bubur Pelangi Laota
Bubur Pelangi Laota [image source]

2. Kedai Nyaman Untuk Melepas Lelah

Warung Laota
Warung Laota [image source]
Tidak hanya soal makanannya saja, tempat menyantap Bubur Pelangi ini juga nyaman untuk melepas lelah selama perjalanan. Letaknya di Jalan Raya Kuta dan dibangun dengan desain unik hampir menyerupai tempat makan di Hongkong. Berbagai ornamen, meja, kursi hingga konsep dapur terbuka di depan warung juga terlihat unik. Nah, berniat berburu kuliner ala Hongkong? Coba dulu mampir ke Warung Laota.

Kuliner Enak di Bali
Kuliner Enak di Bali [image source]

3. Kudapan Lain yang Tidak Kalah Enak

Menu Lain di Warung Laota
Menu Lain di Warung Laota [image source]
Selain Bubur Pelangi, Warung Laota juga menyediakan beragam menu seafood yang menggiurkan. Kamu bisa memesan Cakoe yang tidak kalah enak dengan menu di tempat lain. Apalagi ketika dicocol dengan saos yang sudah berisi potongan cabe rawit serta parutan jahe yang menggoda. Nah, jangan lupa untuk mencoba Oolong Tea yang bisa dinikmati bersama dengan teman atau pasangan. Tentu saja, tehnya terasa segar.

Bebek Panggang
Bebek Panggang [image source]

4. Destinasi Wisata Sekitar Kedai Bubur Pelangi

Udang Rebus Warung Laota
Udang Rebus Warung Laota [image source]
Warung Laota yang terletak di seberang Hotel Ibis Kuta ini memang cukup strategis. Karena itu pula, mudah sekali untuk menemukannya ketika berkunjung ke Bali. Dari bandara saja, kamu hanya membutuhkan waktu 10 menitan dengan mengendarai kendaraan roda empat untuk sampai. Tidak hanya itu, tempat makan ini juga dekat dengan beberapa objek wisata seperti Waterbom Bali.

Waterboom Bali
Waterboom Bali [image source]

5. Akomodasi yang Dekat dengan dengan Laota

Warung Laota Bali
Warung Laota Bali [image source]
Bukan menjadi rahasia lagi jika Bali memiliki banyak sekali akomodasi dengan pemandangan cantik dan menarik. Bahkan beberapa di antaranya menawarkan konsep unik yang membuat siapapun betah berlama-lama di sana. Nah, salah satu tempat bermalam yang terbilang sangat dekat dengan Warung Laota adalah Hotel Ibis Kuta. Letaknya tepat berada di depannya. Nah, jika tengah malam perutmu keroncongan, langsung saja menyeberang jalan dan menyantap Bubur Pelangi. Tenang, warung dengan menu enak satu ini buka 24 jam loh.

Hotel Ibis Kuta
Hotel Ibis Kuta [image source]
Nama : Warung Laota
Alamat : Jalan Raya Kuta No.530, Kuta, Kabupaten Badung, Bali
Telepon: (0361) 7429068
Jam buka: Buka 24 jam

Nah, makin lengkap bukan daftar kuliner yang dapat kamu kunjungi saat traveling ke Bali? Tunggu apalagi, buruan liburan ya!

Tags
Bubur Pelangi Bubur Pelangi Bali kuliner bali Warung Laota
Share