Bubur Ayam Kang Udin, Sarapan Sedap Dekat Balaikota Jogja

Jogja kerap jadi kota dambaan para pecinta kuliner. Kota Pelajar memang punya banyak sajian masakan nikmat dengan harga bersahabat. Salah satunya adalah Bubur Ayam Kang Udin yang berada di sekitaran kawasan Balai Kota Jogja.

img_20190727_093053_compress64_bkZ.jpg
Bubur Ayam Kang Udin (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Bubur Ayam Kang Udin sangat pas dijadikan menu sarapan buat Teman Traveler yang sedang liburan di Jogja. Selain harganya terjangkau, citarasanya juga sangat memanjakan lidah. Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Berada Dekat Balai Kota

img_20190727_093047_compress7_9Yh.jpg
Warung sederhana (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Berada di Jalan Timoho, Baciro, Kecamatan Gondokusuman, tepatnya satu kilometer di sisi utara Balai Kota Jogja, Bubur Ayam Kang Udin merupakan salah satu sajian kuliner yang cocok untuk sarapan. Warung yang biasa buka mulai pukul 06.00 hingga 12.00 ini sudah eksis sejak 2012 dan telah memiliki banyak pelanggan setia.

Pilihan Menu Menarik

img_20190727_093018_compress4_Kul.jpg
Daftar menu (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Bubur Ayam Kang Udin menyajikan beberapa pilihan menu menarik. Salah satu yang paling populer adalah Bubur Ayam Biasa, dibanderol Rp8.500 per porsi. Jika ingin menambah lauk telur rebus, cukup rogoh kocek Rp3.500 saja. Sarapan pagi di sini memang sangat cocok buat Teman Traveler yang tengah pelesiran ke Jogja dengan budget terbatas.

Tampilannya Menggoda

img_20190727_092312_compress74_DTe.jpg
Tampilannya begitu menggoda (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Bubur Ayam Ekstra Telur Rebus jadi menu favorit di kedai ini. Disajikan dengan penataan apik dan menggoda, dijamin bakal bikin Teman Traveler ngiler lebih dulu sebelum menyantapnya Aroma bawang gorengnya yang harum juga jadi pemacu selera makan menjadi lahap.

Bubur Lembut & Gurih

img_20190727_092347_compress59_BjN.jpg
Buburnya terasa lembut (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Bubur ayam di sini dibuat dari beras pilihan. Dimasak bersama bumbu khusus dengan tingkat kematangan pas, membuat teksturnya sangat lembut saat disantap. Terasa sangat gurih ketika menyentuh lidah.

Kombinasi lain yang tak kalah menarik adalah suwiran daging ayam dan kacang goreng renyah. Dijamin Teman Traveler bakal ketagihan dan ingin nambah lagi.

Sate Ampela & Usus yang Lezat

img_20190727_092155_compress56_Toc.jpg
Sate Ampela dan Usus (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Untuk memperkuat cita rasa bubur, Teman Traveler bisa tambahkan lauk sate ampela dan usus. Per tusuk dibanderol seharga Rp1.500 saja. Kehadiran dua komponen tambahan ini bakal bikin santap pagi kalian terasa semakin spesial dan memuaskan.  

Pelayanan Cepat & Ramah

img_20190727_092217_compress68_brn.jpg
Gerobak bubur ayam (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Teman Traveler tak perlu khawatir jika mampir ke kedai ini saat perut tengah keroncongan, sebab pelayanannya tergolong sangat cepat. Setelah memesan, kalian hanya perlu menunggu 5-10 menit sebelum semangkuk bubur tersaji di atas meja. Pemilik kedainya juga sangat ramah, membuat mood sarapan tetap terjaga.

Tempat Makan Nyaman

img_20190727_092542_compress92_ige.jpg
Sederhana tapi nyaman (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Meski kedainya terbilang sederhana, spot kuliner satu ini tetap tawarkan tempat makan nyaman kok. Sambil menikmati sejuknya udara pagi Jogja, Teman Traveler masih bisa bersantai sejenak di sini. Dijamin bakal jadi pembuka hari yang menyenangkan di Kota Pelajar.

Itulah sedikit pengalaman saya bersantap di Bubur Ayam Kang Udin. Jika Teman Traveler sedangjelajah wisata Jogja dan mencari alternatif kuliner murah dekat Balai Kota, kedai sederhana ini bisa jadi pilihan pas. Bagaimana, adakah Teman Traveler yang sudah mencicipi bubur enak ini?

Tags
bubur ayam kang udin Jogja Jogjakarta kontributor kuliner Jogja kuliner jogjakarta Travelingyuk
Share