4 Bubur Ayam di Jakarta, Siap Hangatkan Badan di Malam Hari

Kelezatan bubur khas Indonesia tak diragukan lagi tentang rasanya. Seporsinya yang memiliki rasa istimewa bikin ketagihan. Apalagi ditambah taburan suwiran ayam yang melimpah. Pastinya bikin ketagihan. Tak hanya pagi hari, kudapan nikmat ini juga bisa kamu temukan saat tengah malam. Penasaran di mana saja? Berikut bubur ayam di Jakarta yang buka di malam hari.

1. Bubur Ayam Sukabumi

Bubur Ayam Sukabumi
Bubur Ayam Sukabumi via instagram/@tommydwn

Tempat pertama yang menyajikan bubur ayam hingga tengah malam bahkan 24 jam adalah Bubur Ayam Sukabumi. Lokasinya berada di Jalan Tebet Barat Dalam No. 2, Jakarta Selatan. Seporsinya terdiri dari bubur tradisional dengan tambahan ayam suwir, potongan cakwe serta taburan bawang goreng. Jika mau, kamu bisa menambah telur mentah di dalamnya. Kedai makan yang sudah ada sejak tahun 1988 ini tidak hanya menawarkan bubur ayam, tapi jua ada nasi goreng, siomay dan menu kuliner Tiongkok lainnya.

Bubur Ayam Sukabumi di Jakarta
Bubur Ayam Sukabumi di Jakarta via instagram/@handypurnama

2. Bubur Ayam Cikini HR Sulaiman

Bubur Ayam Cikini
Bubur Ayam Cikini via instagram/@sellaseven

Pecinta kuliner Jakarta pasti tak asing dengan bubur ayam ini. Berjualan sejak tahun 1987, bubur di sini selalu menjadi buruan banyak orang saat malam hari. Tak jauh beda dengan lainnya, seporsinya terdiri dari bubur, suwiran ayam, serta cakwe. Namun, keunikannya pada emping yang jadi pendamping istimewa. Untuk mendapatkan rasa sempurna, kamu bisa menambahkan kecap asin serta lada bubuk yang telah disiapkan. Kamu yang penasaran dengan rasanya, mampir saja ke Jalan Cikini Raya No. 90, Jakarta Pusat.

Bubur Ayam Cikini H. Sulaiman
Bubur Ayam Cikini H. Sulaiman via instagram/@risky89

3. Bubur Ayam Barito

Bubur Ayam Barito
Bubur Ayam Barito via instagram/@migrationology

Seporsi bubur ayam dengan potonngan ayam, cakwe, telur, mentah serta stik keju di Jalan Gandaria Tengah No. 3, Jakarta Selatan selalu saja mencuri perhatian. Bisa jadi ngiler ketika mencium aromanya yang menggiurkan. Yap, Bubur Ayam Barito yang sudah terkenal sejak tahun 1992 menjadi tempat berikutnya bagi kamu yang ingin menyantap buryam saat malam hari. Tempat makan ini buka dari jam 4 sore hingga tengah malam. Soal rasanya, tak perlu diragukan lagi. Apalagi stik kejunya yang jadi pengganti kerupuk.

Bubur Ayam Barito di Jakarta
Bubur Ayam Barito di Jakarta via instagram/@heytheresia

4. Bubur Ayam Tangki Aguan

Bubur Ayam Tangki Aguan
Bubur Ayam Tangki Aguan via instagram/@bikingendut

Kedai selanjutnya yang menawarkan bubur ayam di malam hari adalah Bubur Ayam Tangki Aguan. Tempat ini berlokasi di Jalan Mangga Besar I No. 20, Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat. Seporsi kuliner ini memiliki tesktur lembut dengan cita rasa gurih. Sementara topping yang digunakan beragam. Mulai dari potongan ayam hingga seafood. Untuk kuahnya juga sedap, dan menggiurkan.

Bubur Ayam Tangki Aguan di Jakarta
Bubur Ayam Tangki Aguan di Jakarta via instagram/@nana_jajan

Nah, itulah empat bubur ayam di Jakarta yang siap hangatkan badan saat malam hari. Soal rasnaya tak perlu diragukan lagi. Begitu pula dengan harganya yang tak bikin kantong jebol.

Tags
Indonesia Jakarta Kuliner di Jakarta
Share