Bubuh Bali, Makan Ditemani Panorama Sawah Cuma 10 Ribu-an!

Saat keliling wisata Bali, Teman Traveler tentu ingin merasakan suasana berbeda sembari menikmati indahnya alam sekitar. Salah satu daerah yang bisa kalian tuju adalah Gianyar, kawasan yang terkenal dengan persawahan Tegalalang-nya. Nah, kali ini saya akan merekomendasikan Bubuh Bali, sebuah tempat makan keren yang tak jauh dari wisata hits ini.

Sambil bersantap, Teman Traveler bisa kagumi duduk santai mengagumi keindahan alam sekitar. Tak hanya itu, menu-menu di Bubuh Bali juga dibanderol sangat ramah kantong, mulai Rp10.000 saja! Yuk, simak ulasan selengkapnya.

Masih Jarang Diketahui Wisatawan

2__1_of_1__m2W.JPG
Area depan Bubuh Bali (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tempat makan murah di Bali ini terletak di Desa Sebatu, Kabupaten Gianyar. Mencari tempatnya tidak terlalu sulit. Teman Traveler bisa gunakan panduan dari aplikasi Maps di smartphone masing-masing. Dijamin sampai kok.

18__1_of_1__Ol9.JPG
Tempatnya dihias dengan konsep alam (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tempat makan ini relatif jarang diketahui wisatawan. Pelanggannya kebanyakan adalah warga lokal Bali yang menurut saya lebih suka menyantap hidangan sederhana ketimbang masakan berbalut konsep fancy ala Eropa. Buat Teman Traveler yang ingin merasakan hidangan otentik Pulau Dewata, wajib banget mampir ke sini.

Makanan dan Minuman Murah Meriah

13__1_of_1__S3E.JPG
Bubuh Bali (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bubuh Bali alias Bubur Bali jadi salah satu menu andalan di sini. Jangan kaget Teman Traveler, sebab harganya sangat murah. Cukup bermodal Rp7.000, kalian sudah mendapat seporsi bubur, lengkap dengan lauk satu buah telur.

9__1_of_1__zWA.JPG
Tampilan bubur khas Bali dari dekat (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bubur di Bali sedikit berbeda dengan yang biasa Teman Traveler temui. Di sini buburnya disiram topping sayuran. Kuahnya berwarna sedikit merah atau jingga. Rasanya? Cobain sendiri deh. Pastinya bakal jadi pengalaman kuliner tak terlupakan.

11__1_of_1__NES.JPG
Tipat Cantok (c) Helga Christina/Travelingyuk

Berikutnya ada menu tipat cantok yang dibanderol Rp7.000 saja. Sajian ini banyak disebut orang-orang sebagai gado-gado versi Bali, disajikan lengkap dengan siraman kuah kacang. Harganya sangat murah, jika tambah telur bisa ditebus seharga Rp10.000 saja.

Menu-menu lain tidak kalah murahnya Teman Traveler. Tipat Garang Asem dan Bubur Gerang Asem ditawarkan seharga Rp15.000 saja. Sementara kentang goreng bisa kalian tebus hanya dengan bermodal Rp7.000. Jangan lewatkan juga beberapa makanan khas seperti Rujak Kuah Pindang, Rujak Gula, dan Rujak Colek, masing-masing dibanderol Rp7.000, Rp5.000, dan Rp6.000. Sementara lak-lak alias jajanan mirip surabi dijual seharga Rp5.000 saja di sini.

17__1_of_1__uD0.JPG
Salah satu snack yang bisa dibeli (c) Helga Christina/Travelingyuk

Pilihan minumannya cukup bervariasi, mulai dari Es Gula, Daluman, Es Tape, Es Buah, Kopi Bali, dan masih banyak lagi. Semuanya dibanderol antara Rp5.000 hingga Rp8.000. Semuanya memang serba murah Teman Traveler. Bisa saya bilang, hidangan yang ada di sini berkualitas Internasional, namun dibanderol dengan harga lokal.

Pemandangan Sawah Cantik

5__1_of_1__MwA.JPG
Gubuk cantik di sekitar restoran (c) Helga Christina/Travelingyuk

Satu hal yang paling saya suka dari Bubuh Bali adalah suasana tempatnya begitu menarik. Meski berada di pinggiran sawah cantik, Teman Traveler tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk bersantap di sini. Beda dengan resto atau tempat makan sejenis di sekitarnya.

Teman Traveler juga bisa pilih banyak tempat duduk lho. Jika area makan utama sedang padat pengunjung, kalian bisa menyantap pesanan di gubuk-gubuk cantik yang sudah disediakan. Letaknya ada di dekat komplek persawahan dan tawarkan pemandangan yang tak kalah memikat.

8__1_of_1__y55.JPG
Sawah di sekitarnya, cukup cantik kan? (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bagaimana Teman Traveler, tertarik mencoba makan di sini? Bubuh Bali adalah restoran di Bali yang wajib dikunjungi karena selain bisa nikmati suasana dan pemandangan sawah indah, kalian juga bakal dimanjakan kuliner Bali nikmat dengan harga bersahabat. Jika sedang liburan di Pulau Dewata, jangan lupa mampir ke sini ya.

Tags
Bali bubuh bali kontributor kuliner bali Travelingyuk
Share