Brulee Coffee Malang, Hadirkan Paduan Boho-Industrial yang Segar

Hai Teman Traveler para pemburu tempat ngopi enak dan Instagenic! Ada kedai kopi anyar lho yang lagi jadi perbincangan di Malang. Interiornya benar-benar cantik, cocok banget deh buat kalian yang suka memperindah feed Instagram. Namanya Brulee Coffee, yuk simak ulasan lengkap kafe kekinian Malang yang baru berusia sekitar sebulan ini.

Usung Konsep Boho Industrial

1_4Bt.jpg
Tampak depan kedai (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Brulee Coffee baru buka di Agustus 2019 lalu. Mereka hadir dengan konsep yang benar-benar berbeda dibanding coffee shop lain. Dari luar, tempat nongkrong yang berlokasi di dalam perumahan ini tampak unik dan mencolok, dengan nuansa kayu dan pencahayaan maksimal. Interior dan eksteriornya memadukan konsep boho dan industrial, menghasilkan paduan unik yang sama sekali tak membosankan.

1_uAO.jpg
Tiap sudut kedai dibuat nyaman (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Diantara sekian banyak kedai kopi yang sudah menjamur di Malang, Brulee hadir dengan konsep unik dan segar. Setiap sudutnya dibuat semenarik mungkin. Benar-benar cocok dijadikan spot foto. Suasana yang ditawarkan pun sangat homey.

brulee coffee
Nyaman bagai di rumah sendiri (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Lokasinya pun berada di perumahan, jadi waktu ngopi Teman Traveler takkan terganggu bisingnya suara jalanan. Semuanya terasa tenang. Kalian bisa lebih enjoy dalam mengobrol bersama sahabat.

Interior ‘Hangat’

2_tfw.jpg
Interior kayu yang terasa kontras (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Dengan konsep boho-industrial yang diangkat, Brulee pun tak main-main dalam memilih furnitur. Mereka gunakan perabotan dari bahan kayu jati muda dengan corak coklat muda yang berikan kesan colorful. Dindingnya sendiri diberi sentuhan monokrom yang unik.

2_q24.jpg
Hiasan gantung yang didatangkan dari Kalimantan (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Di bagian luar, suasana dibuat teduh dengan atap kayu-kayu. Jika berkunjung siang hari, Teman Traveler akan melihat deretan siluet indah yang bakal ampuh mempercantik feed Instagram kalian.

Area ini juga dihiasi deretan lampu gantung dalam kurungan kayu. Aksesori unik didatangkan langsung sang pemilik dari Balikpapan lho.

brulee coffee
Kayu bekas didaur ulang untuk meja dan kursi (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Tak hanya itu, paduan beragam hiasan kayu dan bambu sukses memberikan kesan ‘hangat’ sehingga pengunjung pun merasa nyaman. Sementara itu, tanaman hijau di sekitar sini sukses berikan atmosfer segar. Kursi semennya pun diberikan bantal-bantal kecil demi mengurangi kesan kaku.

Coffee Brulee Jadi Andalan

3_ZG4.jpg
Menu kopi yang jadi andalan (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Sesuai namanya, Brulee Coffee sediakan brulee yang dipadukan dengan
kopi maupun coklat. Racikan ini terinspirasi dari crème brulee, hidangan penutup yang permukaannya dihiasi karamel bakar. Saya sempat mencoba versi dingin. Meski tidak nampak lapisan karamel bakar-nya, rasanya masih cukup tajam. Enak sekali Teman Traveler.

brulee coffee
Salah satu spot Instagenic (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang tidak suka kopi, tenang saja. Kalian bisa pesan minuman brulee dengan paduan coklat. Kedai ini juga sajikan minuman dengan tambahan boba yang tengah hits. Menu ini diberi nama Bubble Brulee. Apapun yang kalian pilih, semuanya dijamin terasa enak!

Makanan yang Tak Membosankan

4_meP.jpg
Deretan menu yang tersedia (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang ingin ngopi sambil isi perut, bisa langsung pesan beragam hidangan di sini. Mereka sediakan main course, dessert, hingga snack. Sekedar catatan, Fakhru, sang pemilik kafe, merupakan lulusan tata boga dari kampus ternama di Malang sehingga sajian yang ditawarkan pun tidak perlu diragukan lagi rasanya.

Beberapa dessert bisa langsung Teman Traveler pilih dari etalase. Kalian bisa pesan croissant, pancake, atau lainnya. Cocok banget disantap saat nongkrong bersama teman.

brulee coffee
Croissant (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Dalam waktu dekat, Brulee juga akan segera merilis menu baru lho. Teman Traveler bakal bisa memesan sajian Chicken Salted Egg. Rasanya? Sudah tidak perlu ditanya lagi, pasti enaknya. Dijamin deh.

brulee coffee
Kafe yang Instagenic (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Nah, jika Teman Traveler sedang liburan ke wisata Malang dan ingin menambah stok foto untuk Instagram, bisa banget mampir ke Perumahan Puri Nirwana di Jalan Gajayana Nomor 23. Kalian bisa juga ngopi pagi di sini karena mereka buka mulai pukul 08.00 hingga 22.00.

Soal harga, tenang saja. Cukup berbekal sekitar Rp20.000-an, Teman Traveler sudah bisa menikmati kopi brulee andalan di sini. Bagaimana, tertarik mencoba?

Tags
brulee coffee Indonesia Jawa Timur kontributor kuliner malang Malang Travelingyuk
Share