Book Corner Hotel di Seminyak, Staycation Sambil Isi Otak

Rani Aisyah

Rani Aisyah

On Akomodasi
Book Corner Hotel di Seminyak via Instagram @ericatironi Book Corner Hotel di Seminyak via Instagram @ericatironi

Banyak banget kegiatan yang bisa dilakukan saat Teman Traveler staycation. Mulai dari bersantai di kamar sampai memanfaatkan segala fasilitas di tempat menginap. Misalnya saja melipir ke book corner saat staycation hotel di Seminyak. Ada di akomodasi mana saja, ya? Yuk, disimak ulasan berikut.

Seminyak Lagoon All Suites Hotel

Koleksi Buku Seminyak Lagoon Bali Hotel via Instagram @seminyaklagoonbalihotel
Koleksi Buku Seminyak Lagoon Bali Hotel via Instagram @seminyaklagoonbalihotel

Seminyak Lagoon All Suites juga menjadi salah satu hotel di Seminyak yang punya book corner. Teman Traveler bisa meminta tolong kepada staf front office untuk meminjam koleksi bukunya. Terdapat novel dengan beragam genre, mulai dari drama, horor, sampai psikologis.

Akomodasi mewah ini berada di Jalan Dewi Saraswati III Nomor 4, Seminyak, Badung. Berada tidak jauh dari Pura Petitenget, cukup berkendara selama sekitar 20 menitan.

Kalau berminat staycation di sini, siapkan biaya kurang lebih Rp600 ribuan. Aktivitas yang dapat dilakukan di antaranya baca buku, bersepeda, renang, dan memanjakan diri dengan spa&massage.

Dash Hotel Seminyak

Book Corner Hotel di Seminyak via Instagram @ericatironi
Book Corner di Dash Bali via Instagram @ericatironi

Book corner berikutnya ada di Dash Hotel Seminyak, yang punya desain urban dan super instagenic. Teman Traveler bisa melipir ke Xcess, tempat yang dipenuhi sarana digital seperti Ipads, mesin fax dan fotokopi, serta beberapa buku. Bukan cuma bisa bersantai baca buku, spot tersebut juga pas untuk foto-foto.

Kalau pengin menginap di Dash Hotel Seminyak, Teman Traveler cukup keluarkan biaya paling tidak Rp1 jutaan. Sarana yang tersedia di antaranya kolam renang, Xcess, Rabbit Hole Spa, dan fitness centre.

Nah setiap ruang di akomodasi tersebut punya mural dan pernak-pernik super keren, loh. Dash Hotel Seminyak sendiri bertempat di Jalan Petitenget Nomor 148, Seminyak, Badung.

d’Penjor Seminyak

Book Corner di d'Penjor Seminyak via Facebook D'Penjor Seminyak Bali
Book Corner di d’Penjor Seminyak via Facebook D’Penjor Seminyak Bali

Teman Traveler bisa menemukan book corner saat menginap di Hotel d’Penjor Seminyak, tepatnya Jalan Bidadari II Nomor 1, Taman Mertanadi, Seminyak, Badung. Terdapat beberapa koleksi buku yang rata-rata berbahasa Inggris, mulai dari novel, motivasi, sampai biografi. Lumayan, deh, liburan tetap sambil melatih kemampuan otak.

Teman Traveler yang berminat bermalam di d’Penjor Seminyak, harus menyiapkan budget mulai dari Rp1 jutaan. Fasilitas umum yang dapat digunakan adalah kolam renang, pusat kebugaran, restoran, coffee shop, dan banyak lainnya. Kalau pengin jalan-jalan di sekitar hotel, boleh banget menyewa sepeda.

d’Penjor Seminyak juga berlokasi tidak jauh dari Pantai Petitenget, hanya perlu berkendara selama 10 menitan. Jika ingin kulineran bisa mampir ke Ku De Ta Restaurant, yang cukup populer di kawasan tersebut.

The Elysian Boutique Villa Hotel

Meeting Area Plus Book Corner via theelysian.com_
Meeting Area Plus Book Corner via theelysian.com

Book corner hotel di Seminyak selanjutnya dapat ditemukan di The Elysian Boutique Villa Hotel, yang berlokasi di Jalan Sari Dewi Nomor 18, Seminyak, Badung. Teman Traveler dapat meminjam buku yang ditata rapi di ruang meetingnya. Kalau perlu, sih, buku tersebut dibawa ke kamar atau lokasi favorit untuk membacanya dengan lebih tenang.

Akomodasi satu ini cocok buat Teman Traveler yang berencana honeymoon, sebab ia menyediakan kamar tipe villa dengan kolam renang pribadi. Tertarik ajak si dia? Langsung siapkan modal kurang lebih Rp3,5 jutaan. Kegiatan yang bisa dilakukan berdua di sana cukup banyak, seperti kelas memasak, dinner romantis, yoga, dan spa.

Teman Traveler pecinta buku bisa, deh, staycation di 4 hotel dengan book corner di Seminyak tersebut. Jadi kapan liburan lagi ke Bali?