Bodega Streetfood dan Dampa Seafood Grill, Kuliner Laut Murah Meriah di Dubai

Sebagian besar pelancong sering ragu ketika merencanakan liburan ke Dubai. Penyebab terbesar adalah mahalnya biaya kebutuhan hidup sehari-hari di negeri kaya minyak tersebut. Namun bicara soal makanan, masih ada hidangan laut murah di Dubai, tepatnya di Bodega Streetfood dan Dampa Seafood Grill. Jangan salah, di Dubai ternyata masih ada tempat yang menyediakan hidangan sari laut dengan harga terjangkau. Penasaran? Berikut sedikit gambaran kelezatan hidangan di Bodega dan Dampa Seafood Grill oleh kontributor Travelingyuk, Prisca Lohuis.

Laris Manis Diminati Pengunjung

Suasana restoran (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk
Suasana restoran (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk

Bodega Streetfood dan Dampa Seafood Grill sebenarnya merupakan dua tempat berbeda, namun keduanya berada di kawasan sama. Jika Teman Traveler sedang berada di daerah Deira, cukup bergerak ke arah Jalan Baniyas. Tak jauh dari stasiun MRT kalian akan menemukan dua tempat yang menjajakan menu seafood tersebut.

Bodega Streetfood dan Dampa Seafood Grill berdiri berdampingan dan keduanya mengusung konsep interior serupa, yaitu bergaya industrial. Namun entah mengapa, kebanyakan konsumen lebih memilih bersantap di luar gedung. Mungkin sekaligus untuk mencari udara segar.

Satu hal yang patut diingat adalah kedua restoran tersebut tak pernah sepi pengunjung. Jika beruntung, Teman Traveler bisa langsung mendapat meja begitu sampai di lokasi. Namun jika sebaliknya, 30 menit adalah waktu tercepat antrian di sana. Urutannya bisa lebih panjang di jam makan malam, jadi sebaiknya datang lebih awal atau melakukan reservasi terlebih dulu.

Spesial Makanan Laut

Kepiting Cajun (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk
Kepiting Cajun (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk

Seperti yang disebutkan sebelumnya,Bodega Streetfood dan Dampa Seafood Grill spesial menyajikan makanan laut. Menu favorit yang sering dipesan adalah hidangan dengan bumbu Cajun. Salah satunya adalah jagung saus cajun, pantang dilewatkan.

Akan lebih seru jika datang bersama banyak teman karena mereka juga menyajikan menu besar untuk beramai-ramai. Namun andai hanya berdua atau sendirian pun, masih bisa memesan menu kecil dengan harga mulai AED 20 (sekitar Rp78 ribu).

Jagung Cajun (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk
Jagung Cajun (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk

Harga rata-rata kepiting satu porsi sekitar AED 35 (sekitar Rp137 ribu), terdiri dari tiga ekor kepiting. Termasuk murah untuk ukuran makanan di Dubai. Namun soal rasa jangan ditanya, dijamin bakal membuat ketagihan dan juga bisa dinikmati untuk dua orang.

Nasi Gratis

Minuman dengan porsi seliter (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk
Minuman dengan porsi seliter (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk

Bodega Streetfood dan Dampa Seafood juga menjual minuman satu maupun dua liter. Jika tak sanggup menghabiskannya, pesan saja satu liter untuk diminum berdua.

Mereka juga menyediakan nasi putih gratis dan bisa tambah sepuasnya. Untuk orang Indonesia yang tak bisa jauh dari nasi, hal ini adalah satu keuntungan bukan? Cara makannya pun tak disajikan di piring namun dituang di meja yang sudah di lapisi kertas. Disediakan pula sarung tangan plastik untuk makan.

Itulah tadi sedikit gambaran mengenai kelezatan makanan di Bodega dan Dampa Seafood Grill. Jadi, jangan lewatkan untuk makan seafood saat berkunjung ke Dubai ya.

Tags
dubai kuliner Luar negeri Travelingyuk Wisata Wisata Kuliner
Share