Blue Steps, Villa Pinggir Sawah dengan Pemandangan Surga di Yogyakarta

no image available

no image available

Advertisement

Yogyakarta sungguh mempesona, keindahan alamnya sudah seperti magnet yang terus menarik dan memanggil para wisatawan untuk menjelajahinya. Pegunungan menjulang tinggi, pantai-pantainya juga terbentang luas menampilkan gulungan ombak. Nggak berlebihan jika menyebut Yogyakarta sebagai tempat dengan destinasi wisata yang lengkap. Jadi, kamu bisa puas mencoba banyak hal dalam satu tempat saja. Kamu yang memiliki waktu terbatas bisa menikmati liburan dengan maksimal. Karena tidak hanya cukup sehari saja untuk berwisata di Jogja, maka kamu harus menyiapkan berbagai hal jauh-jauh hari sebelum berangkat. Misalnya saja tempat menginap, tentu ada kiat tersendiri untuk memilih penginapan yang sesuai dengan selera dan dompetmu.

Kamu bisa memilih yang tempatnya unik kemudian menyuguhkan pemandangan alam. Bagaimana kalau penginapan pinggir sawah? Di kejauhan kamu bisa melihat gunung dan bukit, sedangkan di sekelilingmu penuh dengan hijaunya tanaman sawah seperti padi. Kamu bisa menemukan suasana seperti itu jika datang ke Blue Steps. Penginapan berkonsep villa tersebut sudah cukup mentereng dengan bangunan keren dan fasilitas mumpuni. Selain itu, lokasinya juga tak begitu jauh dari beberapa spot wisata terkenal seperti Pantai Parangtritis dan makam-makam bersejarah. Kamu yang tidak berminat untuk menginap bisa juga mencicipi makanan enak di restorannya. Berikut ini adalah beberapa ulasan tentang Blue Steps, villa pinggir sawah dengan sejuta pesona.

1. Nuansa Nyaman ala Ubud di Bali

Yogyakarta memiliki ciri khas tersendiri, begitu juga dengan Bali. Namun sebuah perpaduan antara dua tempat itu akan kamu lihat saat datang ke Blue Steps. Villa tersebut memiliki suasana yang mirip dengan Ubud, itu karena persawahan yang hijau di sekelilingnya mengingatkan siapapun pada alam Pulau Dewata. Kamu bisa menikmati pegunungan sebagai latar belakang yang serasi dengan sawah ladang para penduduk. Kamu mungkin akan melihat aktivitas sehari-hari warga yang mengelola sawah dan ladang.

Monggo mampir

A post shared by tiakk (@tiakerik) on

Kicauan burung-burung yang hinggap di pepohonan semakin membuat suasana  di villa tersebut jadi nyaman dan bikin kerasan. Kamu bisa mengajak keluarga atau sahabat untuk bersantai di sini. Dijamin kamu akan melupakan kepenatan dan fokus menikmati keindahan alam. Menjadikannya sebagai tempat bulan madu juga keren, udara sejuk dengan semilir angin pedesaan akan membuat suasananya jadi makin romantis.

2. Penginapan Serasa Rumah Sendiri

Villa for rent Dapatkan special price sblm tgl 15 Juni 2016 For info n reservasi WA 087835605044

A post shared by Blue Steps Villa & Restaurant (@blue_steps) on

Tidak ada yang lebih nyaman dari rumah sendiri, bagaimanapun keadaannya. Entah besar maupun kecil, tetap bisa memberikan rasa aman dan kedamaian. Jika sebuah penginapan bisa membuat tamunya seperti itu, maka patut diacungi jempol. Kamu bisa mendapatkan pengalaman seperti itu saat datang ke Blue Steps. Mungkin alam dan lingkungannya akan mengingatkanmu pada Bali, tapi saat melihat bangunan penginapan dan restorannya, kamu akan melihat wajah budaya Jawa di sana.

Bangunannya mengusung konsep tradisional Jawa. Sehingga bentuknya seperti joglo dengan didominasi oleh perabotan dari kayu. Pemilihan gaya joglo dengan lingkungan sawah adalah keputusan yang tepat dan cocok. Kamu yang sudah bosan dengan gedung-gedung tinggi dengan jalanan yang ramai akan merasakan sensasi yang berbeda dan tentunya sangat seru. Blue Steps sebenarnya adalah sebuah restoran, namun dilengkapi dengan fasilitas homestay bagi tamu yang ingin berlama-lama di Bantul dan membutuhkan tempat menginap unik dan jarang ditemui di kota-kota besar.

3. Jadi Perbincangan di Sosial Media

#Repost @littleleaf__ with @repostapp ??? Lovely morning breakfast with good view in @blue_steps restaurant ?

A post shared by Blue Steps Villa & Restaurant (@blue_steps) on

Yogyakarat sepertinya ingin mengikuti jejak Bali dalam menyuguhkan fasilitas akomodasi yang mentereng. Keindahan Yogyakarta juga nggak kalah keren, begitu juga dengan tradisi dan budayanya sangat menarik dan membuat wisatawan penasaran untuk berkunjung. Hampir di semua wilayah Yogyakarta memiliki destinasi wisata. Bahkan Ada tempat yang mirip dengan luar negeri. Tentu potensi tersebut harus dimanfaatkan. Pembangunan hotel, resort atau villa semakin gencar guna meningkatkan jumlah wisatawan dan membuat nama Yogyakarta semakin menggema.

Hasilnya menunjukkan sesuatu yang baik. Berbagai promosi di sosial media terbukti membuahkan hasil. Seperti yang terjadi pada Blue Steps. Kemunculannya masih baru-baru ini, namun ketenarannya sudah menggema di sosial media, terutama Instagram. Banyak yang memberikan ulasan tentang penginapan tersebut dan membuktikan sendiri keindahannya. Nggak heran juga jika ada yang bilang Blue Steps sebagai ‘a piece of Ubud in Jogja‘.

 

 

4. Kamar dan Restoran, Mantap Semua

Seperti yang dijelaskan sebelumnya jika Blue Steps adalah restoran yang dilengkapi dengan homestay. Jadi kamu bisa menyewa kamar untuk menginap. Interior dan berbagai perabotan bergaya tradisional, jadi kamu akan merasa ada di zaman dulu. Untuk menginap semalam kamu harus mengeluarkan biaya hingga Rp. 1.6 juta. Harganya memang cukup mahal, namun sebanding dengan fasilitas dan keindahan yang bisa memanjakanmu. Namun, kamu nggak harus menginap kok agar bisa menikmati suasana Blue Steps. Kamu bisa datang untuk mencicipi masakannya. Ya, ada restoran dengan deretan menu menggugah selera.

Ada makanan lokal, terutama yang berasal dari Jogja. Tempe dan tahu bisa menjadi lauk yang mantap sekali di sini. Atau jika kamu ingin mencoba cita rasa luar negeri bisa mencoba pizza. Jenis dan ukurannya juga banyak, kamu bisa memilih sesuai keinginanmu. Contohnya saja Vegetarian Pizza yang dibuat hanya dengan sayur-sayuran. Jangan puas dulu, karena ada kolam renang sebagai fasilitas untuk pengunjung. Berenang sambil menghadap ke arah sawah tentu akan memberikan pengalaman yang seru.

Langsung saja datang ke Karangjati RT 07, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta untuk melihat sendiri sekeren apa Blue Steps itu. Informasi seputar pemesanan bisa kamu lihat lewat website resminya yaitu www.villabluesteps.com.

Advertisement
Tags
blue steps jogja hotel jogja Jogja wisata jogja
Share