Bli Puthu Kediri, Nikmatnya Gelato Resep Turun-temurun

Gelato termasuk makanan yang enak dinikmati kapan pun. Tak peduli siang atau malam, hujan maupun kemarau. Sajian mirip es krim ini belakangan tengah populer di Indonesia. Buat Teman Traveler yang sedang berada di Kediri, wajib banget mampir ke Bli Puthu Kediri.

Gelato di kedai ini dibuat dengan resep turun-temurun. Rasanya sangat lezat dan ditawarkan dengan harga terjangkau. Bisa jadi pilihan tempat asyik untuk ngadem di tengah panasnya Kota Tahu. Yuk, simak ulasan saya soal Bli Puthu Kediri berikut ini.

Kedai Minimalis yang Keren

Penggunaan furnitur serba minimalis (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Bli Puthu Kediri merupakan sebuah kedai gelato di Kediri yang menurut saya menyajikan dessert dengan rasa enak. Saya sendiri menemukan tempat ini usai googling dan membaca beberapa review pelanggan. Rupanya ada cukup banyak orang merekomendasikan kuliner Kediri satu ini.

Tampak depan kedai (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Teman Traveler bisa menemukan kedai bernuansa minimalis ini di pusat kota, tepatnya di Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa no 89. Begitu jalur satu arah melewati Kediri Memorial Park, kalian akan melihat tempatnya di sisi kanan jalan. Tidak perlu khawatir akan tersesat.

Suasananya terkesan santai dan homey (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Bli Puthu Homemade Ice Cream, demikian nama lengkap kedai ini, menempati sebuah bangunan rumah bergaya minimalis. Area duduknya memanfaatkan bagian halaman yang sebenarnya tak terlalu luas, namun ditata sedemikian rupa hingga kelihatan maksimal. Kira-kira bisa menampung sekitar 20 pengunjung lah.

Serasa Berada di Rumah Sendiri

Dinding tampak cantik dengan berbagai hiasan (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Beberapa sudut dinding tampak semarak dengan beberapa hiasan dan asesoris bernuansa Bali. Semuanya ditata sedemikian rupa hingga tampak padu. Melihatnya saja sudah benar-benar bikin betah untuk menghabiskan waktu lama di sini.

Menunya lengkap (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Sembari menunggu pesanan gelato rum raisin, saya mencoba meresapi suasana tenang di kedai ini. Sepertinya pemilik benar-benar berupaya menciptakan atmosfer nyaman, hingga membuat setiap pelanggan merasa seperti sedang berada di rumah sendiri. Apalagi para pramusaji di sini juga kerap memberikan pelayanan ramah.

Gelato Segar nan Unik

Gelato rum raisin (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Tak sampai lima menit, pesanan gelato rum raisin saya telah siap di atas meja, lengkap dengan satu sloki air putih. Penyajiannya terkesan minimalis, namun tetap nampak cantik. Dengan cepat saya lantas mencoba cicipi rasanya. Ternyata sesuai penampakannya, gelato di sini terasa begitu fresh, dengan tekstur yang baik.

Gelatonya punya aroma wangi yang khas (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Sensasi yang menyeruak di dalam mulut terasa benar-benar segar. Sepertinya kabar yang mengatakan bahwa kedai ini hanya menggunakan bahan-bahan alami serta fresh, bukan sekedar isapan jempol. Saya juga merasakan cita rasa unik yang belum pernah saya cicipi di gelato lain.

Cepat meleleh, jadi harus segera dihabiskan (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Saking enaknya, saya tak kuasa menahan gelato berlama-lama di wadahnya. Apalagi dessert khas Italia ini memang dikenal cepat meleleh. Tidak sampai lima menit, pesanan saya sudah amblas. Rasanya benar-benar nikmat, Teman Traveler.

Ada beberapa menu lain yang tersedia di sini (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Jika Teman Traveler sedang singgah ke Kediri, kedai Bli Puthu Kediri bisa jadi pilihan untuk menikmati gelato lezat ramah kantong. Suasana tempatnya juga asyik untuk santai maupun ngobrol. Selamat mencoba.

Tags
bli puthu Indonesia Kediri kontributor kuliner kediri Travelingyuk
Share