Blanco Coffee & Books, Tempat Nongkrong di Jogja Favorit Pecinta Buku

Bersantai sambil membaca buku ditemani secangkir kopi tak hanya bisa dirasakan di rumah. Saat ke Blanco Coffee & Books, Teman Traveler juga bisa merasakan sensasi yang sama. Menariknya, kafe yang berlokasi di Jalan Kranggan No.30, Cokrodiningratan ini juga menyediakan buku. Tenang, keunikannya tak hanya itu. Penasaran apa saja yang ditawarkan? Berikut ulasan dari Kontributor Travelingyuk, Ken Kirana.

Kafe Favorit Pecinta Buku

Rak buku besar dan deretan aneka buku di sudut Blanco Coffee & Books Jogja - via instagram/@benzbara_
Rak dengan beragam koleksi buku – via instagram/@benzbara_

Masuk ke dalam, tepatnya di sebelah bilik barista, Teman Traveler akan menemukan rak besar berisi berbagai macam buku. Ada novel fiksi hingga buku-buku luar negeri. Selain berbahasa Indonesia dan Inggris, ada juga buku berbahasa Belanda serta Perancis. Di dekat sudut baca ini, mereka menyediakan meja yang cukup luas dengan deretan bangku, layaknya di perpustakaan.

Kabar gembiranya lagi, wifi di Blanco Coffee & Books ini juga terkenal kencang. Benar-benar spot yang cocok untuk merampungkan tugas atau sekedar bersantai dengan secangkir kopi sambil membaca buku.

Eksterior bangunan Blanco Coffee & Books Jogja - via instagram/@blancoyk
Eksterior bangunan Blanco Coffee – via instagram/@blancoyk

Sajian Kopi yang Menggugah Selera

Sajian kopi untuk menemani bacaanmu - via instagram/@blancoyk
Sajian kopi untuk menemani bacaanmu – via instagram/@blancoyk

Beranjak ke menu, mereka punya berbagai macam kopi yang siap menemani nongkrong santaimu. Harga minuman di sini cukup terjangkau, mulai Rp18.000-Rp30.000. Varian kopinya beragam, seperti Espresso, Piccolo, Machiato, Affogato, Americano, Cappuccino, Coffee Late, Frapuccinno, hingga Mochaccinno. Kafe di Jogja ini juga menyediakan varian minuman khasnya, bertajuk Blanco’s Special.

Matcha Cortado untuk kamu para pecinta green tea - via instagram/@blancoyk
Matcha Cortado untuk pecinta green tea – via instagram/@blancoyk

Salah satunya adalah Matcha Cortado. Paduan matcha, susu, dan double espresso nya dijamin ciamik. Pilihan yang tepat untuk menemani nongkrong di siang hari, buat pecinta green tea. Untuk penggemar frappuccino ala kedai kopi Amerika, bisa juga mencoba varian menunya di sini. Coba pesan M&M Frappuccino ala Blanco Coffee & Books, perpaduan es kopi dengan topping whip cream dan taburan permen coklat M&M warna-warni di atasnya.

M&M Frappuccino, untuk kamu penyuka manis - via instagram/@blancoyk
M&M Frappuccino penyuka manis – via instagram/@blancoyk

Tak begitu suka dengan kopi? Varian minuman menyegarkan juga bisa jadi pilihan. Ada varian minuman Teh, Smoothies, Choco Oreo, dan lainnya. Untuk para wanita pecinta pink, Cotton Candy Frappe juga bisa jadi pilihan  Campuran Strawberry dan Raspberry yang dipadukan dengan es dan susu dengan topping whip cream. Warnanya menggemaskan.

Cotton Candy Frappe, yang warnanya menggemaskan - via instagram/@blancoyk
Cotton Candy Frappe yang menggemaskan – via instagram/@blancoyk

Aneka Pastry dan Croissant

Aneka varian menu croissant dan pastry di Blanco Coffee & Books - via instagram/@blancoyk
Aneka croissant dan pastry – via instagram/@blancoyk

Selain kopi dan bukunya, menu croissant juga cukup terkenal. Pilihan filling yang lumer di mulut beragam, seperti Almond, Cheese atau Choco. Sambil menemanimu membaca buku dan menikmati kopi, tak ada salahnya memesan menu tersebut. Adapula berbagai pastry, seperti Almond Pie, Apple Slipper dan Hungarian Pastry yang juga tak kalah enak. Suka rasa yang gurih, Croissant Sandwich bisa juga jadi pilihan. Untuk varian Croissant dibanderol dengan harga Rp16.000, sedangkan untuk Croissant Sandwich Rp23.000.

Croissant Sandwich untuk kamu yang menyukai rasa gurih - via instagram/@blancoyk
Croissant Sandwich – via instagram/@blancoyk

Blanco Coffee & Books juga punya special beans. Signature beans mereka sendiri, diberi nama Arundaya. Tak main-main, bahkan mereka juga terdaftar sebagai eksportir resmi kopi ke Swedia. Sebuah upaya dari mereka untuk membantu petani kopi lokal. Itulah tadi ulasan tentang kafe yang pas banget untuk pecinta buku. Teman Traveler berminat nongkrong di sini kan?

Tags
Indonesia Jogja kafe jogja Yogyakarta
Share