Berlarian Sambil Menikmati Pemandangan di Ajang Bintan Reebok Spartan 2016, Seru Sekali!

Advertisement

Bintan adalah daerah pinggiran Indonesia yang berbatasan dengan Singapura. Meski begitu, jangan dulu memandang sebelah mata terhadap daratan yang masuk dalam wilayah Kepulauan Riau tersebut. Pantai-pantai yang indah dan lautan dipenuhi keragaman hayati adalah magnet kuat yang menarik turis baik lokal maupun mancanegara untuk berwisata di Bintan.

Karena memiliki potensi besar sebagai destinasi liburan, maka pemerintah bekerja sama dengan berbagai pihak sepakat untuk menerapkan terobosan-terobosan yang strategis guna mengenalkan Bintan ke kancah yang lebih luas. Dengan begitu, jumlah pengunjung akan meningkat setiap tahunnya.

Diadakan Untuk Mendorong Perkembangan Pariwisata Bintan

Manfaatnya tentu tidak hanya dirasakan oleh para turis, tapi juga masyarakat Bintan. Tingkat perekonomian bisa lebih baik dari tahun sebelumnya dengan tambahan fasilitas-fasilitas mumpuni. Tentu saja dengan tidak mengorbankan keindahan alamnya yang benar-benar cantik membahana. Hal ini sesuai dengan pernyataan sekretaris kementerian pariwisata yaitu Ukus Kuswara.

Sparten Race [image source]
Sparten Race [image source]

“Semoga dampak dari event ini juga dapat mendorong perkembangan pariwisata khususnya Bintan, dan Indonesia tentunya. Karena ini merupakan salah satu greater yang kita ingin dorong,” Ucap Ukus. Salah satu strategi untuk mengantarkan Bintan ke posisi cemerlang di tengah-tengah persaingan dunia pariwisata adalah rencana perhelatan olahraga aral rintang internasional bertajuk ‘Bintan Reebok Spartan’.

Ajang Bergengsi Tingkat Internasional

Perlu kamu ketahui jika kegiatan ini bukan lomba sembarangan, menjadi pesertanya tentu akan memberikan kebanggaan tersendiri. Bagaimana tidak, ternyata Bintan Reebok Spartan ini sudah diselenggarakan di lebih dari 25 negara. Medan dan jarak tempuh disesuaikan dengan negara penyelenggara antara enam hingga dua puluh kilometer.

Sparten Race [image source]
Sparten Race [image source]

Dan Kali ini, Bintanlah yang terpilih sebagai tuan rumah. Ada banyak sekali alasannya, yang pasti alam di ranah perbatasan itu dianggap cocok untuk dipasangi berbagai rintangan. Selain itu, lokasinya juga dekat dengan venue Spartan sebelumnya yaitu Singapura. Dari segi area dan pemandangan, Bintan tentu jagonya.

Bukan Lomba Lari Biasa

Memang sih, kalau hanya berlari saja kurang greget. Sudah jadi sifat manusia memiliki hasrat untuk membuktikan diri. Saat rintangan-rintangan dibentangkan dan kamu berhasil melaluinya, pasti ada kepuasan dan kebanggaan. Kalah menang itu urusan belakangan yang pasti kamu sudah berusaha.

Sparten Race [image source]
Sparten Race [image source]

Nantinya akan ada beberapa kategori lomba yang dapat kamu pilih seperti Sprint, Super dan Beast. Ketiganya memiliki perbedaan, namun sama-sama menyuguhkan tantangan seperti merangkak di atas pasir, menebas dedaunan yang rimbun di tengah hutan, menyeberangi sungai dan lain sebagainya.

Lokasi Perlombaan

Dengan kriteria seperti itu maka Lagoy Bay adalah pusat digelarnya ajang Bintan Reebok Spartan. Adanya pantai dengan pasir putih dan laut biru bisa jadi hiburan tersendiri untuk para peserta sebelum dan sesudah mengikuti perlombaan. Penginapan mewah tersedia juga di sana, lengkap dengan sudut-sudut untuk berwisata kuliner.

Sparten Race [image source]
Sparten Race [image source]

Untuk kategori Spartan Beast, para peserta akan dihadang oleh berbagai rintangan yang sangat menguji ketahanan fisik, kesabaran dan tentunya keberanian. Mental sangat ditempa. Jika berhasil, maka kamu juga bisa membawa pulang rasa percaya diri yang lebih besar di samping hadiahnya. Rute yang harus ditempuh peserta Spartan Beast mencapai 21 km dan di sepanjang jalurnya terdapat 35 macam tantangan.

Kalau itu terlalu berat, ada Spartan Sprint yang jarak tempuhnya hanya sekitar 6 km. Sedangkan rintangannya cukup 20 jenis saja. Jika kamu pemula, kamu sarankan untuk memilih kategori ini. Jika sudah mantap ingin ikut, maka datanglah ke Bintan pada tanggal 19 hingga 20 November mendatang untuk mengikutinya ya. Informasi pendaftaran bisa kamu dapatkan di http://www.spartanrace.sg/.

Advertisement
Tags
Bintan Indonesia Lari Riau
Share