Bingsuku, Cantiknya Kafe Korea Pertama di Karanganyar

Pengaruh budaya populer Korea di Indonesia memang tak dapat disangkal. Mulai dari musik, film, hingga kulinernya kini menjamur di seluruh penjuru Indonesia, bahkan hingga ke Jawa Tengah, kawasan yang kental dengan budaya Jawa. Hal ini bisa dilihat dari hadirnya Bingsuku Korean Dessert&Cafe, kafe bernuansa Korea pertama di Karanganyar.

dscf7840_LrG.jpg
Bingsuku Korean Dessert & Cafe (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Tak hanya asyik untuk bersantai dan makan, Bingsuku juga cocok buat Teman Traveler yang ingin rasakan liburan ala Korea on budget. Sebab suasana yang ditawarkan memang sangat menarik. Penasaran? Yuk, simak pengalaman saya bersantap di tempat makan instagenic di Karanganyar selengkapnya.

Pertama di Karanganyar

bingsuku Karanganyar
Deretan kursi lucu di lantai satu (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Bingsuku ialah kafe pertama yang tawarkan aneka menu makanan ala
Korea di Karanganyar. Keberadaannya masih relatif anyar karena baru mulai dibuka sekitar pertengahan 2018.

Meski tergolong baru, Bingsuku mampu dengan cepat mencuri hati pecinta Korean food di kawasan sekitarnya. Salah satu alasannya mungkin karena mereka mengusung konsep interior dan makanan yang belum pernah ada sebelumnya.

Penuh Dekorasi Nuansa Korea

bingsuku Karanganyar
Interior dengan nuansa ala Korea (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Nuansa ala Korea sangat terasa ketika pertama kali memasuki kafe ini. Teman Traveler bakal temukan aneka dekorasi yang menonjolkan hal-hal berbau Negeri Ginseng. Mulai dari lampu gantung hingga permukaan dinding yang dihiasi mural aksara Hangeul. Atmosfer Korsel-nya semakin terasa karena pengelola kerap memutar lagu-lagu K-Pop yang sedang hits.

dscf7807_Uvt.jpg
Aksara Hangul menghiasi dinding kafe (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Meski dari depan terlihat mungil, ketika masuk ternyata ruangan Bingsuku di Karanganyar ini cukup luas. Selain itu bangunannya juga terdiri dari dua lantai. Sama seperti di lantai pertama, ruangan lantai juga tak luput dari beraneka hiasan bernuansa Korea. Bagi Teman Traveler yang suka selfie, kafe ini sediakan cukup banyak sudut keren sebagai latar foto kalian.

bingsuku Karanganyar
Tempat duduknya cozy (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Tersedia juga fasilitas lengkap mulai dari free wifi, toilet, hingga musala. Cocok banget buat Teman Traveler yang mencari tempat nyaman untuk hangout bersama kawan di sekitaran Karanganyar. Suasana yang ditawarkan benar-benar bikin betah, ditambah lagi tempat duduknya sangat cozy. Dijamin kalian takkan keberatan berlama-lama di sini deh.

Menu Ramah Kantong

bingsuku Karanganyar
Menu Bibimbap (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Bicara soal menu, kafe ini tawarkan beragam sajian menarik untuk dicoba. Salah satu yang saya rekomendasikan adalah Bibimbap. Selain porsinya cukup besar, tampilannya juga sangat mirip dengan menu serupa yang disajikan di Korea Selatan.

Selain itu, Teman Traveler juga masih bisa pesan menu lain seperti Kimbab, Tteokbokki, Cheese Ramyeon, Kimchi, dan masih banyak lagi. Semuanya dibanderol dengan harga cukup murah kok, berkisar antara Rp18 ribuan hingga Rp29 ribuan saja.

dscf7838_WU8.jpg
Deretan menu minuman di Bingsuku Karanganyar (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Menu minuman di Bingsuku juga beragam dan murah. Teman Traveler bisa pesan aneka jus, bubble drink, smoothies, maupun milkshake dengan harga mulai Rp7 ribuan hingga Rp12 ribuan.

Sesuai namanya, Bingsuku juga sediakan aneka dessert menarik untuk dicoba. Salah satu yang kerap jadi favorit pelanggan adalah Bingsu Spesial. Menu ini terdiri dari es serut dengan beragam topping menggiurkan seperti oreo, pocky stick, es krim, hingga aneka buah-buahan segar.

Mudah Dijangkau

dscf7837_KVn.jpg
Dinding dengan mural bernuansa Korea (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Lokasi Bingsuku Korean Dessert&Cafe cukup mudah dijangkau kok. Bangunannya berada persis di pinggir jalan raya sebelum SPBU Bejen, tepatnya di Jalan Lawu, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar. Jika berangkat dari arah Solo, Teman Traveler cukup menempuh perjalanan sekitar 40 menit menuju arah Tawangmangu.

Bagimana, tertarik mencicipi aneka menu lezat di Bingsuku Karanganyar? Jangan lupa, tempat ini buka antara pukul 10.00 hingga 21.00 dan tutup setiap Rabu. Silahkan mampir jika sedang menjelajah wisata Karanganyar.

Tags
bingsuku Karanganyar Indonesia Karanganyar kontributor kuliner Kuliner Karanganyar Travelingyuk
Share