Bihun Bebek di Medan, Hati-hati Ketagihan dan Nggak Bisa Berhenti Makan

Advertisement

Jalan-jalan ke Medan kurang lengkap rasanya jika kamu tidak mencicipi bihun bebek. Merupakan salah satu kuliner yang banyak terdapat di Sumatra, termasuk Medan. Ada banyak penjual sajian ini di Medan yang memiliki nama dan populer. Sebagai informasi, di Medan ada dua jenis kuah, yakni kaldu bebek dan sup herbal. Yuk kita list tempat makan bihun bebek di Medan, di mana saja lokasinya?

Bihun Bebek Asie – Halal

Bihun Bebek Asie, via Instagram/makanmana
Bihun Bebek Asie, via Instagram/makanmana

Bihun Bebek Asie merupakan salah tempat makan yang sangat kondang di Medan dan menyuguhkan menu utama bihun bebek. Tekstur bihun yang lembut dan ditambah dengan topping daging bebek empuk, kemudian disiram dengan menggunakan kaldu, membuatnya begitu nikmat disantap.

Tempat makan satu ini buka mulai jam 06:00 hingga pukul 11:00. Lokasinya berada di Jl. Kumango di belakang kantor Analisa. Bebek bihun di Medan satu ini sudah legendaris, karena telah ada sejak tahun 1930. Dengan pengalamannya bertahun-tahun, tempat makan ini menawarkan sensari rasa yang enak. Harganya? Satu porsi bihun bebek dibanderol Rp60.000.

Bihun Bebek Amin – Non Halal

Bihun Bebek Amin, via Instagram/bihunbebekamin
Bihun Bebek Amin, via Instagram/bihunbebekamin

Bebek bihun di Medan selanjutnya yang rekomended dikunjungi buat kamu adalah Bihun Bebek Amin. Berada di Jl. Bangka No. 102/108, menghidangkan porsi yang sangat mengenyangkan. Tambahan daging bebeknya juga begitu melimpah ruah. Porsi yang cukup besar di sini dibanderol Rp30.000 saja.

Selain bihun bebek, ada banyak menu lainnya yang bisa dicoba. Ada mie soa bebek, ayam kampung, mie keriting. Tempat makan ini menyajikan makanan non-halal, ada menu seperti halnya bihun kaki babi kecap.

Bihun Bebek Hao Chen – Non Halal/Halal

Bihun Bebek Hao Chen, via Instagram/bihunbebekhaochen
Bihun Bebek Hao Chen, via Instagram/bihunbebekhaochen

Kemudian ada Bihun Bebek Hao Chen yang menawarkan semangkok kelezatan. Cita rasa satu mangkuk bihun bebek akan ada perpaduan rasa gurih dan nikmat dalam sekali suap. Lokasinya berada di Jl. Wahidin No. 96/6 Medan, tepatnya berada di depan sekolah Wiyata Dharma. Bebek bihun di Medan ini beroperasi mulai dari ham 07:00 hingga pukul 15:00 waktu setempat. Di sini bisa menyediakan makanan halal dan non halal, tergantung permintaan pembeli.

Bihun Bebek Aliang – Non Halal

Bihun Bebek Aliang, via Instagram/godzillatummy
Bihun Bebek Aliang, via Instagram/godzillatummy

Kemudian ada Bihun Bebek Aliang yang berada di Jl. Perniagaan Baru No. 15A. Bukanya mulai dari jam 07:00-14:00, istirahat sebentar kemudian buka lagi mulai dari pukul 17:00-20:00. Untuk bihun bebeknya dibanderol Rp30.000 hingga Rp35.0000.

Selain menu utama, ada juga mie hokkian dan mie sop. Daging bebek di sini dipilih yang berkualitas bagus dan telah dipisahkan dari kulitnya.

Bihun Bebek Akien – Non Halal

Bihun Bebek Akiang, via Instagram/makanmana
Bihun Bebek Akiang, via Instagram/makanmana

Bisa dibilang ini masih kerabat dekat dengan Bihun Bebek Aliang, sama-sama menawarkan cita rasa yang begitu nikmat. Kuliner ini berada di Komplek Sekip Indah, Jl. Skipt sebelum rel kereta api. Bukanya mulai dari jam 07:00 hingga 14:00 WIB. Salah satu ciri khas bihun bebek di sini adalah di dalamnya ditambah dengan babi kecap dan baso udang. Lokasinya memang cukup sulit ditemukan, namun lantaran sudah legendaris, selalu saja ada orang yang datang. Harganya, mulai dari Rp30.000-35.000.

Bisa banget jadi rekomendasi tempat makan di Medan bukan? Jangan lupa mencoba ya. Enak dinikmati dengan kuah banyak ataupun sedikit basah. Bagaimana, apakah kuliner Medan ini termasuk favoritmu?

Advertisement
Tags
bihun bebek Indonesia kuliner medan Medan
Share