Beverly Hills Jogja, Tempat Nongkrong Hits yang Tenar Sejak 90an

Jogja tak hanya populer dengan destinasi wisatanya, tapi juga berbagai tempat nongkrongnya yang asyik. Apalagi beberapa tahun terakhir ini yang mulai bermunculan kafe kekinian. Tapi, jauh sebelum kafe-kafe baru menjamur, ada tempat nongkrong yang tak pernah lekang oleh waktu. Namanya adalah Beverly Hills yang sudah pasti warga Jogja tak asing dengan keberadaannya. Bagi Teman Traveler yang belum pernah mampir ke sini, simak dulu ulasan berikut ini.

Eksis Sejak Tahun 1994

beverly hills jogja
Plang nama di depan warung (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Meskipun namanya sangat kekinian, siapa sangka kalau ternyata tempat ini sudah ada sejak tahun 1994. Sangat luar biasa, karena ia mampu bertahan di tengah-tengah kafe kekinian yang banyak bermunculan. Hebatnya lagi, tempat nongkrong satu ini juga sudah mempunyai cabang di area kampus.

Roti Bakar Jadi Menu Andalan

beverly hills jogja
Menunya sederhana (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Walaupun memiliki nama kebarat-baratan, menu yang disajikan masih menyesuaikan lidah orang Indonesia. Memang bukan menu berat, tapi cukup mampu mengganjal perut ketika lapar. Menu andalan di sini adalah roti bakar dan susunya.

Roti bakar Beverly Hills memang cukup populer karena rasanya yang benar-benar nikmat. Apalagi sudah ada sejak tahun 1994, tentu soal rasa tidak perlu diragukan lagi. Roti bakarnya punya banyak varian rasa dan topping. Terhitung ada 20 macam yang ditawarkan, meliputi omelet tuna, kornet beef, telur mata sapi, coklat keju dan masih banyak lagi. Untuk menikmatinya, kalian hanya perlu merogoh kocek antara Rp9 ribu sampai Rp15 ribu.

Menu Lain yang Tak Kalah Nikmat

beverly hills jogja
Pisang Bakar Coklat (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Ada lagi menu lain yang banyak dicari oleh pengunjung, yaitu pisang bakar. Namun sayangnya, topping yang ada tidak sebanyak roti bakar. Pilihannya ada spesial coklat keju, coklat keju, keju, coklat, dan strawberry. Untuk bisa menikmatinya, kalian cukup merogoh kocek sebesar Rp5 ribu hingga Rp12 ribu saja.

beverly hills jogja
Jagung Bakar Sisir rasa nano nano (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Menu menarik lainnya adalah jagung bakar dengan berbagai rasa yang menggugah selera. Ada dua pilihan untuk bisa menikmati jagung bakar ini yakni dimakan utuh atau disisir. Kalau ingin praktis dan mudah untuk menyantapnya, Teman Traveler bisa pesan jagung bakar sisir.

Tersedia rasa spesial keju asin, spesial keju nano-nano, nano-nano (asin, manis, pedas) serta rasa unik lainnya seperti blueberry, strawberry, dan coklat keju. Harganya terjangkau kok yakni Rp7 ribu hingga Rp10 ribu per porsi.

Makanan Berat dengan Tampilan Unik

Mie rebus kuah susu (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Selain makanan ringan, ada juga mie instan yang bisa dipesan di Beverly Hills Jogja. Seperti pada umumnya, mie instan disajikan goreng atau rebus. Tak hanya mie instan dengan topping telur, di Beverly Hills kalian juga bisa menikmati mie dengan topping yang mampu menggoyang lidah, seperti tuna, kornet, smoked beef, sosis, dan keju.

Apabila ingin sensasi yang lebih segar, Teman Traveler bisa coba menu mie instan rebus dengan kuah susu segar. Rasanya tak kalah sedap dengan mie rebus seperti biasanya. Kuah susunya benar-benar nendang. Cukup menyiapkan uang sebesar Rp7 ribu hingga Rp14 ribu, untuk bisa menikmati mie ala Beverly Hills.

Susu Murni yang Tak Boleh Terlewat

Susu murni segar (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Susu murni adalah minuman yang tak boleh kalian lewatkan saat berkunjung ke Beverly Hills Jogja. Ada 13 varian susu dengan rasa yang lezat, seperti susu moca, susu coklat, susu madu, susu kopi, susu jahe, dan masih banyak lagi. Susu bisa disajikan dalam kondisi dingin atau panas.

Selain susu coklatnya yang jadi favorit, susu moca juga patut untuk dicicip. Susu Moca ini rasanya pas, tidak terlalu manis tapi tetap menyegarkan. Tapi bagi kalian yang tidak suka dengan susu, jangan khawatir karena tersedia pilihan minuman lain seperti teh tarik, es carica, es leci, es tape, wedang jahe, dan minuman menyegarkan lainnya. Untuk menu susu dibanderol dengan harga Rp8 ribu hingga Rp17 ribu. Sementara menu minuman selain susu dibanderol dengan harga Rp2 ribu sampai Rp12 ribu.

Berlokasi di Pusat Kota

beverly hills jogja
Suasana Beverly Hills (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Beverly Hills beralamat di Jalan Prof. Dr. Herman Yohanes, Terban, Yogyakarta. Dari Tugu Jogja, Teman Traveler bisa mengambil rute Jalan Jend. Sudirman – Jalan Suroto – Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo menuju Galeria Mall. Dari Galeria Mall tinggal ke utara sekitar 350 meter. Beverly Hills berada di barat jalan dengan plang besarnya terlihat dari jalan.

Tunggu apalagi? Yuk agendakan nongkrong di Beverly Hills bersama teman atau keluarga kalian. Bagi Teman Traveler yang sedang berwisata di Jogja, Beverly Hills bisa dijadikan alternatif tempat nongkrong hemat. Selamat mencoba!

Tags
beverly hills jogja Indonesia Jogja kontributor kuliner
Share