Betawi Cafe, Obati Rindu Masakan Indonesia di Dubai

Tinggal di luar negeri sering membuat rindu masakan tanah air, traveling singkat pun demikian. Meski perjalanan hanya beberapa hari atau minggu, hasrat untuk mencicipi sajian khas Nusantara kadang tak bisa dibendung. Salah satu alternatif yang bisa dicoba antara lain Betawi Cafe.

Bagi Teman Traveler yang berlibur ke Dubai dan tiba-tiba kangen dengan citarasa Nusantara, bisa coba mencicipi sajian nikmat di Betawi Cafe, Al Karama. Tempatnya tak terlalu besar, kira-kira hanya tujuh meja, namun dijamin rasa makanannya mengingatkan kampung halaman. Penasaran? Berikut pemaparan menarik dari kontributor Travelingyuk – Prisca Lohuis.

Nuansa Asli Indonesia

Menu di Betawi Cafe (c) Betawi Cafe
Menu di Betawi Cafe (c) Betawi Cafe

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, menu yang disajikan di Betawi Cafe adalah masakan Indonesia. Pilihannya beragam, mulai dari nasi goreng, mi goreng, dan sate, hingga siomay, gado-gado, soto, dan beberapa makanan lainnya.

Prisca mengklaim hampir semua hidangan di Betawi Cafe punya rasa mirip dengan sajian kuliner di Indonesia. Saking otentiknya bahkan rasa es tehnya sangat mendekati minuman serupa yang dijual di Tanah Air.

Nikmatnya sajian sate (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk
Nikmatnya sajian sate (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk

Pemilik kedai juga menyediakan sambal dan kerupuk sebagai pelengkap makanan. Semuanya serba asli Indonesia, bahkan saus dan kecap di meja pun menggunakan produk terkenal buatan Indonesia.

Nyaman dan Murah

Interior Betawi Cafe (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk
Interior Betawi Cafe (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk

Desain Betawi Cafe bisa dibilang sangat sederhana. Tak banyak ornamen mencolok di dalam restoran. Semuanya terlihat simpel, ruangannya terbilang kecil, namun cukup nyaman untuk melepas rindu akan masakan Indonesia.

Bicara soal harga, restoran mungil ini tidak memasang bandrol terlalu mahal untuk masakan mereka. Hanya dengan AED 5 (sekitar 3.935 rupiah), Teman Traveler sudah bisa mendapatkan menu makanan pembuka seperti Lumpia. Sementara untuk makanan porsi besar seperti tumpeng bisa ditebus dengan harga AED 600 (sekitar 2,3 juta rupiah).

Itulah tadi sekilas gambaran mengenai daya tarik dan kelezatan makanan yang ditawarkan di Betawi Cafe. Jadi, tak perlu risau dan galau jika rindu makanan rumahan saat traveling ke Dubai.

Tags
dubai kuliner Wisata Wisata Kuliner
Share