Liburan ke Labuan Bajo Ala BCL, Bisa Jadi Inspirasi Jalan-jalanmu

Beberapa waktu lalu, Bunga Citra Lestari sekeluarga liburan ke Labuan Bajo. Destinasi wisata yang berada di Flores, Nusa Tenggara Timur ini menjadi pilihan penyanyi tersebut karena panoramanya sangat indah. Selain itu, ada banyak sekali wisata yang bisa dikunjungi di sana. Jadi, bagaimana ya liburan ke Labuan Bajo ala artis yang kerap disapa BCL ini? Yuk kita tengok ulasannya di bawah ini. 

Pantai Waecicu 

labuan bajo ala BCL
Pantai Waecicu via instagram/bclsinclair

Destinasi wisata pertama yang dikunjungi adalah Pantai Waecicu. Wisata yang berlokasi di Kabupaten Manggarai ini memang punya beberapa kelebihan. Di antaranya adalah airnya yang biru jernih dan pasirnya lembut berwarna putih. Di kala senja, pemandangan yang ditawarkan juga sangat indah. Terbukti dari foto yang di-upload oleh ibu dari anak satu ini. 

Pulau Padar 

labuan bajo ala BCL
Pulau Padar via instagram/bclsinclair

BCL juga tidak melewatkan berkunjung ke Pulau Padar. Destinasi wisata tersebut memang menjadi ikon dari Labuan Bajo. Pulau yang dikelilingi oleh air laut biru ini keindahannya tidak main-main. Jadi, tak heran apabila Pulau Padar ini termasuk wisata yang paling dicari-cari oleh wisatawan. 

Goa Rangko 

labuan bajo ala BCL
Goa Rangko via instagram/bclsinclair

BCL sekeluarga mencoba berenang di tempat yang antimainstream, nih. Yaitu di Goa Rangko. Airnya berwarna biru jernih dan terdapat hiasan batu stalaktit di dalamnya yang tentu membuat betah para wisatawan. Kalau ingin ke sana, bisa langsung datang ke Desa Rangko, Manggarai Barat yang bisa ditempuh satu jam perjalanan dari Labuan Bajo. 

Pulau Komodo 

Pulau Komodo via instagram/bclsinclair

Tidak sah rasanya apabila ke Labuan Bajo tak berwisata ke Pulau Komodo. Di sini, kalian bisa melihat reptil raksasa dari jarak dekat. Untuk melihat hewan tersebut, para pengunjung harus didampingi oleh seorang pemandu atau yang biasa disebut ranger. Kalian akan diberi tahu tentang apa saja yang dilarang dan boleh dilakukan di Pulau Komodo ini. 

Pantai Pink 

Pantai Pink via instagram/bclsinclair

Tentu Teman Traveler sudah tak asing dengan Pantai Pink. Ya, BCL dan keluarga memilih untuk bersantai di sana sambil melihat berbagai pemandangan indah. Wisata bawah laut pantai ini juga menarik, jadi cocok untuk kalian yang suka snorkeling

Pulau Rinca 

Pulau Rinca via instagram/bclsinclair

Mungkin, banyak Teman Traveler yang belum tahu kalau ada padang savana di Labuan Bajo. Namanya adalah Pulau Rinca. Di tempat tersebut kalian bisa menemukan banyak sekali hewan liar di sana. Seperti rusa, kerbau, babi hutan sampai komodo. Jadi, apabila kalian berkunjung ke sana, ada tips agar tidak menarik perhatian mereka. Contohnya tidak menggunakan pakaian berwarna mencolok atau membawa makanan yang beraroma kuat. 

Strawberry Rock 

Strawberry Rock via instagram/bclsinclair

Di perairan Labuan Bajo, ada sebuah gugusan karang raksasa berwarna merah muda yang cukup terkenal, yakni Strawberry Rock. Dalam bahasa lokal, batu ini disebut Nisa Purung yang memiliki arti pulau terbakar. Ketika berada di atas Strawberry Rock, kalian bisa melihat pemandangan laut lepas sambil menikmati sepoi-sepoi angin.

Itulah liburan seru di Labuan Bajo ala BCL dan keluarga. Semua tempatnya sangat memukau, sehingga patut untuk dikunjungi. Jadi, kapan nih kalian berlibur ke Labuan Bajo? 

Tags
Indonesia Labuan Bajo labuan bajo ala BCL Nusa Tenggara Timur tips dan inspirasi
Share