Habiskan Liburan Seru dengan Kumpul Bareng Keluarga atau Teman di Lawang Sewu

Advertisement

Sebagai ibu kota Provinsi Jawa Tengah, Semarang mencakup berbagai hal yang menarik dalam kegiatan wisata. Tidak hanya destinasi alamnya yang sangat menawan, maupun sajian kulinernya yang lezat dan beragam, Kota Lumpia ini juga diminati karena spot wisata bersejarahnya yang artistik dan fotogenik. Sehingga wajar saja jika hingga kini, Semarang tetap menjadi favorit para wisatawan di masa liburan.  

Lawang Sewu (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang akan melakukan kegiatan pertemuan bersama keluarga maupun sahabat, Semarang adalah tujuan yang tepat untuk dikunjungi. Berbagai pilihan destinasi wisata cukup beragam di kota ini. Untuk yang menginginkan lokasi dikawasan pusat kota, Lawang Sewu yang menjadi salah satu ikon penting, tetap menjadi pilihan favorit.

Lawang Sewu, Destinasi Wajib Saat Liburan ke Semarang

Berada di Jalan Pemuda, Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah, Lawang Sewu yang didirikan pada tahun 1904 silam, menjadi destinasi yang wajib dikunjungi pada saat berlibur ke Kota Lumpia ini.

Kumpul bareng keluarga atau teman di Lawang Sewu (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Mulai beroperasi dari pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB, tempat bersejarah peninggalan masa penjajahan Belanda ini, memiliki luas mencapai 14 hektare yang cocok untuk kegiatan petualangan. Nama Lawang Sewu sendiri diambil dari jumlah pintunya yang cukup banyak dan lebih dari seribu jika diakumulasikan

Wisata Bersejarah yang Murah Meriah

Tak perlu bayar mahal (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Salah satu alasan Semarang sangat cocok untuk kegiatan kumpul bareng adalah keberadaan destinasi wisata Lawang Sewu. Selain bisa merasakan nuansa dari bangunan-bangunan tua yang bersejarah, Teman Traveler juga hanya harus membayar tarif yang sangat murah. Untuk anak-dan pelajar, pihak pengelola mematok harga tiket Rp10.000, serta Rp20.000 untuk usia dewasa.

Meningkatkan Kekompakan

Kompak bareng keluarga atau teman (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Tujuan utama kegiatan gathering adalah merangsang kebersamaan agar tumbuh kekompakan dalam tim, baik keluarga maupun persahabatan. Bertualang di Lawang Sewu dengan area yang cukup luas, dengan ornamen bangunan yang artistik, sangat menarik ditempuh bersama-sama sambil menyusuri bagian demi bagian dari tempat yang berusia lebih dari satu abad ini. Hal ini akam melahirkan kesan yang menarik selama perjalanan di kota Semarang.

Banyak Spot Foto Menarik

Banyak spot menarik (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Meningkatnya para pengguna media sosial di tanah air, memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap kegiatan fotografi. Pada saat berkunjung ke Lawang Sewu, Teman Traveler akan menemukan banyak spot yang fotogenik dan instagramable. Sehingga berfoto bersama keluarga atau teman adalah momentum yang wajib dilakukan pada saat acara kumpul bareng di tempat ini.

Cocok Berkunjung Sore Hari

Suhu udara yang cukup panas di kota Semarang, memang menjadi salah satu kendala bagi para wisatawan. Terutama bagi Teman Traveler yang berkumpul bersama keluarga besar, rasa haus dan gerah dapat mengganggu kenyamanan selama petualangan.

Menjelang sunset lebih keren (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Untuk mendapatkan suasana yang lebih menyenangkan, berkunjung ke Lawang Sewu setelah jam 2 siang adalah waktu yang terbaik. Selain kelembapan udaranya yang akan lebih bersahabat, pantulan cahayanya juga sangat menguntungkan untuk kegiatan berfoto.

Destinasi Wisata Ramah Anak

Ramah anak (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Meski destinasi wisata Lawang Sewu terdiri dari bangunan tua yang berumur lebih dari seratus tahun, namun tempat ini masih bisa dikatakan ramah anak. Isu yang berkembang tentang suasana mistis yang dapat mengganggu kenyamanan anak, terbukti tidak terjadi. Anak-anak tetap menikmati petualangan selama menyusuri tempat yang menjadi ikon kota Semarang ini.  

Seru di Lawang Sewu (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Berlibur ke kota Semarang memang belum lengkap tanpa mengunjungi destinasi wisata Lawang Sewu. Pergi bersama-sama sambil menikmati suasana yang bersejarah masa lalu akan melahirkan kekompakan dan ikatan emosional yang kuat.

Advertisement
Tags
Share