Pemandi Telogo Sewu, Segarnya Bikin Capek Jadi Hilang

Berenang adalah salah satu olahraga yang menyehatkan sekaligus menyenangkan. Dengan berenang, otot dan tulang menjadi kuat karena sering bergerak. Selain itu, jantung dan paru-paru juga menjadi lebih sehat. Jika kamu berada di Pasuruan, salah satu rekomendasi kolam renang adalah pemandian Telogo Sewu. Yuk, lihat seindah apa.

1. Lokasi Pemandian Telogo Sewu

Di Pandaan, banyak ditemui kolam renang yang bisa dijadikan destinasi wisata dengan harga yang murah. Salah satu rekomendasi kolam renang dengan air sumber alami adalah Pemandian Telogo Sewu. Lokasi pemandian ini berada di desa Durensewu, Klagen, Pandaan, Pasuruan.

Untuk menuju wisata ini harus melewati Jalan By Pass Pandaan mengikuti petunjuk. Lokasinya 1-2 km dari jalan raya, bisa menggunakan google maps agar lebih mudah. Meskipun berada di desa, namun aksesnya bisa dilalui kendaraan seperti bis, mobil, dan sepeda motor. Tempat parkirnya pun luas dan cukup untuk parkir kendaraan apapun.

2. Jam operasional dan tiket masuk

Pemandian Telogo Sewu tidak hanya menyediakan kolam renang, tapi juga dapat dijadikan tempat outbond dan banyak wahana lainnya. Jam buka mulai dari jam 07.00-16.00 WIB. Khusus hari Jumat, jam buka mulai dari jam 12.30 sampai sore. Tiket untuk berenang mulai dari 15 ribu rupiah untuk orang dewasa, sedangkan balita di bawah 3 tahun tidak dikenakan biaya. Bisa juga membeli tiket terusan sebesar 20 ribu rupiah untuk bisa bermain di kolam Paus.

3. Ada banyak pilihan kolam renang

Kolam untuk dewasa yang paling dalam sekitar 2 meter (c) Ariza/Travelingyuk

Jumlah kolam renang di sini ada lima, dengan kedalaman yang berbeda-beda. Di sini ada dua kolam renang untuk dewasa dan tiga untuk balita sampai anak-anak. Kolam renang dewasa dilengkapi dengan penutup jaring agar tidak terkena panas matahari secara langsung. Untuk kolam renang anak diengkapi dengan perosotan.

Tak perlu takut untuk membawa anak kecil karena di sini terdapat banyak penjaga kolam. Namun orang tua dan pendamping tetap harus mengawasi. Para pengunjung pun juga boleh membawa makanan dari luar, asalkan tidak mengotori pemandian.

4. Fasilitas yang lengkap dan bersih

Ada banyak sekali tempat bilas dan toilet yang bersih dan dekat dengan kolam renang. Selain itu, mushola juga berada tidak jauh dari kolam. Pujasera di sini cukup banyak menawarkan menu makanan seperti bakso, gorengan, mie instan, pangsit, siomay, nasi lalapan, masakan khas Jawa timur, snack, dan berbagai jenis minuman. Harganya pun terbilang sangat terjangkau.

5. Berbagai jenis wahana yang menarik

Wahana lainnya cocok untuk outbond (c) Ariza/Travelingyuk

Selain kolam renang, ada juga wahana lainnya seperti Sepeda Air, Terapi Ikan, Tunggang Kuda, Kereta Kelinci, dan Pesawat. Untuk fasilitas outbond ada banyak permainan yang ditawarkan seperti Ice Breaking, Fun Games, Roda Tank, Jaring Laba-Laba, Jembatan Burma, Line Bridge, Tali Titian, Langkah Buaya, Flying Fox, Susur Tali dan Renang.

Paket outbond untuk anak kecil minimal 30 orang dikenakan biaya sebesar 80 ribu rupiah untuk hari Senin-Sabtu dan 85 ribu rupiah untuk weekend dan tanggal merah. Sedangkan untuk orang dewasa harganya mulai dari 100 ribu – 200 ribu rupiah.

Nah, itu dia ulasan lengkap seputar Pemandian Telaga Sewu. Pemandiannya yang segar pasti bikin kamu juga ingin ke sini, bukan?

Tags
telogo sewu
Share