Kamu Berani Berenang Sedekat ini Dengan Buaya?

Berjemur di pantai saja, bagi sebagian orang merupakan aktifitas liburan yang membosankan. Turis-turis yang mengejar permainan ekstrim pasti lebih suka memilih destinasi yang menantang. Paralayang, offroad, sesuatu yang membuat darah berdesir dan jantung berdetak kencang. Turis asal London ini memilih untuk berenang dengan buaya. Sedekat apa, sih?

Berenang Lebih Dekat dengan Buaya

Yang pertama berenang paling dekat dengan buayaYang pertama berenang paling dekat dengan buaya [image source]

Meksiko menjadi pilihan Andrew Trace dari London dan William Drumm asal Colorado untuk berkenalan lebih dekat dengan binatang buas yang hidup di laut ini. Tepatnya berlokasi di Banco Chinchorro, ada wisata yang memang dikhususkan bagi wisatawan super berani untuk menyelam bersama dengan buaya. Tentu saja tanpa pembatas seperti yang biasa terlihat di beberapa wahana permainan lain.

Mengaku bahwa ini hal gila yang pernah dilakukannyaMengaku bahwa ini hal gila yang pernah dilakukannya [image source]

Turis Pertama yang Berani

Berkenalan lebih dekat dengan buaya
Berkenalan lebih dekat dengan buaya [image source]
Atol karang, Banco Chinchorro yang berada di daerah Amerika Utara ini memang termasuk spot selam paling keren untuk melihat langsung buaya-buaya Amerika. Salah satu perusahaan penyelaman menantang para pecinta adrenalin untuk langsung bertatap mata. Lokasi ini memang banyak digunakan mereka yang ingin memotret hewan bergigi tajam ini. Tapi, baru Andrew dan William lah yang berenang dalam yang jarak dekat.

Melihat dari dekat buaya Amerika
Melihat dari dekat buaya Amerika [image source]

Bertemu dengan Predator Bergigi Tajam Berukuran Besar

Bertemu dengan buaya berukuran paling besar
Bertemu dengan buaya berukuran paling besar [image source]
Mereka menghabiskan dua hari untuk mengakrabkan diri dengan omnivora ganas tersebut. Ternyata tak hanya satu buaya yang menemani turis-turis ini berenang. Andrew bahkan mengaku melihat 12 ekor. “Kami mungkin melihat 12 buaya selama dua hari berada di sana, yang terbesar panjangnya sekitar 13 kaki”, jelasnya. Waduh, ekstrim sekali nih liburannya.

Berenang dekat dengan buaya
Berenang dekat dengan buaya [image source]

Didampingi Pawang Buaya

Didampingi dengan pawang buaya
Didampingi dengan pawang buaya [image source]
Sangat berbaya melakukan kegiatan seperti ini jika tidak didampingi oleh ahlinya. William dan temannya tak terjun sendirian dan langsung berhadapan dengan puluhan taring-taring tajam itu. Mereka ditemani oleh pawang buaya yang siap menjaga. Saat binatang buas itu berenang terlalu dekat, akan dihalaunya agar kembali menjauh. Meski begitu, dua pemberani ini termasuk berada di jangkauan terkaman buaya, lho.

Air Tenang dan buaya bergerak lambat
Air Tenang dan buaya bergerak lambat [image source]

Bertatap Mata

Bertatap mata dengan buayaBertatap mata dengan buaya [image source]

Penyelam dari London ini mengaku bahwa setelah dijalani, ternyata terjun bersama dengan predator-predator itu tidak terlalu menakutkan. Airnya begitu tenang, mereka juga bergerak lambat dan tidak menyerang. Meski begitu, Trace mengaku bahwa saat keluar dari air, ia menyadari apa yang dilakukannya sangat gila dan berani. Namun, jiwanya sangat puas karena satu lagi pengalaman tak terlupakan yang ia lewati. Yang paling menakjubkan, mereka bahkan bertatap mata.

Banco Chinchorro, spot paling bagus untuk melihat buaya
Banco Chinchorro, spot paling bagus untuk melihat buaya [image source]
Wah, sungguh akan menjadi liburan yang tak terlupakan dan pengalaman yang bisa dibagi kepada anak cucu nantinya. Bagaimana, kamu berani mencoba?

Tags
berenang dengan buaya
Share