Berdansa Bersama Bahaya, 4 Wisata Vulkanik di Dunia

Berbicara tentang gunung berapi yang aktif pasti akan ngeri mendengarnya seperti bahaya akan datang. Tetapi tidak selalu diartikan sebagai bencana, Gunung-gunung di berbagai belahan dunia ini memiliki daya tarik Wisata Vulkanik, kecantikan yang mengancam. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut.

Gunung Ijen, Indonesia

Gunung Ijen via Shutterstock

Gunung ijen yang terletak di perbatasan Banyuwangi dan Bandowoso, Jawa Timur ini, sudah terkenal dengan spot mendaki untuk melihat keindahan blue fire. Suatu fenomena langka. Tetapi Teman Traveler tidak bisa menikmatinya sewaktu-waktu karena hanya pada saat dini hari saja.

Gunung Pacaya, Guatemala

Gunung Pacaya via Instagram

Berada di Guatemala city dekat dengan kawasan Taman Nasional merupakan wisata vulkanik yang sering di datangi dan dicari untuk melihat langsung lava pijar yang dikeluarkan Gunung Pacaya. Walaupun sudah memiliki ijin, Teman Traveler harus tetap berhati-hati untuk tidak menginjak lava, karena dapat melelehkan sepatu lho!

Gunung Etna, Italia

Gunung Etna via Shutterstock

Gunung berada di Sisilia Italia merupakan gunung aktif dan sering mengalami erupsi kecil. Teman Traveler masih bisa mendaki karena statusnya dinyatakan aman, lava pijar yang meleleh dari gunung etna ini dijadikan lokasi wisata bagi beberapa turis, juga dapat melihat kepulan asap vulkanik yang pekat.

Lava Boat, Hawaii

Lava Boat via Shutterstock

Gunung Kilauea yang sangat aktif di bawah laut ini adalah gunung paling berbahaya di dunia. Karena masih aktif jadi semburannya akan muncul ke permukaan. Wisata satu ini sangat unik, Teman Traveler akan diajak naik boat melihat proses semburan dari jarak aman.

Demikian ulasan tentang wisata vulkanik yang sangat cantik tetapi begitu mengancam. Jika teman Traveler ingin mengunjungi salah satu gunung di atas, jangan lupa untuk tetap berhati-hati dan waspada, patuhi peraturan para tour guide, ya!

Tags
Gunung Berapi Indonesia Luar negeri
Share