Mau Berburu Sunrise Pertama Tahun Baru 2020? Kunjungi 5 Destinasi Hits Ini

Advertisement

Apa yang biasa Teman Traveler lakukan saat pergantian tahun? Ada yang pergi ke destinasi wisata favorit, ada juga yang memilih berburu sunrise pertama di Tahun Baru. Nah, buat kalian yang ingin melihat pesona terbitnya matahari perdana di awal tahun, coba kunjungi 5 destinasi hits berikut ini!

1. Gunung Kerinci, Jambi

Image may contain: one or more people, cloud, sky, mountain, outdoor and nature
Gunung Kerinci via Instagram/cicichandika_

Dinobatkan sebagai gunung berapi tertinggi di Indonesia, Gunung Kerinci menawarkan sensasi melihat sunrise terkeren dan terbaik di Sumatera. Dengan ketinggian 3805 mdpl, Teman Traveler bisa menyaksikan sinar matahari perdana di tahun baru. Tak hanya itu, kalian juga bisa melihat panorama gunung beserta alamnya yang luar biasa indah dan memukau.

2. Gunung Batur, Bali

Image may contain: one or more people, people standing, mountain, sky, cloud, outdoor and nature
Gunung Batur via Instagram/agnesvera

Ternyata Teman Traveler juga bisa menyaksikan sunrise pertama tahun baru di Bali, loh! Tepatnya di Gunung Batur, kalian bisa menyaksikan pesona matahari terbit dengan sempurna. Ditambah pemandangan eksotis Danau Batur dan kepulan asap tipis yang mengelilingi gunung akan membuat panorama alam makin cantik!

3. Raja Ampat, Papua

Image may contain: ocean, sky, outdoor, water and nature, sunrise pertama di tahun baru
Raja Ampat via Instagram/lonelyplanet

Destinasi instagenik yang satu ini sangat cocok untuk berburu sunrise di tahun baru. Tak hanya pengunjung biasa, bahkan Presiden Joko Widodo pun turut merayakan malam pergantian tahun di Raja Ampat sambil melihat pemandangan sunrise perdana. Memang, pesona alam di sini sangatlah paripurna, kombinasi sempurna antara birunya laut dan hijaunya barisan perbukitan karang.

4. Gunung Bromo

Image may contain: sky, nature and outdoor, sunrise pertama di tahun baru
Gunung Bromo via Instagram/the_cyclophotographer

Destinasi yang satu ini sudah jadi langganan tetap wisatawan yang ingin melihat sunrise di tahun baru. Menyaksikan terbitnya matahari dengan pemandangan Kawah Bromo beserta gunung-gunung ikoniknya serasa membuat kita berada di surga. Tak jarang banyak wisatawan beradu foto dan konten instagenik dengan latar belakang sunrise.

5. Bukit Sikunir Dieng

No photo description available, sunrise pertama di tahun baru
Bukit Sikunir Dieng via Instagram/annisamalati

Kawasan wisata ini merupakan destinasi favorit yang terletak di Dataran Tinggi Dieng. Terletak di Wonosobo, Jawa Tengah, bukit ini berada di Desa Sembungan. Desa ini dinobatkan sebagai pemukiman penduduk tertinggi di Pulau Jawa, yaitu sekitar 2.306 mdpl. Karena itulah, destinasi ini sering dijadikan tempat favorit untuk melihat sunrise, khususnya saat tahun baru.

Itulah tadi deretan tempat wisata yang menyajikan golden sunrise terbaik untuk iringi pergantian tahun. Sudah siap berburu momen terbaik dan mengabadikannya dalam kenangan dan potret?

Advertisement
Tags
Bali bromo Dieng Indonesia Jambi Papua sunrise sunrise pertama di tahun baru Tahun Baru Wisata
Share