Berburu Sambal Legendaris di Depot Bu Rudy Surabaya

Advertisement

Nama Sambal Bu Rudy tentunya tak asing buat para pecinta sambal, khususnya bagi yang berdomisili di Surabaya. Kuliner yang berlokasi di Jl. Dharmahusada No. 140, Gubeng ini menjual racikan sambal yang enak dan ikonik. Banyak wisatawan yang berburu sambal legendaris ini. Penasaran lebih lengkapnya, simak ulasan khususnya berikut ini!

Sambal Legendaris Sedari Dulu

depan_sWg.JPG
Bagian depan Depot Sambal Bu Rudy (c) Mariske Regina/Travelingyuk

Tempat makan ini menjual aneka macam sambal dengan kombinasi bumbu-bumbu rahasia. Selain itu, di sini juga dijajakan berbagai jenis oleh-oleh khas Surabaya plus jajajan pasar yang segar setiap harinya, contohnya kue basah dan gorengan. Depot legendaris ini juga menyediakan crispy almond, keripik khas Surabaya.

sambal_2_Q71.JPG
Aneka sambal yang dijual (c) Mariske Regina/Travelingyuk

Depot Bu Rudy merupakan surga pagi para pecinta kuliner Nusantara. Tentu yang paling utama karena sambalnya yang legendaris. Ada beberapa varian sambal Bu Rudy seperti sambal bajak, sambal bawang, dan sambal ijo. Harganya dibanderol mulai Rp24.000 per botolnya. Keuntungannya jika kamu makan di sini, sambalnya akan di-refill terus! Bisa deh makan pedas sampai puas!

Jual Aneka Makanan Nusantara

nasi_pecel_swS.JPG
Kuliner khas Depot Bu Rudy (c) Mariske Regina/Travelingyuk

Selain toko oleh-oleh, di Depot Bu Rudy ini juga disediakan aneka masakan Nusantara yang menggugah selera. Saran saya, kalau mau makan di sini lebih baik datang di siang hari karena pasti ramai sekali. Saya sendiri memesan nasi pecel ayam goreng seharga Rp29.000.

rawon_Y5d.JPG
Rawon (c) Mariske Regina/Travelingyuk

Saya juga memesan nasi rawon seharga Rp20.000 dengan isian
daging yang cukup banyak, lengkap dengan kerupuk putih yang gurih abis!

Selain menu-menu yang sudah disebut di atas, Depot Bu Rudy juga menyajikan makanan lain seperti nasi udang, pecel, nasi campur, kare ayam, nasi bali daging sapi, rujak cingur, dan lain sebagainya.

Jual Minuman Jumbo Di Sini!

es_jeruk_X8t.JPG
Minuman Jumbo (c) Mariske Regina/Travelingyuk

Selain berburu sambal legendaris ditambah makanan yang maknyus, di Depot Bu Rudy ini juga disediakan berbagai jenis minuman, mulai dari es
jeruk, es jambu, es puding lengkeng, es dondong, es cau, dan lainnya.
Enaknya, di sini tersedia juga minuman dengan ukuran jumbo mulai dari Rp10.000. Murah sekali, bukan?

ramai_ERo.JPG
Interior Depot (c) Mariske Regina/Travelingyuk

Itu tadi ulasan singkat tentang Depot Sambal Bu Rudy. Selain bisa berburu sambal legendaris, kalian juga bisa mencoba kuliner khas Surabaya yang pastinya nendang abis rasanya! Tertarik ke sini?

Advertisement
Tags
berburu sambal legendaris Depot Bu Rudy Indonesia Jawa Timur kuliner Surabaya
Share