Dikira Tempat Syuting Game of Thrones, Ternyata Ini Benteng di Indonesia

Game of Thrones merupakan salah satu serial televisi bergenre drama fantasi asal Amerika yang kini tengah digandrungi banyak kalangan. Bukan hanya alur serta tokohnya saja yang menjadi sorotan, latar lokasi syuting pun membuat para penggemar serial ini penasaran. Bahkan, ada pula yang menyebut sebuah benteng di Indonesia mirip dengan tempat syuting Game of Thrones. Wah, dimana sih? Yuk, simak uraian selengkapnya berikut ini!

Benteng Kece di Kepulauan Seribu

Benteng Martello di Kepulauan Seribu
Benteng Martello di Kepulauan Seribu [image source]
Serial fantasi yang diadaptasi dari novel A Song of Ice and Fire ini banyak mengambil latar berupa bangunan menyerupai benteng. Meski tidak mirip betul, tempat syuting tersebut memang menyerupai sebuah benteng di Provinsi DKI Jakarta. Apalagi kalau bukan Benteng Martello di Pulau Bidadari yang hingga kini masih dijadikan objek wisata Kepualauan seribu. Bagaimana denganmu, sudah pernah liburan ke destinasi eskotis ini belum?

Foto OOTD di Benteng Martello
Foto OOTD di Benteng Martello [image source]

Bangunan Tua yang Memiliki Sejarah Tinggi

Benteng di Kepulauan Seribu
Benteng di Kepulauan Seribu [image source]
Seperti yang terlihat dalam foto, Benteng Matello memiliki bentuk unik, yaitu melingkar hingga 360 derajat. Benteng yang dibangun oleh VOC untuk menghalau serangan musuh pada abad ke-17 ini terdiri dari batu bata merah yang masih kokoh hingga ratusan tahun. Kerennya lagi, bangunannya masih kokoh meski pernah porak poranda akibat tsunami saat meletusnya gunung Krakatau pada tahun 1883. Bahkan, hampir seluruh sudut di objek wisata Jakarta satu ini malah eksotis dan menakjubkan. Setuju kan?

Benteng Martelo
Benteng Martelo [image source]

Spot Foto Keren di Kawasan Kepulauan Seribu

Spot foto di Benteng Martello
Spot foto di Benteng Martello [image source]
Selain dapat menikmati kemegahan benteng yang sudah berumur ratusan tahun, saat berkunjung ke sini kamu masuk ke dalam dan melihat bagaimana arsitektur dari bangunan bersejarah ini. Tak hanya itu saja, kamu bisa berfoto di depan benteng yang dulunya digunakan untuk mengawai dan melindungi Pulau Onrust. Puas berfoto, jangan lupa untuk bermain pasir di tepi pantai. Meski masih berada di kawasan Jakarta, kamu bakalan merasakan tempat cantik yang bebas polusi di sini. Dijamin. menyenangkan!

Eksotisnya Benteng Martelo
Eksotisnya Benteng Martelo [image source]

Bermalam di Bidadari Eco Resort

Pulau Bidadari Eco Resort
Pulau Bidadari Eco Resort [image source]
Liburan di Kepulauan Seribu kurang gereget jika tidak bermalam. Selain bisa mendirikan tenda dengan izin terlebih dahulu kepada petugas, kamu pun bisa bermalam di resort Kepulauan Seribu yang cukup populer . Apalagi kalau bukan Bidadari Eco Resort yang berada di Taman Impian Jaya Ancol, Marina Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur No. 7 Jakarta Utara. Untuk tarif bermalam di sini sekitar Rp1.900.000 per malam. Cukup terjangkau bukan jika liburan bersama dengan orang tersayang. Nah, untuk berkunjung ke Benteng Martello, kamu bisa menaiki speedboat dalam waktu 30 menit. Menyenangkan bukan?

Bidadari Eco Resort
Bidadari Eco Resort [image source]

Habiskan Waktu di Pulau Onrust

Liburan [image source]
Usai berkeliling di benteng Martello yang mirip banget dengan lokasi syuting Game Of Thrones, jangan lupa untuk berkunjung objek wisata lain yang masih berada di kawasan Kepulauan Seribu. Sebut saja Pulau Onrust yang cukup dekat dengan Pelabuhan Muara Angke. Destinasi yang juga disebut Taman Arkeologi Onrust ini juga memiliki bangunan tua peninggalan Belanda. Pun cantiknya membuat banyak orang terpesona, ternyata banyak penduduk sekitar yang menyebut pulau ini angker. Hal ini tidak lain karena kurangnya pecahayaan saat malam datang.

Pulau Onrust
Pulau Onrust [image source]
Kemegahan benteng yang terdapat di foto tersebut tiada apa-apanya dibandingkan melihat sendiri dari dekat. Bagaimana, kapan nih berkunjung ke benteng Martello yang mirip banget dengan tempat syuting Game Of Thrones?

Tags
benteng Indonesia Jawa Barat Kepulauan Seribu
Share