4 Benda Pelindung Koper Saat Traveling, Lebih Aman Bikin Hati Tenang

Saat bepergian menggunakan alat transportasi umum, barang bawaan harus mendapat perhatian ekstra. Resiko untuk koper tertukar di bagasi atau barang tercecer karena penataan yang kurang, bukan kejadian yang asing. Seringkali hal serupa terjadi di bagasi pesawat maupun alat transportasi lain. Untuk menghindari hal tersebut, kamu dapat menggunakan empat benda pelindung koper ini.

Luggage Strap

Bentuk strap koper ini juga bermacam-macam via
Bentuk strap koper ini juga bermacam-macam via ifsogo.com

Tak jarang kejadian pembukaan paksa barang bawaan terjadi tanpa sepengetahuan penumpang. Agar dapat terhindar dari kejadian seperti itu, kamu dapat menggunakan perangkat keamanan lapis dua. Setelah gembok, kamu dapat menggunakan luggage strap. Benda berbentuk menyerupai sabuk dengan pengaman kunci dan kode.

Luggage Tag

Bentuk tag yang stylish dan bermacam via pexels.com
Bentuk tag yang stylish dan bermacam via pexels.com

Meskipun benda yang satu ini memiliki dimensi yang kecil, perannya cukup besar untuk keselamatan kopermu. Benda ini berfungsi memberi tanda pada kopermu. Fungsinya seperti tag identitas pengenal. Di dalamnya berisi informasi penting pemiliknya. Seperti nama, alamat, nomor telepon, bahkan hingga email.

Luggage Cover

Cover koper juga dapat membedakan barang bawaanmu via
Cover koper juga dapat membedakan barang bawaanmu via lelong.com.my

Salah mengambil koper miliki orang lain dengan motif yang sama adalah hal yang sering terjadi saat di conveyor. Kejadian seperti ini tentu sangat merepotkan, kamu harus memastikan apakah tas dengan motif yang sama tersebut milikmu atau bukan. Lebih parahnya lagi jika sampai tertukar. Untuk menghindari hal seperti itu, kamu dapat membeli luggage cover atau pelapis koper dengan motif tertentu.

Gembok

Gembok dengan kombinasi sandi via
Gembok dengan kombinasi sandi via acehardware.co.id

Gembok adalah salah satu hal penting yang harus kamu miliki untuk mengamankan koper. Selain menghindarkan koper dari tangan-tangan jahil, gembok juga dapat mencegah kopermu terbuka dan barang di dalamnya tumpah. Bentuknya bermacam-macam, mulai dari yang menggunakan kunci hingga kode.

Barang bawaan tertukar saat traveling, pasti akan menjadi hal yang merepotkan. Apalagi jika sampai ada beberapa benda yang hilang. Beberapa benda di atas dapat menyelamatkan barang bawaanmu dari kejadian yang tidak diinginkan. Sudah memiliki salah satu dari benda di atas?

Tags
Indonesia Koper tips traveling Wisata
Share