Lima Benda Fungsional untuk Traveling, Liburanmu Pun Praktis

Membawa barang saat traveling memang butuh sedikit trik. Agar beberapa masalah-masalah yang menjengkelkan saat melancong tidak terjadi. Seperti beberapa kabel-kabel yang kusut atau peralatan mandi yang tumpah di dalam tas. Hal-hal seperti yang biasa membuat perjalanan jadi menjengkelkan. Karenanya teman traveler perlu membawa benda fungsional untuk traveling ini.

1. Cable Ties

Pengikat kabel via aliexpress.com

Kabel kusut di dalam tas kadang menjengkelkan. Terlebih lagi jika menjerat benda-benda lain di dalam tas dan ikut tertarik keluar. Sehingga isi tas turut tumpah. Karena itu cable ties sangat fungsional untuk dibawa saat traveling. Benda inipun juga dapat digunakan sebagai ikatan kabel lainnya dan dapat digunakan saat tidak traveling.

2. Travel Wallet

Travel Wallet via lortonandhorn.co.uk

Saat traveling, Teman Traveler perlu memiliki dompet yang dapat menyimpan semua dokumen penting. Mulai dari paspor, jadwal perjalanan, hingga tiket masuk pesawat. Sehingga tidak perlu panik saat akan melewati boarding pass. Begitupun dengan semua dokumen yang terjaga dengan aman dalam satu tempat penyimpanan.

3. Laundry Bag

Laundry bag via worldmarket.com

Meskipun terlihat sepele, tas cucian yang kecil dan ringan dapat menjadi benda yang berfungsi besar. Benda ini dapat memisahkan kaos kaki dan pakaian kotor dengan benda bersih di dalam tas. Ukurannya yang tak terlalu besar dan dapat dilipat, membuat tas laundry ini tidak menyulitkan untuk dibawa saat traveling. Bahkan kamu tak perlu memasukannya ke dalam tas, tapi melipatnya dan menggantungnya pada resleting tas.

4. Transparent Organizer

Transparent oragnizer via aliexpress.com

Membawa tas transparan menjadi hal yang sangat membantu, terutama untuk perempuan. Tas semacam ini dapat menjadi tempat yang tepat untuk menyimpan amenities. Sehingga teman traveler tak perlu merogoh dan menebak-nebak posisi dimana benda yang dicari. Selain itu, tas ini sangat mempermudah saat melewati pemeriksaan barang.

5. Tas Jinjing yang Muat di Kabin

Carry on bag via moneyinc.com

Benda fungsional untuk traveling adalah Tas jinjing. Tas jenis ini memiliki banyak fungsi. Tas jenis ini memiliki saku depan dengan akses yang mudah untuk mengisi daya. Namun perlu diperhatikan, bawa ukuran yang tak menyulitkanmu saat berada di dalam kabin pesawat. Selain itu teman traveler juga dapat membawa tas lain, terutama yang muat dengan bagasi kabin.

Beberapa benda dia atas, sangat membantu dan fungsional. Karena selalu saja ada kejadian konyol yang menjengkelkan saat traveling. Empat hal yang telah disebutkan di atas, dapat membantu teman traveler untuk menghindari hal menjengkelkan saat traveling.

Tags
Benda fungsional Indonesia tips Wisata
Share