Aktivitas di Kota Kuno Petra, Destinasi Wisata Pilihan Bebi Silvana di Yordania

Bebi Silvana dan sang suami, Opick, sedang berlibur di Yordania tepatnya Kota Kuno Petra. Destinasi wisata populer ini punya situs bersejarah yang tidak boleh terlewat dari daftar kunjungan. Bebi pun singgah, serta melakukan beberapa aktivitas di Kota Kuno Petra. Apa saja yang dikerjakan oleh istri Opick ini? Yuk, disimak ulasannya.

Singgah ke Al-Khazneh

Singgah ke Al-Khazneh via Instagram @bebi.silvana
Singgah ke Al-Khazneh via Instagram @bebi.silvana

Al-Khazneh merupakan situs bersejarah yang dikunjungi Bebi Silvana di Yordania. Bangunan ini merupakan sebuah makam milik bangsa Arab Kuno Nabath. Terbuat dari bebatuan yang punya tinggi kurang lebih 43 meter. Al-Khazneh ini telah ada semenjak abad ke-1.

Al-Khazneh via Instagram @handluggageonly
Al-Khazneh via Instagram @handluggageonly

Pengunjung hanya bisa menyaksikan kemegahan bangunan bersejarah ini dari luar, tidak diperkenankan masuk ke area dalam. Hal ini dikarenakan bangunannya sudah sangat tua. Dikhawatirkan ada insiden yang tidak diinginkan terjadi, misalnya rubuh atau perusakan situs.

Naik Unta

Naik Unta via Instagram @bebi.silvana
Naik Unta via Instagram @bebi.silvana

Jalan-jalan mengelilingi Petra bisa cukup melelahkan, jadi disediakan beberapa alternatif moda transportasi. Di antaranya kereta kuda dan menunggang unta. Kegiatan naik unta ini pun bisa jadi aktivitas menarik selama di kawasan kota kuno ini. Kalau memang tidak ingin menaiki hewan berpunuk khas padang pasir ini, boleh sekedar berfoto di dekatnya.

Seperti Bebi Silvana yang terlihat sedang berpose di dekat salah satu unta yang sepertinya sedang beristirahat. Tidak perlu khawatir bagaimana cara berkomunikasi dengan penduduk setempat yang merupakan Suku Bedouin atau Badui. Mereka menguasai beberapa bahasa asing, salah satunya tentu saja Inggris.

Belanja di Pasar Tradisional

Belanja di Pasar Tradisional via Instagram @bebi.silvana
Belanja di Pasar Tradisional via Instagram @bebi.silvana

Bebi Silvana dan Opick pun terlihat sedang bersantai di tempat yang disediakan di Kota Kuno Petra. Kawasan ini memang menjadi pusat sejarah bangsa Arab kuno Nabath, tidak heran banyak pelancong ke sini. Seiring dengan hal tersebut, penduduk setempat pun membuka pasar. Menjual beragam produk oleh-oleh, seperti tas, kain, baju, maupun aksesori.

Menjelajahi Tebing Batu

Menjelajahi Tebing Batu via Instagram @bebi.silvana
Menjelajahi Tebing Batu via Instagram @bebi.silvana

Kota Kuno Petra tidak hanya terkenal dengan Al-Khazneh. Tempat ini berada di bukit berbatu, sehingga pelancong pun bisa menjelajah tebing-tebing di kawasan ini. Sama halnya dengan Bebi Silvana dan Opick, mereka jalan-jalan di tebing batu berwarna pink pastel ini. Kalau mau menjelajah lebih jauh, bisa bertemu dengan tebing tinggi mencapai 80 meter.

Tebing Batu di Petra via Instagram @mydevanbailey
Tebing Batu di Petra via Instagram @mydevanbailey

Setidaknya itulah empat aktivitas pilihan Bebi Silvana saat liburan di Yordania, tepatnya Kota Kuno Petra. Teman Traveler tertarik mengikuti jejak vakansi istri Opick tersebut? Ada rencana liburan ke daerah ini?

Tags
Bebi Silvana Luar negeri Petra Timur Tengah tips dan inspirasi Yordania
Share