Keseruan di Bay Adventure Pirates, Waterpark Keren di Jogja

Tidak terlalu sulit untuk mencari tempat wisata anak menarik di Jogjakarta. Ada banyak alternatif seperti taman, museum, dan waterpark untuk menghabiskan waktu liburan bersama si buah hati. Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark merupakan salah satu tempat yang cukup direkomendasikan.

Tak hanya bermain di beragam wahana air, pengunjung juga akan diajak belajar melalui beberapa fasilitas bernuansa edukatif. Lantas seperti apa keseruan di Bay Adventure Pirates? Simak pemaparan dari kontributor Travelingyuk, Frenky Hizkia, berikut ini.

Belasan Jenis Wahana Permainan

Waterpark terbesar di Indonesia via Instagram jogjabay
Waterpark terbesar di Indonesia via Instagram jogjabay

Jogja Bay Adventure Pirates diresmikan pada 2015 oleh Gubernur Sri Sultan Hamengkubuwono. Waterpark ini dibangun di atas lahan seluas tujuh hektar, dan terdapat total 19 jenis wahana permainan. Kompleks wisata ini begitu besar, hingga pengelola mengklaim sebagai waterpark terbesar dan terlengkap di Indonesia.

Mengusung Tema Bajak Laut

Berbagai wahana menarik di Jogja Bay Adventure Pirates via Instagram jogjabay
Berbagai wahana menarik di Jogja Bay Adventure Pirates via Instagram jogjabay

Sesuai namanya, waterpark ini mengambil tema pirates atau bajak laut. Inspirasinya berasal dari lokasi hiburan serupa yang ada di Bali dan Orlando. Pengunjung Jogja Bay Adventure Pirates dijamin takkan bosan, karena ada belasan wahana permainan menarik yang bisa dimainkan di sini.

Bermain Sambil Belajar

Pemandangan indah di waterpark
Pemandangan indah di waterpark via Instagram jogjabay

Selain bermain air, pengunjung juga bisa belajar di waterpark unik ini. Ada wahana bernama “How to Survive in Tsunami And Earthquake” yang mengajarkan bagaimana cara menghadapi bencana gempa bumi dan tsunami. Edukatif dan seru, cocok sekali bagi yang berencana liburan bersama si kecil.

Pertunjukan Drama Musikal

Pertunjukan drama musikal via Instagram jogjabay
Pertunjukan drama musikal via Instagram jogjabay

Jogja Bay Adventure Pirates menggelar pertunjukan drama musikal tiap hari Sabtu dan Minggu, mulai pukul tiga sampai empat sore. Pagelaran yang dibuat khusus untuk menghibur para pengunjung ini bercerita tentang kisah seputar Jogja Bay, dan mengusung tema “Jose The Guardians Past In The Future.”

Lokasi dan Rute

Tempat pertunjukan drama musikal di Jogja Bay Adventure Pirates via Instagram jogjabay
Tempat pertunjukan drama musikal di Jogja Bay Adventure Pirates via Instagram jogjabay

Jogja Bay Adventure Pirates ini berada di Desa Maguwoharjo, Kabupaten Sleman. Letaknya tepat di sebelah utara Stadion Maguwoharjo. Mencapai tempat wisata keluarga ini butuh waktu sekitar 40 menit dari pusat kota Jogja.

Bagi pengunjung yang berencana untuk datang bersama keluarga dan sang buah hati, bisa juga menggunakan aplikasi maps agar tidak sampai tersesat. Jadikan Stadion Maguwoharjo sebagai titik tujuan.

Harga Tiket Masuk

Para pirates siap sambut pengunjung
Para pirates siap sambut pengunjung via Instagram jogjabay

Untuk menikmati sederet wahana di salah satu waterpark terbesar di Indonesia ini, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar 90 ribu rupiah untuk dewasa dan 60 ribu untuk anak-anak (hari biasa). Sedangkan untuk akhir pekan tiket dewasa dipatok 100 ribu rupiah dan anak-anak 75 ribu.

Fasilitas Lengkap

Wahana seluncuran menarik
Wahana seluncuran menarik via Instagram jogjabay

Untuk menunjang kenyamanan pengunjung, pihak pengelola Jogja Bay Adventure Pirates juga menyediakan fasilitas lengkap. Mulai dari area parkir yang luas, gazebo, penyewaan loker, penyewaan handuk, shopping center, area foodcourt, musholla, kamar mandi, dan masih banyak lagi.

Tertarik datang ke Jogja Bay Adventure Pirates? Langsung saja boyong anggota keluarga atau orang-orang tersayang di liburan kali ini. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Tags
Bantul Jogjakarta Wisata
Share