Batu Macet? Yaudah Ngafe di Malang aja yuk? Ini loh yang terbaru, dijamin seru!

Wow, long weekend sudah di depan mata. Sudah punya rencana mau liburan ke mana? Bagi warga Kota Malang dan sekitarnya, Batu sudah jadi destinasi wisata favorit untuk menghabiskan masa liburan terutama long weekend. Tapi masalahnya di masa long weekend seperti ini Kota Wisata Batu pasti sudah mulai dijejali pengunjung dari berbagai kota yang ingin menikmati keindahan dan kesejukan Kota Batu. Alhasil jalan menuju ke sana pasti macet panjang dan waktu tempuh ke Kota Wisata Batu jadi lebih lama.

Daripada waktu dan tenaga kita habis di jalan gara-gara kena macet. Mood buat senang-senang juga jadi kacau, lebih baik gunakan waktu dan tenagamu untuk ngafe seru bareng teman-teman di sekitar Kota Malang. Yang pasti nggak jauh, nggak capek, praktis, murah, tapi tetep asik. Tapi udah tau belum dimana tempatnya? Coba deh simak beberapa cafe di Kota Malang yang recommended untuk seseruan bareng teman-temanmu!

1. Bukit Delight

Huhuhuhu, gagal jalan-jalan ke Batu karena macet? Jangan khawatir! Karena cukup di Malang saja kamu juga bisa nongkrong sambil menikmati hawa dingin plus pemandangan yang nggak kalah indahnya dengan di yang ada di Batu. Bukit Delight, cafe dengan konsep garden yang berada di Jalan Raya Joyoagung ini cocok banget dijadikan tempat seru-seruan bareng teman. 

Bukit Delight [image source]

Meski baru dibuka bulan Oktober 2016 kemarin, cafe ini sudah menjadi salah satu tempat hits di Kota Malang. Menu hidangan yang ditawarkan cukup beragam mulai dari main course, snack, hingga minuman. Nggak perlu merogoh kocek dalam-dalam jika nongkrong di sini karena harga menu yang ditawarkan mulai dari Rp 10.000,- hingga Rp 20.000,- an saja! Asyik banget kan?

2. Camilo Colours & Garden

amilo Colours & Garden [image source]

Bergeser sedikit ke arah barat dari Bukit Delight, satu lagi cafe dengan konsep garden yaitu Camilo Colours & Garden. Lokasinya ada di depan Cokelat Klasik Cafe & Garden. Di cafe ini kamu nggak cuma bisa minum kopi tapi juga melihat pembuatan kopi secara langsung sekaligus tanya-tanya sama barista kece yang ada di bar. Cafe yang buka mulai pukul 10.00 sampai 24.00 WIB ini, menyajikan berbagai menu mulai dari rice bowl yang pasti bikin perutmu kenyang sampai Red Velvet Latte yang nggak kalah sweetnya dari pacarmu.

3. Bureau Coffee & Dine

Bureau Coffee & Dine
Bureau Coffee & Dine [imagr source]

Pengen ngafe rame-rame tapi takut kehujanan? Ya udah, mampir ke cafe indoor aja deh. Bureau Coffee & Dine ini baru dibuka pada bulan November 2016 kemarin, lho. Lokasinya terjangkau banget apalagi buat mahasiswa, yaitu di Jalan Soekarno Hatta atau di atas sch store, Malang. Dengan harga menu yang terjangkau sebesar Rp 10.000,- sampai Rp 32.000,- ini, tentu nggak akan bikin kantongmu jebol. Jangan lupa abadikan momenmu saat mampir kesini, karena desain interior cafe yang keren cocok dijadikan background untuk foto instagrammu.

4. Nomu 9 Bites and Beverages

Nomu 9 Bites and Beverages [image source]

Suka nongrong di cafe dengan konsep agak glamour dan elegan? Maka cafe yang satu ini recommended banget buat kamu. Cafe yang berada di Jalan Pandan No. 6 Malang ini menyajikan beragam menu kopi, dessert, main course, dan masih banyak lagi. Nomu 9 Bites and Beverages buka setiap hari alias everyday mulai pukul 15.30 sampai 22.30 WIB. Dijamin nggak nyesel deh nongkrong di sini karena tempatnya nyaman sekaligus instagramable, bikin gaulmu makin seru.

5. Noch Coffee

Noch Coffee [image source]

Cafe yang satu ini bisa dibilang salah satu surganya bagi para pecinta kopi di Malang. Bagaimana tidak, cafe unik yang baru dibuka pada tanggal 24 September 2016 ini menawarkan berbagai sajian kopi yang siap memanjakan lidah kamu. Biji kopinya pun nggak main-main lho, khusus didatangkan dari berbagai belahan dunia seperti Huila – Colombia, Mt. Papandayan – Garut, Karatina Nyeri – Kenya, San Jose Poaquil, Guatemala, dan masih banyak lagi.

Sebagai pelengkap kopi, di sini juga menyediakan beraneka homemade cake & dessert seperti Marble Cake dan Chocolate Cake serta menu makanan berat seperti Lemon Herb Chicken Rice dan Mahalo Caramelized Chicken Rice. Duh, lengkap banget kan? Noch Coffee ini terletak di Jalan Suropati, Malang atau tepatnya di sebelah Modern Photo. Harga menu yang ditawarkan di sini juga cukup terjangkau yaitu mulai Rp 10.000,- sampai Rp 30.000,-an. Buka setiap hari kecuali hari Selasa mulai pukul 12.00 sampai 22.00 WIB. Kalau mampir kesini jangan lupa pesan salah satu menu favorite pengunjung yaitu Affogato. Rasanya dijamin endes!

Gimana, seru dan asyik kan tempatnya? Tentukan cafe pilihanmu dan ajak teman-temanmu nongkrong seseruan bareng di hari libur nanti. Kuy kuk, yakali gak kuy!

Tags
bukit delight Bureau Coffee & Dine cafe di Kota Malang cafe hits malang Camilo Colours & Garden explore Malang kafe malang Noch Coffee Nomu 9 Bites and Beverages
Share