Rekomendasi Batagor di Surabaya, Amunisi Jalan Buat Kamu yang Nggak Ingin Makan Berat

Nggak makan lapar, tapi kalau makan jadi malas untuk jalan-jalan, jadi dilema bukan? Jalan keluarnya, ya memilih camilan yang digunakan untuk mengganjal perut. Batagor, menjadi salah satu alternatif yang bisa kamu coba jika sedang tidak ingin makan berat. Batagor memang aslinya berasal dari masyarakat Sunda, namun sekarang sudah banyak ditemui daerah lain seperti Surabaya. Intip di bawah ini rekomendasi batagor di Surabaya.

Batagor WM

Batagor WM yang menggiurkan, via Instagram/sallysetia
Batagor WM yang menggiurkan, via Instagram/sallysetia

Batagor WM merupakan salah satu tempat makan yang cukup populer di Surabaya. Isiannya beragam, ada tahu, telur puyuh utuh, sampai dengan kentang. Paling enak adalah membeli batagor campur kemudian dipadukan dengan bumbu kacangnya. Tingkat pedasnya bisa disesuaikan lho.

Batagor yang selalu ramai, via Instagram/cecekuliner
Batagor yang selalu ramai, via Instagram/cecekuliner

Alamat Batagor WM ini berada di Jl. Dinoyo di Depan Universitas Widya Mandala. Biasanya buka mulai pukul 09:00 sampai dengan 19:00 WIB. Harganya bisa sesuka hati, bisa Rp5.000/Rp10.000 dan lain sebagainya. Biasanya, tempat ini antri. Jadi harap bersabar ye Teman Traveler.

Batagor Budi Mulia

Batagor Budi Mulia, via Instagram/surabayafoodies
Batagor Budi Mulia, via Instagram/surabayafoodies

Lokasi batagor lain adalah Batagor Budi Mulia yang kondang enaknya. Lokasinya ada di Jl. Raya Ngagel No. 27, Surabaya di seberang kiri jalan dari arah Kertajaya. Dalam satu porsi batagor, biasanya akan ada siomay, tahu, sayur kol, dan juga kentang yang kemudian dipadukan dengan bumbu kacang dengan tekstur kasar.

Enak sekali disantap saat hangat-hangat, tekstur kacangnya juga membuat rasanya makin gurih saja. Jam bukanya, Senin sampai dengan Sabtu pukul 11:00 hingga 22:00 WIB. Sementara Minggu 16:30-22:00. Khusus untuk hari Jumat biasanya mulai dari pukul 13:00 sampai 22:00. Untuk harganya, satu porsi dipatok Rp15.000.

Spesial Batagor Puyuh

Spesial Batagor Puyuh, via Instagram/amazingindonesiafood
Spesial Batagor Puyuh, via Instagram/amazingindonesiafood

Ada juga namanya Spesial Batagor Telur Puyuh yang enak dan murah. Ada siomay dan juga batagor yang bisa dicoba, sesuai dengan selera saja. Bisa dipadukan juga kok. Alamat Spesial Batagor Puyuh ini berada di Jl. Ngagel Jaya Surabaya, lokasinya ada di depan BILKA. Jam bukanya mulai dari pukul 11:00 hingga 18:00 WIB atau sampai habis.

Untuk harganya, siomay satu porsi dipatok Rp10.000. Sementara untuk batagor puyuhnya, bisa Rp5.000 atau kelipatannya juga tidak masalah. Batagornya bisa dibeli terserah ya. Kamu tinggal menyodorkan uang, dan akan dilayani oleh penjualnya.

Batagor OKE

Batagor OKE, via Instagram/surabayafoodies
Batagor OKE, via Instagram/surabayafoodies

Batagor OKE juga bisa jadi jujukan lainnya jika kamu ngidam kuliner ini. Tambah enak jika ditambah dengan bahan-bahan lainnya. Misalnya saja ada kentang, telur, tahu bakso, dan diberi sambal kecap dan diberi perasan jeruk nipis yang menyegarkan. Rasanya akhirnya merupakan kombinasi antara gurih, pedas, dan juga segar. Bumbunya halus ya.

Alamat Batagor OKE ini berada di Jl. Kombes Pol. M. Duryat, Surabaya. Jam bukanya mulai dari pukul 12:00 hingga 17:00 WIB. Setiap hari Minggu tutup ya Teman Traveler. Sementara itu untuk harganya, satu porsi dipatok Rp12.000.

Siomay & Batagor SR

Batagor SR, via Instagram/babyevkuliner
Batagor SR, via Instagram/babyevkuliner

Tidak kalah menggiurkan dari yang sebelum-sebelumnya ada yang namanya Siomay & Batagor SR. Bumbu kacang di sini teksturnya pas, tidak terlalu lembut ataupun kasar. Alamatnya berada di Jl. Raya Mulyosari No. 70, Surabaya di depan Bebek Pak Qomar. Jam bukanya mulai dari pukul 10:00 hingga 16:00 WIB, atau sampai habis. Satu porsinya dipatok Rp12.000 ya.

Jika kamu sedang tidak ingin nasi, batagor di Surabaya yang sudah disebutkan bisa jadi jujukan. Mau coba yang mana dulu?

Tags
batagor di Surabaya Indonesia Jawa Timur kuliner surabaya Surabaya
Share