Incip Baso Aci Ganteng yang Favorit di Tebet, Sudah Coba?

Isti

Isti

On Indonesia
Baso Aci Tebet Baso Aci Tebet

Bakso malang yang dibakar dengan bumbu spesial memang juara. Apalagi disajikan hangat dalam mangkuk. Namun, menu bakso di tanah air tidak hanya itu saja. Di Tebet, ada satu kedai yang menawarkan bakso dengan isi aci. Namanya Baso Aci Ganteng yang hits banget di media sosial. Apa sih keunikannya?

Bakso Unik Tanpa Daging

Isi Baso Aci
Isi Baso Aci via instagram/@zakyakbar

Biasanya bakso berupa daging yang dibentuk menyerupai bola dalam ukuran kecil. Namun, sedikit beda dengan Baso Aci Ganteng di Jalan Dr. Saharjo No. 119, Manggarai, Jakarta Selatan. Tempat makan ini menyediakan bakso dengan isian aci. Bentuknya beragam, mulai dari pilus, cireng serta cilok. Pun sederhana tanpa daging, siapa sangka penggemarnya banyak. Apalagi ketika jam 6 sore, waktu pegawai mulai pulang kerja.

Porsi Istimewa dengan Aneka Isi

Seporsi Baso Aci dan Ceker
Seporsi Baso Aci dan Ceker via instagram/thefoodshunter

Pilihan baso yang ditawarkan di sini beragam. Teman traveler juga bisa pesan campur dengan aneka isi, tak hanya aci saja. Ada kacang sukro, cuanki, tetelan, somay, batagor, hingga ceker. Tak lupa siraman kuah hangat yang aromanya semerbak. Cita rasanya nendang banget, apalagi ketika ditaburi seledri dan sambal. Pas dibuat menu makan sore saat cuaca mulai dingin-dinginnya.

Kedai Kecil yang Selalu Ramai

Kuah Baso Aci
Kuah Baso Aci via instagram/@dolandanjajan

Bukanlah restoran mewah, Baso Aci Ganteng ini dijual di sebuah tempat kecil di lokasi sempit. Karena kelezatannya, pecinta kuliner banyak yang ketagihan dengan bakso ini. Jangan kaget, Teman Traveler yang datang ke sini bakalan melihat antrean yang mengular. Bisa-bisa menunggu hingga berjam-jam demi merasakan enaknya baso aci khas Tebet. Apalagi mengingat harganya yang terjangkau, hanya Rp16.000 hingga Rp21.000 per porsi.

Versi Baso Bungkusan

Baso enak di Tebet
Baso enak di Tebet via instagram/@hayurangjajan

Selain menyajikan paket yang bisa dimakan di tempat, Baso Aci Ganteng juga punya varian menu yang bisa dimakan di rumah. Istilahnya bakso bungkusan dengan kemasan yang rapi dan higienis. Tak hanya itu, ada juga paket sedu sendiri yang bisa dimakan untuk sekeluarga. Harganya sekitar Rp80.000 per bungkus, porsinya bisa untuk banyak orang. Teman Traveler yang ingin masak sendiri, bisa nih beli paket tersebut.

Tak bingung lagi kan mencari bakso dengan rasa spesial dan beda dari lainnya? Yuk, mampir ke Baso Aci Ganteng dan jangan lupa ajak teman atau pasangan.