Barisan Karang Pantai Siung Yogyakarta Yang Memukau Mata

Yogyakarta dikenal sebagai salah satu pesona pariwisata Indonesia. Kekayaan alam dan budayanya menarik untuk dikulik satu-satu, contohnya adalah Pantai Karang, atau biasa disebut masyarakat setempat sebagai ‘Pantai Siung’. Simak ulasannya berikut!

Disambut Pemandangan Apik

lrm_export_382692658344681_20190830_131818248_kA7.jpeg
Pantai Siung (c) Moppy Apriyadi/Travelingyuk

Berjejeran dengan Pantai Nglambor dan Jogan, destinasi wisata satu ini menawarkan keindahan berupa barisan karang yang ada di bibir pantainya.

Pengalaman mengesankan akan langsung Teman Traveler rasakan begitu menginjakkan kaki di pantai ini. Semilir angin dan pemandangan biru laut yang memukau serasa menemani perjalanan kalian.

Barisan Karang Penuh Pesona

dscf7174_w9F.JPG
Pantai Siung (c) Moppy Apriyadi/Travelingyuk

Saat menatap bagian bibir pantai, Teman Traveler akan mendapati karang-karang cukup besar yang berdiri kokoh di bagian selatan pantai. Sementara itu di bagian timur terdapat tebing karang yang menjulang tinggi.

Derusan ombak di sekitar bibir pantai seperti memanggil Teman Traveler untuk bermain dengan sejuknya air laut. Tidak perlu khawatir, berkat barisan karang, ombak terpecah dan mengecil begitu mencapai pesisir.

Eksplorasi Sambil Promosikan Pantai

dscf7164_zxE.JPG
Pantai Siung (c) Moppy Apriyadi/Travelingyuk

Sangat disayangkan jika indahnya pemandangan pantai ini tak tertangkap oleh kamera. Kalian bebas mau mengekspresikan diri dengan berfoto, baik sendiri maupun bersama teman-teman.

Spot yang bisa ditempati pun beragam. Kalian bisa memilih berfoto di antara barisan karang yang menjulang tinggi. Spot ini cocok bagi kalian yang datang berpasangan, entah bersama kekasih ataupun sahabat.

Selain itu, karang-karang kecil yang berada di sekeliling karang besar bisa dijadikan tempat bersantai untuk duduk sejenak menikmati terpaan angin laut.

Menantang Adrenalin

lrm_export_382919300699699_20190830_132204891_bgw.jpeg
Pantai Siung (c) Moppy Apriyadi/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang memiliki jiwa adrenalin dan menyukai tantangan, Pantai Siung menawarkan tebing yang cocok buat kalian daki. Terletak di bagian timur pantai, gundukan karang ini sering dinaiki oleh para wisatawan, meski jarak yang ditempuh cukup jauh dan menanjak.

lrm_export_382733342347686_20190830_131858932_x7J.jpeg
Pemandangan di sekitar pantai (c) Moppy Apriyadi/Travelingyuk

Namun, pastikan kalian menggunakan pakaian yang nyaman agar tidak terlalu kesusahan untuk mendaki. Tapi tidak perlu khawatir! Pihak pengelola pantai sudah membuat jalur khusus untuk menuju puncak, sehingga bagi kalian yang tidak terbiasa trekking bisa mencobanya juga.

Setiba di atas, kalian akan terpesona oleh kecantikan Pantai Siung, lengkap dengan pemandangan pepohonan hijau dan nyiur ombak biru yang deras.

Itulah tadi pesona Pantai Siung yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Kalau lagi berlibur ke Yogyakarta, jangan lupa buat mampir, ya!

Tags
Indonesia Jogja kontributor Pantai Siung Travelingyuk Wisata Yogyakarta
Share