Barang Wajib Dibawa Saat Traveling Versi Melody JKT48

Traveler sejati wajib tahu perlengkapan apa saja yang harus dibawa saat jalan-jalan. Mulai dari yang fungsinya sekedar untuk mengusir bosan, hingga peralatan yang bisa membuat perjalanan semakin mulus. Bagi yang masih bingung, bisa menyimak daftar barang wajib dibawa saat traveling versi Melody JKT48.

Dara cantik asal Bandung yang kini menjadi general manager theater JKT48 tersebut diam-diam juga punya hobi jalan-jalan. Namun ia tak bisa pergi tanpa membawa beberapa barang wajib di tasnya. Penasaran? Berikut Travelingyuk sajikan deretan barang wajib dibawa saat traveling versi Melody JKT48.

1. Kamera

Melody saat hadiri acara bukber
Melody saat hadiri acara bukber (c) Travelingyuk/Nasrul Jafar

Sama seperti wanita pada umumnya, Melody tak pernah absen berfoto-foto ria di semua tempat yang dikunjungi. Ia bahkan menyiapkan kamera khusus untuk kebutuhan tersebut.

“Kamera sih. Kamera itu pasti dibawa,” jelasnya ketika ditemui Travelingyuk, di sela-sela acara bukber di Warunk Upnormal Malang (28/5). Namun jika sedang ingin membawa bawaan lebih ringkas, si cantik lulusan Universitas Padjajaran ini lebih memilih memotret dengan kamera smartphone.

2. Smartphone

Melody tak bisa tinggalkan smartphone
Melody tak bisa tinggalkan smartphone (c) Travelingyuk/Nasrul Jafar

Membawa smartphone juga wajib hukumnya bagi Melody. Selain untuk berfoto-foto, kakak Frieska Anastasia Laksani itu juga butuh ponselnya untuk berbagi kabar terbaru dengan para penggemarnya di media sosial. Belum lagi jika ada keluarga atau kerabat dekat yang ingin menghubungi.

Saat menemui para penggemar JKT48 di event bukber, Melody juga terlihat aktif mengabadikan berbagai momen lewat smartphone-nya. Ia juga sempat membuat video singkat untuk dibagikan lewat fitur Instagram Story.

3. Topi

Melody Nurramdhani Laksani
Melody Nurramdhani Laksani (c) Travelingyuk/Nasrul Jafar

Sebagai negara tropis Indonesia hanya punya dua musim, kemarau dan penghujan. Begitu cuaca sedang kering, matahari akan bersinar cukup terik di sebagian wilayah Nusantara. Acara jalan-jalan bisa sedikit tidak nyaman karena sengatan panas.

Namun hal tersebut bisa disiasati dengan memakai pelindung seperti topi. Benda satu ini juga tak pernah absen dari bawaan Melody setiap melakukan perjalanan ke luar kota. Selain membikin nyaman, asesoris tersebut juga membuat penampilannya kian kece.

4. Kacamata

Melody Nurramdhani Laksani
Melody Nurramdhani Laksani (c) Travelingyuk/Nasrul Jafar

Selain topi, kacamata juga efektif melindungi wajah dari teriknya sinar matahari. Selain itu pandangan juga jadi kian jelas jika yang digunakan adalah kacamata hitam. Hal ini juga disadari Melody, yang mengaku selalu membawa kacamata jika sedang mengikuti acara di luar Bandung.

5. Kotak Make-Up

Melody Nurramdhani Laksani
Melody Nurramdhani Laksani (c) Travelingyuk/Nasrul Jafar

Kapanpun dan di manapun, seorang wanita selalu ingin berpenampilan cantik. Demikian pula Melody, yang tak rela keluar jika belum merasa kelihatan sempurna. Tak heran jika sosok kelahiran 24 Maret 1992 itu tak pernah lalai membawa kotak peralatan make-up ke manapun ia pergi.

“Karena kalo cewe sebenarnya make-up itu wajib ya,” tutur Melody sembari tersenyum, sekaligus menutup obrolannya bersama Travelingyuk.

Itulah tadi sekilas mengenai deretan barang wajib dibawa saat traveling versi Melody JKT48. Bagi sobat traveler yang sering bingung membawa peralatan penting apa kala hendak jalan-jalan, pengalaman dan saran dari Melody mungkin bisa dijadikan inspirasi.

Tags
tips tips dan inspirasi Travelingyuk Wisata
Share