Barang-barang Asli Indonesia Ini Jadi Terkenal Karena Dipakai Turis Asing

Kedatangan warga asing ke Indonesia ternyata bukan hanya meningkatkan devisa negara, diam-diam gaya para Bule juga dapat mengangkat produk-produk asli dalam negeri yang mulai ditinggalkan. Dengan begitu jadi dikenal kembali di penjuru negeri. Seperti barang-barang di bawah ini, langsung viral setelah di pakai turis asing.

1. Sering lihat ibu-ibu menenteng tempat belanjaan dari anyaman? Kali ini tas tersebut sudah naik kelas dan dipakai bule saat berkunjung ke mall Gorontalo. Wah, rupanya tas anyaman sudah go internasional ya!

Tas Anyaman
Tas Anyaman [image source]

2. Sebelum tas anyaman, tahun 2016 lalu batik Korpri juga hits banget di kalangan para turis asing. Mereka yang memakainya bukanlah seorang PNS loh, tapi memang kagum dengan motifnya.

Baju Korpri
Baju Korpri [image source]

3. Selain batik Korpri, tas seperti keset juga hits banget di tahun lalu. Siapa sangka, harga untuk item fashion dari Nomad Tribe Shop ini dibandrol hingga 200 dolar AS atau sekitar Rp 2,7 juta. Wow!

Tas Keset
Tas Keset [image source]

4. Bukan hanya asli, tapi foto editan seperti karya Agan Harahap ini juga viral. Banyak yang jadi penasaran seperti apa rasa indomie yang dipegang oleh Rihanna.

Rihanna dan Indomie [image source]

5. Plastik bungkus bed cover juga bisa digunakan sebagai tas di kalangan sosialita. Yap, item fashion satu ini langsung hits banget setelah Belenciaga mendesain tas besar dengan motif mirip dengan wadah ini. Tapi terlihat keren kan?

Tas Bed Cover
Tas Bed Cover [image source]

6. Selain tas anyaman, ada satu lagi tempat belanjaan para ibu-ibu yang juga terkenal berkat para bule. Ialah tas besar bermotif dengan warna mencolok yang dikenalkan oleh Balenciaga di ajang fashion show. Harganya pun mencapai Rp 31 juta untuk satu buah.

Tas Belanja Belenciaga
Tas Belanja Belenciaga [image source]

7. Sandal Jepit Swallow juga pernah mencapai ketenarannya hingga dijual seharga Rp 200.000. Terkenalnya alas kaki ini setelah digunakan oleh salah satu artis Korea Selatan saat berada di Indonesia.

Sandal Jepit Swallow
Sandal Jepit Swallow [image source]

8. Di Indonesia, dedaunan biasa digunakan sebagai bungkus makanan, tapi di pagelaran fashion dunia berubah menjadi dompet cantik nan trendy. Tentu saja bungkus daun ini langsung heboh dibicarakan oleh netizen tanah air.

Tas Daun Pisang
Tas Daun Pisang [image source]
Wah-wah, para bule saja tidak gengsi dengan barang produksi Indonesia. Sayangnya sebagian orang Indonesia malah bangga dengan gaya kebule-bulean sewaktu liburan. bagaimana dengan kamu?

Tags
mancanegara Wisata Indonesia
Share