Bara Grills Bogor, Cara Spesial Makan Daging Panggang

Menyantap daging barbeque dengan konsep AYCE (all you can eat) mungkin sudah biasa Teman Traveler lakukan. Biasanya daging pada resto AYCE disediakan dalam ukuran tipis-tipis dan kamu diharuskan memanggang sendiri. Namun sensasi makan berbeda ditawarkan oleh Bara Grills, tempat terbaik di Bogor untuk santap daging sapi panggang berukuran besar.

img_20190908_122126_8Hu.jpg
Area semi outdoor (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Di sini Teman Traveler akan makan daging panggang yang disajikan dalam potongan-potongan besar dan tak perlu capek-capek memanggangnya. Kamu tinggal melahapnya bersama aneka saus yang tersedia. Konon, sebelum dipanggang, daging sapi lebih dulu menjalani proses pengasapan berjam-jam. Hmm, penasaran seperti apa kulineran di Bara Grills? Simak ulasan lengkapnya berikut.

Bara Grills Bogor: Cabang Terbaru

img_20190908_121548_lZi.jpg
Cabang Bogor (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Sebelumnya, Teman Traveler perlu tahu bahwa resto Bara Grills hanya terdapat di tiga lokasi. Cabang yang ada di Bogor, tepatnya di Jalan Jend. Sudirman No.40A Sempur, Bogor Tengah, merupakan cabang terbaru. Dua cabang sebelumnya bisa kamu temukan di Ruko Graha Marcella No.11 Sektor 3A Bintaro, Jakarta Selatan dan di Rumah Genjing Jl. Pramuka No.56 Rawasari, Jakarta Pusat.

Resto Super Nyaman

img_20190908_122139_VQU.jpg
Area outdoor (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Memasuki resto Bara Grills cabang Bogor, Teman Traveler bakal mendapati area pengunjung yang sedemikian luas. Tidak hanya di indoor, namun ada pula ruangan semi outdoor dan outdoor. Bangku dan meja pengunjung terbilang banyak, lengkap dengan beberapa keran wastafel di beberapa sudut.

img_20190908_122016_MIQ.jpg
Tungku pengasapan (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Tiba di depan pintu masuk, kamu akan langsung disambut dengan tungku berukuran sangat besar yang rupanya digunakan sebagai tempat pengasapan daging sapi sebelum dipanggang. Kabarnya, proses pengasapan tersebut dilakukan selama 12 jam. Wah, ini nih yang bikin spesial.

Menu Bara Grills

img_20190908_121720_izo.jpg
Kasir dan tempat pemesanan (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Teman Traveler diharuskan melakukan pemesanan di meja kasir dan bayar di muka. Menu yang tersedia terbagi menjadi dua kelompok, yaitu a la carte dan package. Supaya bisa puas menjajal daging panggang-nya Bara Grills, pesanlah paket Bara Grills (2 orang) seharga Rp175.000an atau Monster Grills (4 orang) seharga Rp245.000an.

img_20190908_121907_NUc.jpg
Daftar menu (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Jangan lupa pesan sausnya juga yang terdiri dari saus Peri-peri, saus Barbeque, saus Mushroom, dan saus Blackpepper seharga masing-masing Rp7.000an. Teman Traveler bisa pesan satu jenis saus saja atau kesemuanya.

Penyajian yang Unik dan Spesial

Bara Grills Bogor
Penyajiannya seperti ini (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Begitu pesanan Teman Traveler tiba, jangan kaget karena cara penyajiannya tidak menggunakan piring, melainkan memakai nampan lebar yang dilapisi sejenis kertas minyak berwarna putih. Daging-daging diletakkan berjejer bersamaan dengan saus yang dihidangkan di dalam mangkuk-mangkuk kecil.

Bara Grills Bogor
Menu Monster Grills (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Nah, untuk paket menu Bara Grills maupun Monster Grills, Teman Traveler berhak atas daging sapi bagian brisket (sandung lamur atau bagian dada bawah sekitar ketiak), short plate (daging antara perut dan rongga dada), dan shank (bagian betis kaki belakang), serta potongan daging ayam (paha atau dada). Semuanya disajikan dalam potongan besar-besar yang menggiurkan.

Daging Juicy Banget

Bara Grills Bogor
Short plate beef (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Melalui tahap pengasapan dan dipanggang menggunakan resep rahasia, tak heran jika daging sapi Bara Grills ini tercium wangi, cukup empuk, dan juicy banget. Pada bagian-bagian tertentu, daging tampak berwarna hitam. Hal itu bukan berarti gosong, melainkan karena proses pengasapan tadi. Untuk bagian brisket mungkin terasa agak sulit dikunyah, namun rasanya tetap lezat.

Bara Grills Bogor
Daging ayamnya tebal (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Begitu juga dengan daging ayamnya. Ukurannya yang besar dengan daging yang tebal dijamin langsung bikin kenyang. Apalagi dicocol dengan aneka saus spesial. Beuh! Mantap abis deh! Bagi pecinta pedas, saus Peri-peri mungkin bakal jadi favorit. Tampilan saus ini seperti saus cabai pada umumnya, namun rasanya cukup unik karena merupakan perpaduan rasa pedas, manis, dan sedikit asam.

Bara Grills Bogor
Dicocol saus Mushroom (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Nah, gimana Teman Traveler? Pasti langsung penasaran kan menyantap daging panggang-nya Bara Grills? Tips kulineran di sini adalah cukup pesan air mineral sebagai minuman kamu. Dengan hanya minum air mineral, kamu tak akan cepat kenyang sehingga bisa menghabiskan seluruh daging. Yuk, buruan ke Bara Grills saat berwisata di Bogor, ya.

Tags
Bara Grills Bogor Indonesia Jawa Barat kontributor kuliner kuliner bogor Travelingyuk
Share