6 Bangunan Mewah Sebagai Bukti Eksistensi Cinta

Cinta memang bisa membuat banyak orang melakukan hal-hal yang tak terduga. Bahkan, hal-hal yang sebelumnya dikira tidak masuk akal, saat cinta datang semuanya bisa terjadi. Tak salah jika ada ungkapan ‘cinta itu buta’, karena memang bisa dibilang banyak hal nekat yang digunakan untuk membuktikan cintanya kepada seseorang. Seperti halnya membangun bangunan cinta nan megah.

Yup benar, lebih dari satu bangunan megah nan mewah yang berdiri atas dasar cinta. Baik itu lantaran cintanya yang sangat mendalam, kehilangan yang amat menyedihkan, putus cinta dan hal-hal yang bekaitan dengan cinta lainnya. Berikut ada sedikitnya enam bangunan megah yang didirikan sebagai bukti adanya cinta.

1. Candi Prambanan, Indonesia

Candi Prambanan Via Instagram benoitgade

Sebagai warga Indonesia, kitat tentu sangat familiar dengan kisah dari kisah cinta dari Bandung Bondowoso yang membuktian cintanya kepada Roro Jonggrang. Kisah itu bermula ketika Bandung Bondowoso mulai jatuh hati pada Putri Roro Jonggrang. Namun sayang, Putri Roro Jonggrang tak mencintai Bandung Bondowoso sampai akhirnya ia mencari cara agar bisa terbebas dari pria tersebut. Alhasil, ia memiliki permintaan untuk dibangunkan 1000 candi dalam satu malam saja.

Cantik dan menjulang tinggi Via Instagram explorealamjogja

Saat Bandung Bondowoso sudah akan menyelesaikan candinya, Roro Jonggang mencari akal untuk menggagalkan usaha pria yang berusaha mempersuntingnya tersebut. Ia menyuruh pembantunya untuk menumbuk padi sampai terkesan pagi tiba. Bandung Bondowoso sadar dicurangi, ia kemudian mengutuk Roro Jonggrang untuk menjadi candi yang ke seribu. Candi Prambanan masih berdiri kokoh sampai sekarang ini.

2. Taj Mahal, India

Taj Mahal Via Instagram selmaarslan60

Bangunan mewah yang selanjutnya adalah Taj Mahal yang berada di India. Bangunan mewah merupakan masjid dan juga makam bukti cinta dari Mughal Shah kepada Mumtaz Mahal. Mumtaz ini merupakan istri kesayangan dari Raja Mughal Shah Jahan yang meninggal saat melahirkan anak ke-14.

Panorama yang cantik dari Taj Mahal Via Instagram whiteknightphotography

Saat istri tercintanya itu meninggal, Shah Jahan sangat merasa terpukul dan kehilangan sosok yang selama ini mendampinginya. Ia berjanji tidak akan menikah lagi dan bakal membangun makam termewah dan termegah untuk istrinya tersebut. Dan jadilah Taj Mahal yang bertabur marmer putih, berlian, kristal dan juga topaz.

3. Prasat Hin Phimai, Thailand

Bukti cinta istri yang ditinggal suaminya Via instagram gummi_ays

Bangunan mewah yang selanjutnya adalah Prasat Hin Phimai yang merupakan bukti cinta seorang wanita kepada pria. Kisah ini bermula saat seorang Pangeran bernama Pajitt jatuh cinta kepada seorang wanita yang tengah hamil. Lantaran tidak mendapatkan restu, Pangeran Rajitt kemudian berjanji bakal menikahi anak wanita tersebut. Singkat cerita, anak dari wanita hamil tersebut diberi nama dengan Orapima. Setelah beranjak dewasa, Pangeran Rajitt dan Orapima jatuh cinta.

Masih kokoh berdiri sampai sekarang Via Instagram viajesaturitmo

Namun lagi-lagi, sang Raja tidak menyetujui pernikahan tersebut. Sang Pangeran yang kecewa kemudian melarikan diri ke hutan bersama dengan Orapima. Namun tak diduga di dalam hutan Pangeran Rajitt dibunuh oleh orang yang suka kepada Orapima. Dengan kedukaan yang masih menganga, Orapima membangun Prasat Hin Phimai yang di dalamnya banyak berisi berbagai adegan kehidupannya saat masih bersama dengan Pangeran Rajitt. Bukti cinta seorang wanita yang membuat orang yang mendengarnya ikut terharu.

4. Boldt Castle, New York, Amerika Serikat

Boldt Castle Via Instagram romanceandroam

Dahulu, Boldt Castle ini didirikan oleh seorang pria bernama George C. Boldt untuk istri tercintanya yang bernama Louise. Bangunan megah ini didirikan sebagai rumah pasangan tersebut. Pembangunan dilakukan pada 1901 dan jika sesuai rencana bakal ada 11 kastil yang berdiri di pulau hati tersebut.

Bangunan mewah sering jadi lokasi pernikahan Via Instagram jacksmarlintravel

Namun sayangnya, sebelum selesai dibangun, Louise terlebih dahulu meninggal dunia. Lantaran kesedihannya yang cukup mendalam, Boldt pun memutuskan untuk pergi dari tempat tersebut dan tidak meneruskan pembangunanya. Sekarang ini, bangunan mewah itu banyak digunakan untuk lokasi menikah.

5. Kuil Kodai Ji, Jepang

Kuil bukti cinta di Jepang Via Instagram akasorakrit

Sebagi pembuktian akan cintanya kepada sang suami, Kita-no-Mandokoro membangun sebuah kuil bernama Kodai-Ji, Jepang. Sang suami bernama Toyotomi Hideyoshi meninggal sekitar tahun 1598. Setelah sang suami sudah tidak ada lagi di dunia, Kita-no-Mandokoro lalu memutuskan untuk menjadi biarawati sampai akhirnya tutup usia di tahun 1624 di kuil tersebut.

6. Dobroyd Castle, Inggris

Dobroyd Castle di Inggris Via Instagram jonmanc

Dobroyd Castle yang berlokasi di Inggris ini merupakan bukti cinta dari Jogh Fielden kepada kekasihnya yang bernama Ruth Stansfield. Pembuatan kastil megah tersebut merupakan syarat untuk menikahi kekasihnya. Tetapi, lantaran jarak yang memisahkan hubungan percintaan mereka berdua renggang dan tak bisa diselamatkan.

Itulah beberapa cinta mengharukan di balik bangunan-bangunan yang ada di dunia ini. Terbukti bahwa cinta memang membuat siapapun rela melakukan segalanya. Kalau kamu pengen buat apa untuk orang terkasih? Mau bikin bangunan megah juga?

Tags
bangunan bukti cinta bangunan sebagai bukti cinta Luar negeri
Share