Bangunan dengan Arsitektur Unik, Tempat Terbaik Versi TIME Magazine

Banyak alasan kenapa sebuah tempat dapat menjadi tujuan wisata yang diminati. Beberapa menjadi menarik karena memiliki panorama alam yang menarik. Alasan lainnya karena budaya di destinasi yang tidak ditemukan pada tempat tinggal kita. Begitu pun untuk hal kuliner, cita rasa makanan yang unik juga dapat menjadi salah satu alasan orang datang ke suatu tempat. Di samping itu, bangunan dengan bentuk arsitektur yang unik juga menjadi daya tarik yang kuat saat ini. Seperti bangunan dengan arsitektur unik yang masuk dalam tempat terbaik versi TIME Magazine ini.

Changchui Creative Park, Thailand

Changchui Creative Park via instagram/dtwanderlustcious_travel

Salah satu bangunan dengan arsitektur unik ada di Negeri Gajah Putih. Di Thailand, Teman Traveler tak hanya dapat menemukan wisata alam yang indah. Ada juga sebuah pasar malam baru yang tergolong unik. Jangan membayangkan pasar malam tradisional. Malahan, pusat hiburan yang ada di Negeri Gajah Putih ini menjadi seperti one stop entertainment yang menyediakan segala hiburan untuk remaja. Di dalamnya terdapat berbagai macam hiburan untuk remaja. Mulai dari kuliner, coffee shop, hingga pesawat.

Casa Vicens, Barcelona

Casa Vicens via instagram/the1930sartistshome

Casa Vicens merupakan rumah dengan bangunan unik yang ada di Barcelona. Keunikan tempat ini sendiri tak lepas dari pemilik pertama rumah ini, Antoni Gaudi, seorang arsitek berkebangsaan spanoyol yang memiliki gaya arsitektur yang berbeda. Casa Vicens sendiri dibangun antara tahun 1883 hingga 1885. Terlihat megah dan unik, bangunan ini berhias ubin warna warni dan perpaduan keramik yang cukup menarik. Karena keunikannya, saat ini Casa Vicens termasuk dalam salah satu warisan dunia di bawah naungan UNESCO.

Al-Qarawiyyin Library, Fez, Maroko

Al-Qarawiyyin via instagram/_sojourner

Perpusatakaan yang berdiri pada abad ke 14 ini berasal dari masjid yang berdiri di abad ke 9. Perubahannya dari perpustakaan tak lepas dari peran pewaris bangunan ini, Fatima Al-Fihri. Tempat ini pernah menjadi jantung dari Kota Fez, namun sayangnya tak bertahan lama. Setelah pemerintah setempat melihat sejarah tempat ini, Perpustakaan Al-Qarawiyyin dipugar dan kembali dibuka untuk penduduk lokal maupun wisatawan. Pantas saja jika Al-Qarawiyyin menjadi salah satu bangunan dengan arsitektur unik di dunia.

Experimentarium Science Center, Denmark

Experimentarium Science Center via instagram/valen0731

Di bagian dalam Experimentarium, Teman Traveler dapat menemukan tangga berbentuk spiral yang terbuat dari tembaga. Tangga yang berukuran cukup besar tersebut didesain sedemikian rupa dengan tujuan agar bentuknya menyerupai DNA. Di sini Teman Traveler dapat mencoba masuk ke dalam kapal selam virtual dan melakukan perjalanan melalui celah-celah di dalam tubuh seperti saluran indra pendengaran dan pengelihatan.

Oriental Science Fiction, China

Oriental Science Fiction via instagram/dont_open_dead_inside

Oriental Science Fiction merupakan wahana permainan realitas virtual pertama di China. Tempat ini memiliki desain arsitektur yang sangat futuristik. Di dalamnya Teman Traveler dapat menemukan 35 wahana virtual dan augmented reality. Karena itu kebanyakan wahana ditempat ini harus menggunakan VR. Di sini Teman Traveler juga dapat menemukan wahana seperti roller coaster, simulator, wahana menembak interaktif, dan patung robot setinggi 53 meter yang dapat menjadi lokasi untuk bungee jumping.

Tak heran jika bangunan di atas dapat masuk dalam rekomendasi TIME Magazine. Bentuk bangunan yang unik dan megah menjadi salah satu alasannya. Mana tempat di atas yang paling ingin Teman Traveler kunjungi?

Tags
bangunan unik Luar negeri mancanegara Wisata
Share