Bandung Science Center, Pesona Magis Ilmu Pengetahuan

Ilmu pasti seperti fisika, matematika, dan kimia selama ini memang jadi momok tersendiri bagi sebagian pelajar Tanah Air. Padahal jika dipelajari sungguh, ada banyak pesona magis di balik semua rumus dan angka-angka. Tak percaya? Coba saja berkunjung ke Bandung Science Center.

Di Bandung Science Center, pengunjung akan diajak melihat beragam fenomena menarik. Awalnya mungkin terkesan seperti sulap, namun di balik itu semua ternyata ada prinsip ilmu pasti yang menarik dipelajari. Tak percaya? Berikut penjelasan dari Travelingyuk.

Belajar dengan Cara Menyenangkan

Patung Iron Man di Science Center
Patung Iron Man di Science Center via Instagram vero.sandika

Bandung Science Center terletak di Jl Sinargalih Gegerkalong. Lokasinya sangat mudah dicapai dari pusat kota. Buka dari Selasa hingga Minggu, wisata bernuansa edukatif ini siap menyambut para pengunjung mulai pukul sembilan pagi hingga lima sore.

Science Center didirikan dengan tujuan mulia, yakni memberi kontribusi pada dunia pendidikan nasional. Seperti yang disebutkan sebelumnya, kebanyakan pelajar kerap mengeluhkan sulitnya belajar ilmu pasti di dalam kelas. Namun di tempat ini, semua pengetahuan bisa diserap dengan cara menyenangkan.

Wahana Canggih Teknologi Tinggi

Display canggih di Science Center
Display canggih di Science Center via Instagram official.bandungscientecenter

Tak seperti di dalam kelas, Bandung Science Center mencoba menunjukkan pada para pelajar bahwa beragam fenomena menarik bisa dihasilkan dengan prinsip kimia, fisika, maupun matematika. Dengan cara ini, minat belajar siswa diharapkan semakin tergugah karena tidak hanya berkutat dengan buku dan teori.

Hal tersebut diwujudkan dengan adanya beragam ruang serta wahana menarik, seperti ruang audio visual, ruang bumi, ruang robotik, dan masih banyak lagi. Selain itu ada juga beberapa spot unik yang sering menyedot perhatian pengunjung. Salah satunya harpa dengan senar dari laser hijau.

Bersifat Interaktif

Wahana interaktif
Wahana interaktif via Instagram official.bandungsciencecenter

Tak hanya sekedar melihat, para pengunjung bisa berpartisipasi langsung dalam mengkaji semua fenomena unik yang disajikan di Bandung Science Center. Pengelola memberikan kesempatan seluas mungkin bagi mereka yang ingin mencoba langsung, memainkan, maupun menyentuh alat peraga. Jumlahnya pun cukup banyak, tersebar di dalam dan luar gedung.

Selain fenomena fisika Bandung Science Center juga mencoba menggugah rasa ingin tahu pengunjung lewat beragam eksperimen kimia, terutama berkaitan dengan suara dan aroma. Ada juga ruangan khusus untuk mengamati berbagai fenomena alam serta menyaksikan beragam pertunjukan interaktif.

Siap Sambut Wisatawan

Harpa tanpa senar di Science Center
Harpa tanpa senar di Science Center via Instagram ayahasoy

Dilihat sekilas kompleks Bandung Science Center terlihat tidak terlalu luas. Namun wahana wisata edukatif ini diperkirakan mampu menampung sekitar 400 wisatawan sekali kunjungan. Tak heran jika mereka sering sekali jadi jujukan siswa atau murid sekolah yang melakukan study tour ke Paris van Java.

Harga tiketnya juga tidak terlalu mahal. Per orang hanya perlu membayar 45 ribu rupiah dan sudah otomatis mendapatkan seorang pemandu untuk menemani berkeliling. Jika membawa rombongan, pengelola akan menawarkan paket khusus yang tentunya lebih murah.

Well, itulah tadi sedikit gambaran mengenai beragam wahana dan keseruan menarik di Bandung Science Center. Bagaimana, siap untuk menyaksikan langsung indahnya magis ilmu pengetahuan di musim liburan kali ini?

Tags
Bandung Wisata
Share